Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Keseruan Bermain di Butik Virtual Dolce & Gabbana

Musim liburan ini, label mewah asal Italia meluncurkan program virtual yang memungkinkan para pelanggan setianya untuk menelusuri toko-toko tertentu dari kenyamanan rumah mereka.

Keseruan Bermain di Butik Virtual Dolce & Gabbana
Courtesy of Dolce & Gabbana

Menawarkan pengalaman berbelanja pribadi yang dipesan lebih dahulu merupakan bagian integral dari Dolce & Gabbana. Butik label mewah Italia di seluruh dunia dikelola oleh para profesional yang terampil memandu para pelanggannya melalui dunia glamor berlapis emas yang dibangun oleh desainer Domenicao Dolce dan Stefano Gabbana. Jadi, di musim liburan yang saat aman untuk berbelanja secara daring, lini ini berkomitmen untuk menawarkan sentuhan personal secara virtual melalui platform digital inovatif yang memungkinkan pelanggan untuk menelusuri toko tertentu dari kenyamanan rumah mereka sendiri.

“Kami mencoba untuk memiliki pendekatan dan pengalaman yang personal, untuk melibatkan klien kami dan membuat mereka merasa sebagai bagian dari proyek kami, untuk menyampaikan nilai-nilai positif yang selalu menjadi ciri khas kami, dan di mana, kami sangat mempercayainya,” jelas Dolce. “Kami yakin bahwa klien kami menghargai dan memahami, bahkan melalui proyek digital, cinta dan semangat yang kami berikan dalam pekerjaan kami.”

Replika virtual Dolce & Gabbana dari Rue du Faubourg Saint-Honoré di Paris

Anda memimpikan kota Paris? Berjalan-jalanlah melalui lini unggulan Rue di Faubourg Saint-Honoré. Anda juga dapat melakukan perjalanan secara virtual ke Melbourne, Osaka, dan Miami, D&G ini mencitpakan replika 3D virtual dari empat butik tersebut, sehingga Anda dapat menikmati kesibukan menjelajahi rak dari sofa Anda dan membeli dalam toko secara real time.

Jika Anda membutuhkan inspirasi pemberian hadiah, Dolce & Gabbana menyusun panduan hadiah yang bermanfaat. Ini ditampilkan melalui serangkaian video di mana para desainer diubah menjadi boneka berukuran kecil yang membawa Anda ke tur di balik layar dari atelier ternama tersebut. Nuansa keseluruhan tidak hanya meriah dan mewah, tetapi juga menunjukkan bahwa brand tersebut telah benar-benar beradaptasi dengan situasi online sekarang ini.

Cuplikan dari panduan hadiah liburan Dolce & Gabbana

“Kami bergerak lebih ke arah digital, karena kami merasa itu lebih baik untuk lini kami, dan kami tahu bahwa dunia di sekitar kami sedang berubah,” kata Gabana. “Fashion harus mencerminkan kenyataan dan menanggapi kebutuhan konsumen secara tepat waktu; proyek yang sedang kami kerjaan dan fokuskan saat ini – butik virtual, serta DG Digital Shows – memungkinkan kami untuk memberikan kesinambungan pada pekerjaan kami dan memelihara hubungan yang kuat dengan pelanggan.”

(Penulis: Harper’s Bazaar Staff; Alih Bahasa: Sabrina Sulaiman; Artikel ini disadur dari BAZAAR US: Foto: Courtesy of BAZAAR US; Foto: Courtesy of Dolce & Gabbana)