Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

15 Destinasi Liburan Paling Populer di Tahun 2018

Berdasarkan berapa banyak orang yang telah menggunakan jasa Uber di sana.

15 Destinasi Liburan Paling Populer di Tahun 2018

Semua orang tahu monumen, bangunan, dan landmark dari kota-kota terkenal di dunia yang pasti harus ditandai dalam daftar Anda. Tapi, bagaimana kita tahu tempat mana saja yang benar-benar dikunjungi?

Aplikasi taksi Uber telah merilis daftar 15 tujuan wisata teratas di seluruh dunia, dalam rangka jumlah destinasi yang dibawa Uber ke setiap landmark selama 11 bulan terakhir (dari 1 Januari 2018 hingga 1 Desember 2018). Perusahaan ini mengatakan ada lebih dari 15 juta perjalanan Uber setiap hari, dengan penduduk di AS, Brasil dan India yang mengumpulkan jarak tempuh paling banyak.

Berikut adalah landmark yang dikunjungi oleh orang-orang dengan menggunakan taksi:


1. Gedung Empire State, New York City



Gedung pencakar langit ikonis yang terletak di Manhattan ini memiliki tinggi 103 lantai dan menampilkan pemandangan 360 derajat di lantai 86 dan 102.


2. Menara Freedom, New York City



Menara ini berdiri, dengan tajam, di area World Trade Center, New York City. Merupakan bangunan tertinggi di Western Hemisphere dan membanggakan One World Observatory di lantai 100, 101 dan 102 dengan menawarkan pemandangan panorama kota.


3. Menara CN, Toronto



Setiap tahun, lebih dari 1,5 juta orang mengunjungi menara nasional Kanada, yang memiliki sebuah pintu gerbang komunikasi untuk kota Toronto. Dengan ketinggian mencapai 1,150 kaki, terdapat sebuah restoran luar biasa yang memiliki pemandangan kota.


4. Arc de Triomphe, Paris



Yang dapat ditemukan di ujung Champs-Elysees yang terkenal adalah monumen bersejarah, yang berasal dari tahun 1836. Jika Anda berani melangkah ke atas Arc, Anda akan mendapatkan pemandangan indah dari Prancis.


5. Menara Eiffel, Paris



Icon Prancis lainnya mengikuti di belakang dengan Menara Eiffel: sebuah landmark setinggi 1.063 kaki yang awalnya dibangun pada tahun 1889 untuk memperingati 100 tahun sejak Revolusi Prancis. Menara ini menyambut hampir tujuh juta pengunjung setahun.


6. Burj Khalifa, Dubai



Gedung tertinggi di dunia ini menempati urutan keenam. Lebih dari 828 meter, 2.716,5 kaki dan 160 lantai, gedung ini juga memiliki predikat sebagai gedung yang memiliki lantai paling tinggi untuk dapat digunakan di dunia, dek observasi luar ruangan tertinggi (setinggi 555 meter) di dunia dan lift dengan jarak perjalanan terpanjang di dunia.


7. Istana Buckingham, London



Bangunan yang terkenal ini telah menjadi kediaman resmi London dari keluarga kerajaan Inggris sejak tahun 1837 dan juga merupakan markas administrasi dari Ratu. Dengan memiliki 775 kamar yang mencakup 19 kamar negara, 52 kamar kerajaan dan tamu, 188 kamar tidur staf dan 78 kamar mandi.


8. Disneyland, California



Taman Walt Disney pertama terletak di Anaheim, California. Taman ajaib Mickey dan Minnie Mouse yang selalu berevolusi telah dibuka sejak tahun 1955.


9. The Golden Gate Bridge, San Fransisco



Orang-orang juga dilaporkan menggunakan taksi hanya untuk melihat salah satu jembatan paling dikenal di dunia, menurut Uber. Jembatan gantung ini telah dilinasi oleh sekitar 38 juta kendaraan di tahun 2017.


10. Sydney Opera House, Sydney



Dapat dikatakan sebagai bagian arsitektur yang paling terkenal di Australia, Opera House menyambut lebih dari 8,2 juta pengunjung setiap tahunnya dan menyajikan lebih dari 2000 pertunjukan seni setiap tahun.


11. Masjid Biru, Istanbul



Masjid Sultan Ahmed adalah tempat ibadah bersejarah yang diperkirakan dibangun antara tahun 1609 dan tahun 1616.


12. Tembok Berlin, Berlin



Salah satu perbatasan bersejarah yang paling terkenal di dunia, dan peninggalan Perang Dingin, sebagian masih berdiri di ibukota Jerman. Bagian dinding, yang dibongkar pada tahun 1991, adalah rumah bagi East Side Gallery – dengan menampilkan 1316 meter karya seni yang berbeda.


13. The Vatican, Kota Vatikan



Rumah bagi Gereja Katolik, dan pemimpinnya, Paus, ditemukan di Kota Vatikan - negara sendiri di wilayah rahasia ibu kota Italia, Roma. Vatikan sendiri adalah rumah bagi Saint Peter’s Bascilica yang ikonis dan Kapel Sistine yang dihiasi oleh Michelangelo.


14. Patung Kristus Penebus, Rio de Janeiro



Patung Kristen yang terkenal ini berdiri setinggi 30 meter dan menghadap ke kota Rio.


15. Piramida Agung Giza, Cairo



Piramida Agung Giza adalah yang terbesar dan tertua dari tiga piramida Mesir Kuno yang terkenal dan ditemukan di pinggiran ibu kota Kairo.


(Penulis: Olivia Blair; Artikel ini disandur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Meiske Fabiola; Foto: Bazaar UK)