Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Kemeja Jaket atau Shacket Terbaik untuk Transisi Gaya

Dinamakan Shacket, model atasan ini akan memberikan kenyamanan di cuaca yang sedang mendung.

10 Kemeja Jaket atau Shacket Terbaik untuk Transisi Gaya

Jika Anda belum siap untuk mengubah busana Anda ke busana musim dingin, tetapi bulan September sudah menunjukkan cuaca yang sedikit dingin, ini adalah waktu tepat untuk Anda memperkenalkan shacket ke dalam pakaian sehari-hari. Shacket yang merupakan campuran antara kemeja dan jaket sudah populer di ranah busana pria beberapa tahun lalu, yang merupakan pakaian terbaik untuk gaya transisi, dan merupakan gaya yang semakin diadopsi banyak desainer di musim gugur/dingin.

Terlihat di presentasi Rejina Pyo dan Bottega Veneta dalam format bahan kulit dengan dekorasi kancing dan di Stella McCartney, Chloé, dan Isabel Marant dalam format bahan wol yang hangat, ada banyak cara untuk mengaplikasikan shacket untuk musim ini dan banyak pilihan shacket sebagai alternatif dari gaun musim panas.

Jika Anda menginginkan shacket sebagai luaran, simak daftar di bawah ini 10 rekomendasi shacket untuk di beli sekarang, dari mulai brand high street sampai high end.

1. Acne

Shacket dengan struktur boxy rancangan Acne ini sungguh mudah dipadankan dengan berbagai hal dikarenakan warnanya yang netral, dengan efek tie dye sebagai sentuhan yang hidup. Padankan atasan model ini dengan celana denim atau celana panjang hitam bahan vinyl.



IDR 7.300.000, Acne - Net-a-Porter


2. Bottega Veneta

Daniel Lee telah menyalurkan unsur stylish di shacket bahan kulit dengan kancing ini, kenakan bersama gaun musim panas milik Anda dan jadikan ini sebagai luaran di musim dingin.


IDR 71.700.000, Bottega Veneta - Farfetch


3. See By Chloé


Kemeja kaya warna dengan motif kotak-kotak ini adalah opsi dari brand Chloé yang secara instan akan menguatkan pakaian off duty Anda. Kenakan bersama celana denim yang nyaman dan sepatu boots hak chunky di akhir pekan.

IDR 11.600.000,  See By Chloé - Matches Fashion


4. Isabel Marant

Isabel Marant juga sudah menyambut tren ini dengan melansir shacket berhiaskan motif lumberjack bahan wol yang akan menghangatkan hari-hari Anda di bulan September.


IDR 7.200.000, Isabel Marant - Matches Fashion


5. Mango

Jika Anda ingin mencoba tren kulit tanpa harus mengeluarkan uang banyak, coba shacket lansiran Mango ini yang akan sempurna dikenakan saat bekerja.


IDR 1.180.000, Mango


6. Stella McCartney

Kami menyukai betapa uniknya panjang shacket rancangan Stella McCartney ini. Coba padankan shacket ini dengan cara membuka kancingnya, tambahkan celana denim dan sebuah kaos.


IDR 20.700.000, Stella McCartney - Matches Fashion


7. Rejina Pyo

Jaket yang terinspirasi dari jaket kulit rancangan Rejina Pyo adalah investasi yang tepat untuk musim selanjutnya. Kenakan dengan rok penuh warna sekarang.


IDR 11.800.000, Rejina Pyo - Net-a-Porter


8. The Kooples

The Kooples melakukan modifikasi terhadap jaket safari dengan ikat pinggang berwarna khaki. Kenakan shacket ini dengan celana panjang senada untuk tampilan off duty yang penuh gaya.


IDR 2.700.000, The Kooples


9. Topshop

Lagi-lagi temuan yang menakjubkan dari label high street yakni dari Topshop yang akan sangat manis diinjeksikan di dalam busana musim gugur.


IDR 929.000, Topshop


10. Weekday

Ingin mengenakan sesuatu yang berukuran sangat besar? Anda tak akan bisa mengalihkan pikiran dari shacket bahan denim dari Weekday yang memiliki siluet rileks dan kantung sebagai pernyataan.


IDR 1.137.000, Weekday



(Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Astrid Bestari; Foto: Courtesy of Bazaar UK)