Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Lihat 7 Cara Jin BTS Padu Padan Busana Sebagai Inspirasi Gaya Pria

Hari ini berusia 28 tahun, Kim Seok-jin terlihat semakin stylish.

Lihat 7 Cara Jin BTS Padu Padan Busana Sebagai Inspirasi Gaya Pria
Foto: Courtesy of Big Hit Entertainment

4 Desember adalah tanggal yang penting untuk penggemar BTS, karena hari ini menandai ulang tahun anggota tertua boyband tersebut, Kim Seok-jin. Penyanyi yang akrab dengan panggilan Jin itu baru saja merilis lagu yang emosional dan indah bertajuk Abyss yang menggambarkan perasaannya yang diliputi oleh kecemasan, ketidakamanan, dan kelelahan yang menyertainya.

Selain memenangkan penghargaan, memuncaki tangga lagu teratas, dan memecahkan rekor bersama BTS, Jin juga menyajikan pernyataan mode dan membuat nama dirinya sebagai trendsetter dengan busana yang tidak kalah menarik perhatian masa.

Dari penampilan casual hingga glamor, inilah 7 tampilan universal dari Kim Seok-jin yang Anda bisa tiru:

1. Overall denim

Foto: Courtesy of Big Hit Entertainment

Mudah untuk ditata, cobalah terusan denim layaknya salah saltu vokalis BTS ini yang terlihat keren dalam balutan overall denim dari Ralph Lauren. Untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik, gunakan warna netral untuk menghindari kontras warna yang kuat. Anda bisa bermain dengan aksesori dan scarf untuk menyempurnakan penampilan.

2. Satu nuansa warna

Foto: Courtesy of Big Hit Entertainment

Berpakaian dari ujung rambut hingga ujung kaki dalam satu warna adalah sebuah seni, yang dapat memberi Anda tampilan yang chic dan menawan. Memilih potongan yang sedikit bercorak seperti kemeja yang digunakan oleh Jin, akan membantu memecahkan warna pakaian dan terlihat lebih halus saat dipadukan dengan celana dan sepatu dengan nuansa warna yang serupa.

3. Paduan warna hitam putih yang klasik

Foto: Courtesy of Big Hit Entertainment

Jika penampilan sederhana tidak sepadan dengan kebutuhan acara, mengapa tidak memasangkan kemeja putih polos dengan celana panjang hitam? Gabungkan daya tarik kasual dari kemeja dengan celana setelan klasik. Lalu padukan dengan outer berhiaskan payet untuk memberikan kesan busana yang terlihat glamor.

4. Outer dengan warna berani

Foto: Courtesy of Big Hit Entertainment

Gaya Jin dengan warna merah pekat berhasil mencuri perhatian media sosial karena penampilannya yang mencolok. Ia terlihat berpose dengan keseluruhan busana yang bertemakan retro dari rumah mode Gucci. Anda bisa meniru penampilan ini dengan memadupadankan celana denim cerah dan kacamata berbingkai transparan agar keseimbangan warna tetap terjaga.


5. Bingkai wajah yang modis

Foto: Courtesy of Big Hit Entertainment

Member tertua dari grup tersebut hadir baru baru ini di acara global press conference mengenakan busana semi formal dengan memilih kemeja putih dengan dasi satin abu-abu tua mengilap yang dipadukan dengan cardigan rajut berwarna hitam yang menonjolkan tambalan logo rumah mode Prada berwarna putih yang kontras. Ia juga melengkapi keseluruhan penampilan dengan kacamata berwarna sepadan, membuat tampilannya menjadi lebih trendi.

6. Sentuhan animal prints

Foto: Courtesy of Big Hit Entertainment

Memberikan sedikit corak yang mencolok tentunya akan merubah keseluruhan tampilan Anda. Contohnya, Jin yang menggunakan wrappy scarf dari rumah mode Fendi yang melilit lehernya merubah penampilan all black menjadi lebih sophisticated. Tampilan ini cocok untuk Anda yang tidak ingin terlihat dengan corak pakaian yang terlalu menonjol.

7. Kemeja putih dengan gambar kontras

Foto: Courtesy of Big Hit Entertainment

Kemeja putih sederhana nyatanya sangat berguna, dari pengaturan santai hingga sesuatu yang sedikit lebih formal, Anda dapat memadupadankan pakaian pokok ini untuk melengkapi acara apa pun dan menambahkan sentuhan kontemporer dengan cetakan gambar yang kontras di sisi depan kemeja.

(Penulis: Nursifaa Azzara; Foto: Courtesy of Big Hit Entertainment)