Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Koleksi Modest Wear Terbaru Ria Miranda untuk Dua Musim Sekaligus, Termasuk Koleksi untuk Anak

Memperkenalkan dua koleksi teranyar bertajuk Ceraloca dan Abrea yang terinspirasi dari kisah Little Woman.

Koleksi Modest Wear Terbaru Ria Miranda untuk Dua Musim Sekaligus, Termasuk Koleksi untuk Anak

Dengan hadirnya pandemi coronavirus yang melanda seluruh area di muka bumi membuat tahun 2020 menjadi tahun yang spesial sekaligus tantangan untuk semua umat manusia. Efek dari pandemi ini juga tak terkecuali dirasakan oleh desainer busana muslim, Ria Miranda. 

Walaupun telah menjadi agenda tahunan Ria selama delapan tahun belakangan dalam mempresentasikan koleksinya secara tatap muka, tahun ini Ria Miranda harus menyesuaikan diri dengan kondisi dengan mengadopsi format virtual untuk tetap memperlihatkan koleksi terbarunya. 


Bertajuk Ria Miranda Annual Trunk Show, virtual show yang juga turut bekerja sama dengan Luna Kids diselenggarakan pada 12 Desember silam dengan mempresentasikan dua koleksi bertema Ceraloca dan Abrea. 


Memamerkan dua koleksi sekaligus lewat acara virtual trunk show, koleksi Resort yang diberi nama Ceraloca ini mengangkat pola dan motif yang identik dengan suasana libur seperti buah-buahan dan bunga tropis, koleksinya juga hadir dengan ragam pilihan yang lebih luas mulai dari busana, scarf, piyama hingga mukena dengan motif dan warna yang segar.

Teknik yang digunakan juga mengedepankan simple cutting, seperti mini ruffle, tali tarik, mini flare dengan pemilihan bahan yang sepenuhnya memilih berbahan rayon untuk menunjang kenyamanan beraktivitas. Kesegaran dari koleksi Ceraloca semakin terlihat lewat paduan warna yang memancarkan energi kegembiraan, seperti warna-warna turquoise, kuning, biru muda, merah muda, dan ungu yang lembut.  

Sedangkan inspirasi di balik koleksi Spring/Summer 2021 yang bertajuk Abrea ini datang dari sebuah kisah dongeng tentang cinta ibu untuk anaknya. Dengan motif yang terinspirasi dari kebun dan hutan yang selaras dengan ciri khas cerita yang diangkat, Abrea adalah koleksi yang dibuat untuk menjawab kebutuhan di era pandemi ini.

Kesan feminin dan playful terlihat sangat kental dalam karya-karya ini. Dengan masih tetap mempertahankan teknik simple cutting, Ria kemudian memadukannya dengan stripe mix pattern, mini ruffle, pleats, simpul pita, dan embroidery.

Selain itu, pada koleksi ini juga didukung dengan paduan warna yang diprediksi akan menjadi tren warna tahun 2021 seperti warna terracotta, kuning, biru muda, merah muda, olive, dan juga ungu.

DNA dari brand Ria Miranda seperti warna-warna pastel serta nuansa klasik yang telah menjadi ciri khas tetap terlihat. “Saya rasa tren mode akan kembali ke gaya klasik 1950-an seperti yang ditampilkan di film Little Women. Klasik, simpel, sederhana, dan menggambarkan citra wanita yang polos. Jadi saya menerka bahwa tren mode nantinya akan kembali berputar ke gaya klasik," ujar Ria.

Untuk koleksi Ceraloca yang merupakan koleksi Resort sendiri sudah tersedia untuk Anda miliki mulai dari tanggal 12 Desember sedangkan koleksi Spring/Summer 2021 bertajuk Abrea baru mulai dipasarkan mulai bulan Februari 2021. 

(Foto: Courtesy of Ria Miranda)