Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Intip 10 Selfie Selebriti Indonesia Terbaik di Tahun 2020 Agar Foto Anda Menjadi Lebih Menarik

Pelajari 10 tips selfie dari selebriti Tanah Air untuk menghasilkan selfie yang sempurna!

Intip 10 Selfie Selebriti Indonesia Terbaik di Tahun 2020 Agar Foto Anda Menjadi Lebih Menarik
Foto: Courtesy of Instagram @claurakiehl

Tidak jarang para selebriti memiliki foto yang diambil oleh fotografer ternama secara profesional, namun tidak sedikit jumlah selebriti yang menghabiskan waktunya untuk mendapatkan hasil selfie yang menarik untuk diunggah ke media sosial mereka. Anda mungkin beruntung dan mengambil foto selfie yang bagus pada percobaan pertama Anda, tetapi ada beberapa poin yang dapat membantu Anda mengambil foto selfie yang menarik setiap saat. 

Kumpulan foto selfie selebriti Tanah Air dan 10 tips di bawah ini dapat Anda jadikan inspirasi agar selfie Anda yang berikutnya terlihat lebih berkesan!


Bermain dengan filter

Foto: Courtesy of Instagram @wulanguritno
Foto: Courtesy of Instagram @wulanguritno

Ketika anda telah mendapatkan hasil selfie yang terlihat sangat keren, review kembali hasilnya dan berikan tambahan waktu untuk mencoba filter yang dapat Anda coba di aplikasi fotografi. Filter dapat merubah penampilan foto secara keseluruhan. Lihat saja selfie yang di unggah oleh Wulan Guritno yang terlihat elegan. Siluet hitam dan putih memberikan kesan dramatis sehingga foto terlihat lebih berkesan.

Gunakan pencahayaan langsung untuk foto yang lebih jernih

Foto: Courtesy of Instagram @ therealdisastr
Foto: Courtesy of Instagram @ therealdisastr

Pencahayaan yang tepat juga memang menjadi tolok ukur apakah selfie Anda terlihat oke atau sebaliknya. Dian Sastro membuktikan teori itu dalam satu foto di akun Instagramnya. Wajahnya yang menghadap sumber cahaya terlihat sangat cerah, ditambah riasan dengan aksen glowing membuat  hasil foto dan wajah semakin bersinar. Untuk mendapatkan hasil selfie ala Dian Sastro, sebaiknya jangan membelakangi lighting karena akan membuat hasil foto menjadi jadi gelap, berbayang, atau buram. Anda dapat menggunakan sinar alami dari matahari atau cahaya lampu.

Berfokuslah pada satu fitur

Foto: Courtesy of Instagram @claurakiehl
Foto: Courtesy of Instagram @claurakiehl

Agar foto selfie Anda menarik perhatian, Anda bisa mencoba satu trik yang sering digunakan oleh Cinta Laura. Cinta sering terlihat menunjukkan satu titik atau satu bagian yang benar-benar ia sukai, bibirnya. Anda bisa memakai lapisan lip gloss dibagian bibir agar selfie Anda terlihat lebih muda dan fresh. Sebaliknya jika Anda ingin menonjolkan bagian mata, sapukan maskara dan sedikit eyeshadow dengan glitter agar terlihat mengilap saat bagian mata terkena cahaya.

Ketahui angle Anda

Foto: Courtesy of Instagram @isyanasarasvati
Foto: Courtesy of Instagram @isyanasarasvati

Anda pasti memiliki memiliki angle atau sudut yang lebih Anda sukai saat mengambil foto. Supaya selfie terlihat bagus, sebaiknya Anda ketahui angle atau sudut wajah mana yang lebih baik untuk difoto. Foto Isyana yang satu diambil dari posisi bawah dan menghasilkan jepretan yang menambah kecantikan Isyana. Cobalah temukan angle mana yang lebih cocok untuk wajah Anda, apakah itu sisi kiri atau sisi kanan, sedikit menyamping atau full shot dari depan.


Ceritakan foto selfie Anda

Foto: Courtesy of Instagram @pevitapearce
Foto: Courtesy of Instagram @pevpearce

Foto selfie yang diunggah sebaiknya mengandung cerita tentang Anda atau tentang kehidupan Anda. Dalam unggahanya, Pevita Pearce berpose bersama peliharaannya yang terlihat sangat menggemaskan dengan captionAnnoying but cute -- I’m talking about the dog”. Hal ini menjadi salah satu cara untuk menceritakan hasil foto Anda dan memberikan kesan yang lebih menarik. 

Manfaatkan juga rambut Anda

Foto: Courtesy of Instagram @raisa6690
Foto: Courtesy of Instagram @raisa6690

Pamerkan gaya rambut dan warna rambut Anda. Pastikan Anda menata rambut agar terlihat indah di sekitar wajah Anda. Pada foto ini, Raissa menggerai rambutnya dan hal itu memberikan efek leher yang lebih panjang. Anda dapat mentata rambut Anda dengan bermacam gaya agar selfie terlihat berbedadan menarik.


Tampilkan ekspresi yang menarik

Foto: Courtesy of Instagram @alyssadaguise
Foto: Courtesy of Instagram @alyssadaguise

Mengambil foto selfie memang tidak selalu mudah bagi semua orang. Tetapi cobalah yang terbaik untuk tampil alami dan nikmati momen Anda. Tidak ada yang lebih menyenangkan daripada senyuman yang alami dan santai, seperti yang terlihat pada selfie Alyssa Daguise dan Al Ghazali yang terlihat menawan


Ajaklah beberapa orang untuk ikut berfoto

Foto: Courtesy of Instagram @nikitawillyofficial94
Foto: Courtesy of Instagram @nikitawillyofficial94

Dalam unggahan di akun Instagramnya beberapa waktu lalu, Nikita Willy terlihat anggun saat berpose bersama kedua temannya. Tampilan teman-temannya menjadikan foto selfie ini lebih spesial. Coba ajak teman atau keluargamu saat selfie di kesempatan berikutnya!

Perhatikan latar belakang foto anda

Foto: Courtesy of Instagram @paula_verhoeven
Foto: Courtesy of Instagram @paula_verhoeven


Ruang yang Anda pilih untuk melakukan selfie juga sangat berpengaruh untuk menghasilkan selfie yang menarik. Foto selfie Paula Verhoeven yang satu ini menunjukan background laut, sangat cocok dengan busana dan aksesori yang ia pakai. Sebaiknya Anda hindari mengambil selfie dengan latar belakan kamar yang berantakan atau di tempat yang ramai.

Pakai aksesori sebagai statement

Foto: Courtesy of Instagram @tarabasro
Foto: Courtesy of Instagram @tarabasro

Jangan ragu untuk memakai aksesori sebagai statement saat mengambil foto selfie. Anda dapat menggunakan kalung choker, anting hoops, kacamata membaca atau seperti Tara Basro yang mengenakan topi dan kacamata hitam dengan corak macan yang terlihat modis dan edgy.

(Penulis: Nursifaa Azzara; Foto: Courtesy of Dok. Bazaar)