Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

40 Restoran Terbaik di Bali yang Wajib Dikunjungi

Inilah pemenang Bali’s Best Eats 2018 yang harus Anda kunjungi saat ke Pulau Bali!

40 Restoran Terbaik di Bali yang Wajib Dikunjungi

Tanggal 29 November 2018 silam adalah hari yang ditunggu-tunggu oleh para pencinta dan pelaku industri kuliner di Pulau Dewata. Hari itu, FoodieS Magazine bekerjasama dengan Aqua Reflections mengadakan sebuah malam penghargaan untuk mengumumkan pemenang Bali’s Best Eats 2018, di Ayana Resort and Spa, Jimbaran.



Para juri yang terlibat adalah Sandra Djohan, Janet de Neefe (pendiri Ubud Food Festival), Yuda Bustara, Pierre Lang (anggota Chaîne des Rôtisseurs Baillage Bali), Guillaume Epinette (sommelier, hotelier), Corine Tap (President Director PT. Tirta Investama - Danone AQUA), Rinrin Marinka, Simon Ward (pendiri, Bali Food Safari), dan Jed Doble (publisher FoodieS Magazine).


Terkait diselenggarakannya acara ini, Flora Tobing, Brand Manager AQUA Reflections mengungkapkan, “Kami mengambil langkah-langkah pasti untuk menunjukkan komitmen kami lewat AQUA Reflections dalam menunjang terangkatnya standar kualitas industri kuliner Indonesia melalui Bali’s Best Eats. Selain itu kami harap Bali’s Best Eats akan memicu lebih banyak lagi bakat-bakat kuliner di Bali untuk menggapai tingkatan tertinggi.”


“Kami bermaksud menciptakan sistem apresiasi, bukan hanya bagi penggemar kuliner agar dapat memilih tempat makan terbaik di Bali, tetapi juga untuk menunjukkan kepada para pengunjung Bali betapa kerasnya kinerja para chef, serta apa yang membuat satu tempat makan unik dibandingkan tempat lainnya. Penghargaan Bali’s Best Eats akan mendorong kesempurnaan dan kreativitas kuliner, serta membantu memastikan agar tempat makan seperti ini selalu penuh setiap malam,” imbuh Jed Doble.



Tak sekadar karena popularitas, sebuah tempat makan telah melalui serangkaian proses penjurian yang etis, adil dan dikemukakan oleh para ahli industri. Penilaian tersebut berdasarkan 50% makanan berdasarkan rasa, kreativitas dan eksekusi, ditambah 20% kualitas pelayanan, 20% menu minuman atau daftar wine, dan 10% interior atau karakter.


Ada 40 Tempat Makan Terbaik di Bali yang berhasil dirangkum oleh Bali’s Best Eats, dibagi dalam tiga kategori: Fine Dining, Upscale Dining and Casual Dining. Penghargaan ini diharapkan dapat menjadi langkah tepat dalam memperkenalkan kuliner prima Indonesia di mata dunia.


Bazaar menyajikan sederet pemenangnya untuk Anda!


Restaurant of The Year

Locavore


Chef of The Year 

Wayan Kresna Yasa, Executive Chef of Kaum



Bar of The Year – Presented by Johnnie Walker:

Frestro 


Fine Dining

Tempat makan yang mengerahkan upaya luar biasa untuk mencapai kesempurnaan rasa, presentasi, kreativitas, pelayanan dan penataan meja. 


1. Blanco par Mandif



2. CasCades

3. CUCA


4. Kayuputi


5. Kubu


6. Locavore


7. Metis


8. Mozaic


9. Salon Bali


10. Teatro Gastroteque



Upscale Dining

Tempat makan yang tanpa lelah berupaya menyediakan pengalaman makan dengan konsep unik dan cerdas di tengah suasana yang menyambut.

1. Above Eleven

2. Barbacoa


3. Bikini

4. DaMaria

5. Dava

6. Hujan Locale

7. Indigo

8. Ji Terrace

9. Kaum

10. Kayu Bakar

11. Kilo Kitchen

12. MamaSan

13. Manarai Beach House

14. Merah Putih


15. Nusantara

16. Sake no Hana

17. Sangsaka

18. The Sayan House


Casual Dining 

Tempat makan yang melebihi lainnya dalam menawarkan makanan dan minuman yang bertema santai, hidup, dan sangat mudah diterima oleh semua orang.

1. Biku


2. BO$$ MAN

3. Full Circle

4. Ginger Moon

5. Mason

6. Sisterfields

7. Soul on the Beach

8. Tropicola

9. Ulekan

10. Watercress



Layout: Tevia Andriani. 

Foto: Dok. Prifinite Comm, Courtesy of Instagram.