Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Penggemar Grey’s Anatomy Apresiasi Credit Scene Penghormatan Kepada Korban COVID-19

Sebuah momen penuh kekuatan dan pengingat yang baik.

Penggemar Grey’s Anatomy Apresiasi Credit Scene Penghormatan Kepada Korban COVID-19

Para dokter di Grey Sloan Memorial telah bertarung dengan pandemi virus corona sepanjang musim, tetapi episode kemarin malam mengingatkan momen personal yang dirasakan penggemar terkait meninggalnya orang-orang tersayang akibat virus COVID-19 tahun ini. Ibunda dari Miranda Bailey meninggal akibat COVID-19 pada akhir episode kemarin, dalam sebuah adegan yang memberi kesan sangat dalam. Setelah itu, acara tersebut memberikan penghormatan kepada nyawa-nyawa yang hilang akibat COVID-19 tahun ini dan para penggemar sangat mengapresiasi pilihan tersebut.

Poin penting bahwa mereka yang meninggal selama pandemi virus corona bukanlah sebuah angka statistik yang ditampilkan sepanjang episode, dan Miranda bahkan membicarakannya dalam voiceover. Orang-orang harus ingat akan kehidupan yang telah mereka jalani dan orang-orang yang mereka cintai. Ketika acara tersebut perlahan memutar daftar nama-nama korban meninggal selama pandemi, para penggemar sangat sedih tetapi mengapresiasi keputusan tersebut. Bahkan membuat penggemar serial Grey’s Anatomy semakin marah karena banyak orang di dunia nyata yang tidak menganggap virus corona ini serius. Inilah beberapa reaksi mereka.

Serial ini berhasil menampilkan situasi pandemi secara nyata (dan baik) sepanjang musim. Episode malam lalu menjadi pengingat yang baik akan situasi yang mempertaruhkan nyawa banyak orang. Jadi diam di rumah, kenakan masker, dan jaga keselamatan semua orang! Miranda Bailey pun mengatakan demikian.

(Penulis: Emma Baty; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)