Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tempat Wisata Lokal Paling Banyak Dikunjungi di Tahun 2019

Khusus area Jakarta dan sekitarnya.

Tempat Wisata Lokal Paling Banyak Dikunjungi di Tahun 2019

Tahun 2019 menjadi momen menyenangkan bagi warga Ibu Kota dan sekitarnya. Dari industri hiburan dan gaya hidup, juga terdapat berbagai perkembangan yang terjadi.

Salah satunya, terbukti dari semakin beragamnya konsep tempat wisata yang bermunculan di Jakarta. Jika beberapa waktu silam tempat hiburan di Jakarta hanya identik dengan mall atau pusat perbelanjaan, tidak demikian halnya di tahun 2019.

Tempat wisata hiburan di Jakarta dan sekitarnya mulai kaya akan konsep atraktif! Mulai dari yang menerapkan konsep eco park, terinspirasi dari kehidupan biota bawah laut, hingga yang sarat akan seni.

Sebelum menutup tahun 2019, mari bersama Bazaar kita lihat sejumlah tempat wisata yang paling tenar dan ramai dikunjungi selama kurun waktu setahun ini.


Scientia Park



Sedikit bergeser dari Ibu Kota, tepatnya terletak di kawasan Tangerang Selatan, Scientia Park menjadi tempat wisata yang ramai dikunjungi di tahun 2019. Selain taman bunga mataharinya, pusat hiburan lokal yang satu ini juga menawarkan berbagai atraksi maupun program acara yang sarat akan edukasi dan kecintaan terhadap alam sekitar.


Jakarta Aquarium



Menyaksikan keindahan bawah laut dengan kekayaan biotanya. Sejak dibuka bagi publik, Jakarta Aquarium menjadi salah satu destinasi tujuan utama. Akuarium yang dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern ini hampir tidak pernah sepi pengunjung, terutama ketika akhir minggu.


Lab Future Park



Membuat imajinasi serasa melayang dengan permainan cahaya dan warna. Kreativitas yang dihadirkan di Lab Future Park, Gandaria City, juga berhasil menjadikan tempat ini sebagai salah satu pusat hiburan terfavorit di tahun 2019. Apalagi ditambah fakta bahwa setiap sudutnya tampak instagrammable untuk diunggah di media sosial!


Kawasan Kota Tua



Siapa yang mengatakan bahwa kawasan Kota Tua merupakan area tertinggal? Di kawasan bersejarah Ibu Kota ini, kita dapat bersenang-senang sekaligus belajar mengenai sisi historikal kota sendiri. Kabar baiknya, kawasan Kota Tua masih selalu ramai dikunjungi.


Museum MACAN



Rangkaian program acara seni terus dihadirkan oleh Museum MACAN. Sejak kehadirannya di Ibu Kota, museum modern kontemporer yang satu ini menjadi opsi utama tempat menghabiskan waktu luang dan akhir pekan, terutama bagi para pencinta seni.


Museum Bank Indonesia



Semangat serta antusiasme warga Jakarta dalam memperhatikan arsitektur peninggalan wajib diapresiasi. Salah satu wujud dukungannya, dengan mengunjungi museum yang terletak di Jakarta. Museum Bank Indonesia menjadi salah satu museum yang paling banyak dukunjungi di tahun 2019.


Seaworld Ancol



Sampai kapan pun agaknya Seaworld akan selalu menjadi tempat wisata favorit bagi warga Ibu Kota. Akuarium yang satu ini tidak pernah sepi kedatangan pengunjung. Meskipun beberapa akuarium baru telah dibuka di Ibu Kota.


Dunia Fantasi



Berada satu kawasan dengan Seaworld, atraksi hiburan yang paling ikonis di Jakarta terletak di Dunia Fantasi atau sering kita sebut dengan singkatan Dufan. Seperti tahun-tahun sebelumnya, di tahun 2019, terutama di musim liburan, Dufan selalu tampak ramai.




(Foto: Courtesy of Instagram @futureparkjakarta, @scientiasquare.park, @jakartaaquarium, @kotatuajakarta.id, @museummacan, @seaworld.ancol, @infodufan)