Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Valentino Membuka Gerbang Rumah Virtualnya, dan Terlihat Sangat Cantik

Valentino Insights adalah sebuah teknologi virtual reality yang mengundang Anda menilik kehidupan sang desainer, Pierpaolo Piccioli.

Valentino Membuka Gerbang Rumah Virtualnya, dan Terlihat Sangat Cantik

Valentino menyelam lebih dalam ke alam virtual. Minggu ini, label busana mewah asal Roma meluncurkan Valentino Insights, sebuah pengalaman yang mengundang para penggemar untuk berjalan di dalam replika tiga dimensi dari vila bergaya Mediterania terinspirasi dari kediaman penata artistik, Pierpaolo Piccioli di Nettuno, Italia.

Inilah adalah salah satu kreasi terbaru dari inisiatif digital yang Valentino luncurkan tahun ini termasuk #ChezMaisonValentino, serial penampilan musik melalui Instagram Live, dan peluncuran koleksi couture musim gugur tahun 2020 yang disiarkan dari Cinecittá Studios, salah satu studio bersejarah di Roma.

Menggunakan platform VR untuk mengumpulkan setiap orang yang terisolasi tahun ini telah menjadi tren besar bagi industri di tahun 2020. Balenciaga menampilkan koleksi musim gugur 2021-nya melalui gim video fantasi yang dapat diakses melalui laman resminya. Peluncuran replika digital dari butik Dolce & Gabbana. Valentino Insights mengikuti pola serupa, mengeksplorasi koleksi terbaru dengan format berbeda, tetapi rumah mode asal Italia ini mengajak penonton dalam gaya hidup Pierpaolo.

Gambar dari Valentino Insights
Gambar dari Valentino Insights

Dirancang oleh Vertual, pengalaman serupa gim video ini mengambil latar lantai vila yang terbuka dan luas, terinspirasi dari kediaman Pierpaolo di kota pesisir, satu jam dari pusat kota Roma, tempat ia dibesarkan. Langit-langit yang tinggi dan jendela yang besar memberikan kesan megah, sedagkan dekorasinya, kental dengan kursi dan meja tahun 1960an, menggunakan warna-warna yang berikan suasana hangat. Vila ini juga memiliki berbagai benda-benda interaktif seperti ponsel berwarna merah dengan rekaman suara, sebuah gramofon dengan playlist Spotify yang telah dikurasi, dan tentunya aksesoris dari Valentino, termasuk Roman Stud Chain Bag terbaru yang dapat dibeli dengan satu klik.

Valentino Insights akan terus memperbaruinya dengan berbagai produk, aktivitas, dan berita dari label asal Roma tersebut. Dengan membuka gerbang rumah secar virtual, platform ini membangun kedekatan antara label dengan pelanggannya.

(Penulis: Barry Samaha; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)