Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Panduan Jalani Tahun 2021 Menurut Zodiak

Awali Tahun Baru dengan langkah yang tepat.

Panduan Jalani Tahun 2021 Menurut Zodiak

Kita dapat merayakan bahwa ramalan astrologi di tahun 2021 akan jauh berbeda dibandingkan dengan 2020. Dua planet terbesar kita, Jupiter dan Saturnus, bertemu dan mengubah tanda, sebuah peristiwa langka yang terjadi setiap 20 tahun sekali. Sesungguhnya, 2021 menandakan awal dari era baru secara menyeluruh dan dalam kehidupan pribadi Anda masing-masing. Simak makna bintang bagi kehidupan Anda masing-masing.

Aries

Banyak planet yang akan keluar dari sektor karier Anda, tekanan berkaitan dengan pekerjaan yang dijalani akan terangkat dan Anda akan menyadari bahwa Anda tidak perlu membawa beban yang berat. Saatnya untuk mengambil langkah menuju impian terbesar Anda, ketika Jupiter dan Saturnus berada dalam satu garis, meminta Anda untuk mengikuti impian Anda. Bidang penerbitan dan penyiaran akan bersinar untuk Anda.

Tema Tahun: Kolaborasi dan visi. Ini adalah tahun Anda untuk berhenti mengerjakan hal-hal kecil dan berkomitmen mencapai impian yang lebih besar. Mulai berkolaborasi dengan orang-orang yang Anda kagumi.

Keahlian: Belajar, Media, Travel. Mempelajari Keahlian.

Cinta: Mulai dari Juni 12 hingga Juli 30, muncul tanda-tanda cinta dengan Mars dan Venus.

Karier: Bulan Januari adalah bulan kekuatan.

Keuangan: Menghadirkan awal yang baru.

Kesehatan: September menjadi waktu untuk mengulang rutinitas untuk tubuh dan pikiran Anda.

 

Taurus

Anda memasuki wewenang baru pada 2021 ketika tiga planet besar berkumpul untuk memahkotai Anda dengan posisi yang baru. Tampaknya Anda akan mendapatkan dukungan eksternal atau investasi ketika gerhana matahari menghadirkan potensi baru pada sektor keuangan Anda. Untuk memanfaatkan musim yang berlimpah dengan baik, pastikan Anda mendedikasikan waktu untuk bisnis-bisnis yang penting.

Tema Tahun: Karier dan kesuksesan yang sesuai dengan keinginan Anda, ketika Jupiter dan Saturnus memahkotai peran Anda.

Keahlian: Harga diri dan uang. Anda akan mematahkan pola-pola yang sama dari masa ke masa berkaitan dengan harga diri dan uang.

Zona Kekuatan: Mulai dari 7 Januari hingga 4 Maret, Anda sangat menarik seperti ketika Mars mengisi Taurus.

Cinta: Mulai dari 30 Juli hingga 15 September, cinta akan lebih berdedikasi.

Karier: Februari

Keuangan: Juni

Kesehatan: Oktober

Gemini

Desember 2020 membangun komitmen baru dalam hidup Anda ketika hubungan kerjasama terhambat. Baik bisnis maupun pribadi, apapun bentuknya akan membuka peluang untuk belajar, mengajar, dan berkelana bagi Anda tahun 2021.

Tema Tahun: Penerbitan, mengajarkan tentang penyiaran. Hadir dengan bentuk komunikasi yang baru.

Keahlian: Saatnya bagi Anda untuk berkomitmen atau pindah ke hal yang baru, dan Anda akan tahu dengan hambatan yang ada dalam hubungan kerjasama Anda.

Zona Kekuatan: Mulai dari 4 Maret hingga 24 April, Anda akan mengambil keputusan.

Cinta: Mulai dari 15 September hingga 31 Oktober, Mars akan picu romansa dalam hidup Anda.

Karier: Maret

Keuangan: Juli

Kesehatan: November 

Cancer

Beberapa tahun terakhir bukanlah waktu yang mudah, ketika sebagian besar sistem tata surya berdiam di Capricorn. Tahun 2021 akan menjadi waktu bagi Anda untuk fokus menjaga kesehatan terbaik, ketika Saturnus, planet disiplin, dan Jupiter, planet keberuntungan akan mendukung rutinitas dan kesehatan Anda.

Tema Tahun: Keuangan, kepercayaan, dan keintiman. Ini adalah tahun bagi Anda untuk terbuka dan lunturkan pelindung Anda.

Keahlian: Jiwa dan raga. Fokus pada spiritualitas dan kesehatan diri yang lebih baik selagi gerhana menyinari area pribadi Anda.

Zona Kekuatan: Mulai dari 24 April hingga 12 Juni, Anda akan berada di zona nyaman dan merasa penuh energi.

Cinta: Pada November, bulan baru Scorpio akan menunjukkan Anda kedalaman dari sebuah hubungan.

Karier: April

Keuangan: Agustus

Kesehatan: Desember

Leo

Jika ada tahun untuk berkomitmen pada gairah Anda pada cinta dan kreativitas, inilah saatnya. Jupiter dan Saturnus berada pada satu garis untuk pernikahan atau partner kreatif yang baru. Berkomitmen? Mungkin Anda akan melahirkan anak bersama atau kesenangan baru bersama. Cinta akan mengarahkan Anda pada arah yang benar.

Tema Tahun: Komitmen, kerjasama bisnis, dan pernikahan. Anda siap untuk menjalani hal secara serius.

Keahlian: Cinta sejati dan posisi Anda. Gerhana akan membuka hati dan kreativitas Anda.

Zona Kekuatan: Mulai dari 12 Juni hingga 30 Juli, Mars akan berada di Leo, memberikan Anda rasa percaya diri yang lebih untuk mencapai semua tujuan Anda.

Karier: Mulai dari 7 Januari hingga 4 Maret menjadi masa yang sibuk bagi Anda, jadi mari beristirahat sekarang.

Talenta: September

Pekerjaan: November

Cinta: Desember

Virgo

Langkah tidak terduga akan terbuka untuk hunian Anda ketika gerhana matahari akan menyinari fondasi pada grafik Anda. Tidak hanya untuk perpindahan atau penambahan hal rumah, tetapi juga prioritas yang berubah. Anda akan membangun kehidupan dan kebiasaan kerja yang akan ada terus bersama Anda pada tahun-tahun berikutnya.

Tema Tahun: Kesehatan, rutinitas, dan lingkungan kerja maupun kehidupan. Dengan Jupiter dan Saturnus berada pada sektor kesehatan, saatnya untuk membangun kebiasaan sehat yang bertahan sepanjang hidup Anda.

Keahlian: Rumah dan karier. Ini adalah waktu Anda menemukan hunian baru dan peningkatan karier.

Zona Kekuatan: Mulai dari 30 Juli hingga 15 September, Mars pada Virgo akan menempatkan Anda untuk bertanggung jawab akan satu hal.

Karier: Mulai dari 4 Maret hingga 24 April akan menjadi musim yang sibuk.

Rumah: Gerhana pada Desember 2020

Cinta: Januari

Karier: Gerhana pada Juni 2021

Libra

Masalah keluarga telah membebani Anda dalam beberapa bulan terakhir dengan sebagian besar tata surya berada di bagian dasar dari grafik Anda. Kini pada Desember 2020, planet-planet berkumpul pada bagian kreativitas Anda. Saatnya untuk membebaskan diri Anda dengan menulis dan mencari tempat lain yang memenuhi Anda secara emosi. Anda akan berkilau.

Tema Tahun: Cinta, kreativitas, dan anak-anak. Jupiter dan Saturnus akan mendalami sektor cinta sejati.

Keahlian: Pembelajaran, penyiaran, dan penerbitan. Saatnya untuk membagikan kejujuran Anda, bagikan pesan Anda.

Zona Kekuatan: Mulai dari 15 September hingga 31 Oktober, ambil alih.

Karier: Mulai dari 24 April hingga 12 Juni, Anda akan ditempatkan untuk menentukan aksi Anda.

Cinta: Februari

Terbit: Gerhana Juni 2021

Keuangan/Talenta: November

Scorpio

Gerhana matahari pada bagian pendapatan akan membantu Anda keluar dari rumah kaca dan akan merasa lebih bahagia. Hal tersebut juga akan terlihat pada hunian Anda ketika Jupiter, planet kemakmuran, membuka ruangan lebih luas atau kemungkinan untuk renovasi. Saatnya untuk menghargai diri Anda dan mengenal siapa diri Anda.

Tema Tahun: Rumah dan keluarga.

Terobosan Baru: Kemakmuran

Zona Kekuatan: Mulai dari 30 Oktober hingga 12 Desember, tahun ini akan berakhir dengan Anda menerima harga dan kekuatan dalam diri.

Keuangan: Gerhana pada Desember 2020 akan memulai siklus baru.

Cinta: Maret

Kesehatan: April

Zona Wisata: Juli

Sagittarius

Ini akan menjadi tahun Anda untuk mempelajari keahlian baru ketika Jupiter dan Saturnus akan menghabiskan tahun 2021 berdiam pada sektor komunikasi Anda. Anda akan memiliki motivasi dan fokus yang dibutuhkan untuk menulis sebuah buku, membuat sebuah kursus, atau belajar bahasa baru. Jatuh cinta lagi pada hidup Anda.

Tema Tahun: Menulis, belajar keahlian baru. Jupiter dan Saturnus akan bekerja pada sektor komunikasi Anda.

Terobosan Baru: Kesadaran diri, kerjasama, dan pernikahan. Menyadari komitmen.

Kesehatan: Mulai dari 7 Januari hingga 4 Maret.

Zona Wisata: Mulai dari 12 Juni hingga 30 Juli.

Kelahiran Kembali: Gerhana Desember 2020

Cinta: Mulai dari April hingga Juni.

Kerjasama: Gerhana Juni 2021

Capricorn

Tahun ini akan mengubah pribadi Anda paling dalam ketika gerhana menyinari sektor paling tersembunyi di grafik Anda. Sebuah pola yang selama ini Anda tidak sadari, justru akan dilepaskan dan menarik sebuah perasaan bahagia yang ditemukan tahun ini. Sebuah hobi atau minat akan berkembang menjadi sebuah peluang bisnis yang dijalani. Berikan yang terbaik dan kesuksesan akan hadir.

Tema Tahun: Keuangan dan keahlian. Anda akan mengubah talenta diri dan keahlian menjadi peluang bisnis.

Terobosan Baru: Jiwa dan raga. Kesadaran pada jiwa dan raga akan membantu Anda membangun jalur dalam hidup.

Kesehatan: Mulai dari 4 Maret hingga 24 Juni, Mars pada sektor fisik Anda akan membantu Anda capai target-target Anda.

Belajar/Mengajar: 30 Juli hingga 15 September.

Jiwa: Gerhana Desember 2020

Cinta: Mei dan Juli

Tubuh: Gerhana Juni 2021

Aquarius 

Menyambut kembalinya Saturnus Anda, sebuah peristiwa yang terjadi satu kali dalam waktu 29 tahun. Ini saatnya untuk meletakkan setiap langkah untuk masa depan Anda. Beri waktu untuk setiap keputusan yang akan berdampak pada konsekuensi jangka panjang. Jupiter akan bergabung dengan Saturnus pada bintang Anda, memberikan banyak peluang dalam hidup Anda. Hidup lebih berani dan jalani visi Anda.

Tema Tahun: Pengembangan diri. Baik Jupiter dan Saturnus berada di Aquarius, inilah saat yang tempat untuk menjadi diri sendiri sepenuhnya dan merangkul tahun keberuntungan Anda.

Terobosan Baru: Cinta dan komunitas. Anda akan menemukan orang-orang penting di tahun 2021 yang akan menjalani hidup bersama Anda pada tahun-tahun yang akan datang.

Kesehatan: Mulai dari 24 April hingga 12 Juni, saatnya untuk menghidupkan dan menjalani rutinitas yang sesuai dengan diri Anda.

Karier: Mulai dari 7 Januari hingga 4 Maret.

Kolaborasi: Gerhana pada Desember 2020

Kerjasama: Agustus

Cinta/Kreativitas: Gerhana Juni 2021

 

Pisces

Anda adalah salah satu anggota paling kreatif dalam kelompok zodiak sehingga ketika membicarakan tata surya pada Desember 2020, Anda akan diminta untuk menunjukkan bakat tersembunyi. Percayalah pada intuisi Anda dan kemampuan seni yang alami untuk memandu Anda. Persiapkan diri Anda untuk tampil besar dan membagikan kreativitas Anda kepada dunia.

Tema Tahunan: Spiritualitas dan eksplorasi internal. Jupiter dan Saturnus menikmati waktu pada bagian paling personal pada grafik Anda.

Terobosan Baru: Rumah dan karier. Gerhana akan membangkitkan potensi karier terbaru pada awal tahun.

Cinta: Mulai dari 24 April hingga 12 Juni, romantis dan cinta sejati akan mengelilingi Anda. Waktu untuk berkreasi juga.

Kesehatan: Mulai dari 12 Juni hingga 30 Juli

Karier: Gerhana Desember 2020

Kerjasama: September.

 

(Penulis: Rebecca Gordon; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)