Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Label Jam Tangan Corum Resmi Membuka Butik Pertamanya di Jakarta

Adisi baru untuk memperkaya rangkaian koleksi jam tangan Anda.

Label Jam Tangan Corum Resmi Membuka Butik Pertamanya di Jakarta
(Foto: Courtesy of Corum Indonesia)

Corum adalah label jam tangan asal Swiss yang didirikan pada 1955. Sebuah brand yang menghadirkan rancangan jam tangan kemudian memadukan seni kontemporer, street art, dan dunia seni klasik tanpa kehilangan seni merangkai jam tangan. Perpaduan nilai tersebut menjadi sebuah harta karun bagi para pemiliknya.

Label jam tangan ini berdiri di sebuah kota tidak jauh dari perbatasan Prancis bernama La Chaux-de-Fonds yang menjadi tempat lahirnya kerajinan jam tangan sejak tahun 1656. Keberanian dan kreativitas menjadi dua prinsip dalam perancangan seluruh produk jam tangan yang tidak hanya ikonis tetapi dilengkapi dengan teknologi dan inovasi terbaru.

Rancangan bernama Chinese Hat menandai awal perjalanan brand asal Swiss ini. Koleksi tersebut terinspirasi dari caping yang banyak digunakan oleh masyarakat di kawasan Asia Timur, Selatan, dan Tenggara. Sejak saat itu, Corum telah mengekplorasi rangkaian koleksi penanda waktu, dan merancang koleksi bertajuk Admiral. Koleksi Admiral sendiri merupakan lini kontemporer dari Corum yang dirancang dan diluncurkan 60 tahun lalu, tepatnya pada tahun 1960 dengan desain bingkai persegi. Kini koleksi Admiral 38 hadir dengan case 12 segi dan motif pada bagian dial. Lini ini terus diperbaharui dengan peluncuran Admiral 42, dan Admiral 45. Meski demikian, Corum juga dikenal dengan rancangan jam bundarnya dalam lini Golden Bridge, Bubble, dan Heritage.

Kini, Corum resmi menapakkan kaki di kawasan Asia Tenggara dengan membuka gerai pertama di Indonesia.

(Foto: Courtesy of Corum Indonesia)

Berlokasi di pusat kota Jakarta, gerai perdananya ini merupakan kolaborasi antara PT. Sejahtera Makmur Perkasatama, bagian dari EBIwatch, dengan label jam tangan tersebut. “Gerai ini telah direncanakan lebih dari setahun. Meski mengalami banyak penundaan, kami sangat senang mengumumkan hari ini. Indonesia selalu menjadi pasar kunci bagi Corum dan kerjasama ini dapat menandakan awal pengembangan di kawasan Asia Tenggara,” ungkap Soon Bong Chong, Global Sales & Marketing Director, Montres CorumSárl.

Gerai perdana Corum ini resmi beroperasi di distrik bisnis Sudirman, tepatnya di Elysees Building dapat menjadi tempat baru untuk menjelajahi rangkaian jam tangan otentik kreasi label jam tangan asal Swiss tersebut.

(Penulis: Vanessa Masli)