Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

17 Selebriti yang Tampilan Karpet Merahnya Terinspirasi Dari Film Mereka

Dari tampilan Sharon Tate oleh Margot Robbie hingga tampilan yang terinspirasi dengan Matrix oleh Carrie-Anne Moss.

17 Selebriti yang Tampilan Karpet Merahnya Terinspirasi Dari Film Mereka
Courtesy of Bazaar UK

Penayangan perdana film tentu saja merupakan kesempatan bagi para bintang untuk mempromosikan karya mereka, tetapi juga, dalam beberapa kasus, ini memberikan jalan keluar yang bagus untuk menyampaikan nuansa film atau saluran pada karakter yang telah mereka mainkan selama beberapa bulan terakhir. Ini mungkin sulit untuk dikuasai, berpakaian secara harfiah bukanlah pakaian mewah, tetapi ini adalah cara yang bagus untuk bermain dan bersenang-senang dengan mode.

Baca juga: 18 Momen Red Carpet Terbaik Malam Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia 2021

"Kadang-kadang Anda ingin merayakan karakter, perasaan, atau estetika yang lebih umum dari film," stylist selebriti Leith Clark memberi tahu kami. "Tapi itu datang dari tempat perayaan dan inspirasi, daripada emulasi."

Lihat di bawah ini untuk tampilan 17 kali aktris menemukan inspirasi dari film yang mereka promosikan di karpet merah, dan berpakaian dengan benar.

1. Carrie-Anne Moss untuk The Matrix: Resurrections

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Carrie-Anne Moss bekerja sama dengan Oscar de la Renta pada gaunnya yang terinspirasi Matrix, yang ia kenakan untuk pemutaran perdana film baru AS. Gaun berjubah itu lengkap dengan sulaman, yang dibuat dari urutan benang dengan manik-manik hijau dan perak, menggambarkan hujan digital serial, merek itu menjelaskan di Instagram.

2. Zendaya untuk Spider-Man: No Way Home

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Pada lebih dari satu kesempatan selama tur Spider-Man: No Way Home, Zendaya menyalurkan ke film, terlebih di pemutaran perdana Los Angeles, di mana ia mengenakan gaun yang terinspirasi jaring laba-laba oleh Valentino, lengkap dengan topeng superhero.

3. Beyoncé untuk The Lion King

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Ketika Beyoncé tiba di pemutaran perdana The Lion King di London (di mana ia berperan sebagai Nala), ia tampil memukau dengan gaun kuning cut-out lipit oleh desainer Cong Tri, yang dengan ahli menyalurkan tema dan warna yang terkait dengan film ikonis.

4. Keira Knightley untuk The Nutcracker

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Keira Knightley suka bersenang-senang dengan mode, dan penampilannya di pemutaran perdana The Nutcracker and the Four Realms Desember lalu adalah buktinya. Aktris itu datang ke acara tersebut dengan gaun putih yang indah, yang oleh stylist-nya, Leith Clark, digambarkan sebagai "permen benang dan seperti kue", gaun yang sempurna untuk merayakan film dongeng.

5. Keira Knightley untuk Colette

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Hanya beberapa bulan sebelumnya, aktris mengambil pendekatan yang sama sekali berbeda untuk berpakaian karpet merah ketika ia mempromosikan Colette, di mana ia memainkan seorang penulis awal abad ke-20 yang karyanya dikreditkan ke suaminya. Untuk ini, semuanya tailoring dan warna gelap untuk menghidupkan karakternya.

6. Margot Robbie untuk Once Upon a Time in Hollywood

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Ketika film terbaru Quentin Tarantino, Once Upon A Time In Hollywood memulai debutnya di Cannes Film Festival, Margot Robbie yakin akan karakter kehidupan nyata yang ia perankan dalam film tersebut, mendiang aktris Sharon Tate. Mengambil inspirasi dari Hollywood tahun 1960-an, aktris tersebut mengenakan gaun Chanel renda untuk sesi pemotretan film dan menata rambutnya sebagian, tampilan yang secara langsung meniru gaya yang pernah dilihat Sharon.

7. Amber Heard untuk Aquaman

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Untuk Aquaman, Amber Heard mengubah dirinya menjadi ratu laut, dan aktris ini terus terinspirasi oleh laut jauh di luar film. Untuk pemutaran perdana di London, Amber mengenakan gaun brokat hijau mencolok langsung dari catwalk couture Valentino, lengkap dengan topi renang yang serasi. Aksesori yang tak terduga adalah langkah sempurna dalam melengkapi karakternya dan merupakan cara yang bagus untuk bersenang-senang dengan gaya karpet merah.

8. Lupita Nyong'o untuk Us

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Siapapun yang telah melihat film thriller seram Jordan Peele Us akan langsung mengenali banyak referensi film dalam penampilan karpet merah Lupita Nyong'o saat ia mempromosikan film tersebut. Dari mengenakan riasan merah mencolok hingga referensi halusnya ke gunting dan gaun mini Balmain yang sangat runcing ini, aktris ini terinspirasi oleh karakternya di setiap kesempatan.

9. Angelina Jolie untuk Maleficent

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Angelina Jolie menyalurkan gaya karakter jahatnya untuk pemutaran perdana dunia Maleficent pada tahun 2014. Aktris ini meniru tampilan ratu pendendam, tetapi memberikan sentuhan karpet merah yang glamor, mengenakan kulit hitam, gaun strapless dengan gelang yang terbuat dari paku. Kami hanya bisa berharap bahwa ia membawa kembali gaya ini ketika Maleficent berikutnya tayang perdana akhir tahun ini.

10. Izabel Goulart untuk Rocketman

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Model Brazil Izabel Goulart hanyalah satu dari banyak orang di karpet merah Cannes 2019 yang terinspirasi oleh gaya berbintang Elton John ketika ia menghadiri pemutaran perdana film biografinya Rocketman. Mengenakan setelan manik-manik perak yang pasti akan disetujui oleh sang musisi, Izabel membuat alasan untuk masuk ke dalam semangat film, baik Anda ada di film atau tidak.

11. Emily Blunt untuk Mary Poppins

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Ketika Emily Blunt mengambil peran sebagai salah satu karakter paling terkenal di dunia, ia pasti akan membawa sedikit keajaiban Mary Poppins ke karpet merah untuk pemutaran perdana. Dari rok putih yang sangat berbusa hingga jubah yang dihias, aktris itu melakukannya dengan benar di setiap langkah, tetapi tidak ada yang bisa mengalahkan gaun satin demure yang ia kenakan ke premier London, yang cocok dengan karpet royal blue, bertema film.

12. Lily James untuk Cinderella

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Aktris Inggris Lily James mewujudkan putri Disney yang ia mainkan di layar untuk setiap pemutaran perdana tur film, memilih kilauan, hiasan, dan banyak warna biru Cinderella, belum lagi, sepasang sandal kaca Jimmy Choo yang sebenarnya.

13. Emma Watson untuk Beauty and the Beast

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Putri Disney modern lainnya datang dalam bentuk Emma Watson untuk Beauty and the Beast pada tahun 2017. Ketika datang untuk mempromosikan versi live-action dari film ikonis, Emma yakin untuk merangkul Belle setiap saat, termasuk dengan gaun Emilia Wickstead yang sangat besar dan tertutup ini yang ia kenakan ke premier Inggris.

14. Cara Delevingne untuk Valerian

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Sebagai mantan model, Cara Delevingne tahu satu atau dua hal tentang cara bersenang-senang dengan mode, dan ia melakukannya saat ia melangkah keluar di karpet merah untuk pemutaran perdana Valerian And The City Of A Thousand Planets. Mengambil inspirasi dari tema luar angkasa film, Cara mengenakan gaun futuristik Iris van Herpen dan membuat pernyataan dengan rambut dan rias wajahnya.

15. Gal Gadot untuk Wonder Woman

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Wonder Woman kehidupan nyata Gal Gadot menyalurkan karakter superhero-nya saat ia mempromosikan film yang sangat dinanti pada tahun 2017, mengenakan gaun Givenchy berpayet merah mencolok yang menggemakan tampilan karakternya. Yang terbaik? Aktris ini membuat pernyataan feminis dengan menghindari ekspektasi karpet merah dan memilih sepatu datar karena "lebih nyaman".

16. Blake Lively untuk A Simple Favour

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Mungkin komitmen terbesar untuk membawa karakter tepat di karpet merah datang dari Blake Lively dan tur A Simple Favor-nya, di mana ia meniru gaya karakternya dan mengenakan setelan celana panjang untuk setiap penampilan.

17. Blake Lively untuk Detective Pikachu

Courtesy of Bazaar UK
Courtesy of Bazaar UK

Dan aktris tersebut tidak hanya bekerja ekstra ketika mempromosikan filmnya sendiri, tetapi memilih tampilan ini untuk film suaminya Ryan Reynold, Detective Pikachu berdasarkan rona kuning cerah dari karakter kartun. Sebagai perempuan yang dikenal dengan gayanya, komitmennya untuk menggemakan tema acara patut dipuji.

Baca juga:

10 Momen Red Carpet Terbaik dari Pemutaran Perdana Film James Bond Terbaru!

Seluruh Penampilan Red Carpet Terbaik Lady Gaga Saat Promo House of Gucci

Seluruh Penampilan Red Carpet dari LACMA Art + Film Gala 2021

(Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar UK)