Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sandra Bullock Mengatakan Dirinya Tidak Membutuhkan Pernikahan

"Saya tidak membutuhkan kertas untuk menjadi pasangan yang setia dan ibu yang setia," katanya dalam wawancara Red Table Talk.

Sandra Bullock Mengatakan Dirinya Tidak Membutuhkan Pernikahan
Courtesy of Bazaar US

Sandra Bullock memiliki beberapa pikiran untuk dibagikan tentang pernikahan.

Baca juga: Sandra Bullock Mengatakan Dirinya dan Keanu Reeves "Bisa Bertahan" Sebagai Pasangan

Berbicara di Red Table Talk Facebook Watch dengan cohosts Willow Smith, Jada Pinkett Smith, dan Adrienne Banfield-Norris, aktris pemenang Oscar itu benar-benar menjelaskan hubungan masa lalunya dan pemikirannya tentang institusi pernikahan. Ia mengatakan bahwa pengalamannya sendiri dengan perceraian membuatnya merasa bahwa pernikahan tidak identik dengan cinta seumur hidup. "Saya adalah seseorang yang sudah melalui proses perceraian," kata Sandra. "Saya menemukan cinta dalam hidup saya. Kami berbagi dua anak yang cantik, tiga anak, putri sulungnya. Itu hal terbaik yang pernah ada."

Ia menambahkan, "Saya tidak ingin mengatakan lakukan seperti yang saya lakukan, tetapi saya tidak membutuhkan kertas untuk menjadi pasangan yang setia dan ibu yang setia."

Sandra juga mengatakan bahwa ia tidak ingin merasa tunduk pada kewajiban sosial berbasis gender dalam sebuah pernikahan. "Saya tidak perlu disuruh untuk selalu hadir di saat-saat tersulit. Saya tidak perlu disuruh menghadapi badai dengan pria yang baik," lanjutnya. "Jadi jika itu yang Anda miliki, pikirkan tentang orang tua seperti apa ia nantinya. Pikirkan tentang orang tua seperti apa Anda nantinya. Dan bagaimana jika sesuatu terjadi? Apakah Anda berdua akan menjadi orang tua yang hebat bagi anak-anak itu bahkan jika Anda tidak sebagai pasangan? Pikirkan tentang anak-anak dulu."

Kembali pada tahun 2010, setelah hampir lima tahun menikah, Sandra mengajukan gugatan cerai dari mantan suaminya Jesse James. Ia saat ini berkencan dengan fotografer dan model yang berbasis di Los Angeles, Bryan Randall. Keduanya telah bersama sejak 2015.

Baca juga: 6 Cara Rahasia Kulit Sandra Bullock Tetap Awet Muda

(Penulis: Sabrina Park; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)