Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Tahapan Makeup Ala Korea untuk Pemula

Tampilan makeup ala Korea yang tepat untuk wanita Indonesia dan dapat Anda coba!

10 Tahapan Makeup Ala Korea untuk Pemula

Makeup adalah hal yang penting bagi setiap wanita. Mulai dari pensil alis hingga lipstik, setiap wanita memiliki beberapa produk andalan tersendiri yang dapat menunjang penampilan menjadi lebih lengkap dan menarik. Kali ini Bazaar akan memberikan tips untuk mendapatkan Korean makeup look layaknya selebriti dan wanita Korea, namun tetap cocok dengan warna kulit wanita Indonesia.

1. Pelembap

Sebelum Anda mengaplikasikan foundation atau semacamnya, pelembap adalah hal penting yang harus digunakan agar foundation yang Anda gunakan menyatu dengan sempurna pada kulit wajah. Jika Anda memiliki kulit yang kering, baiknya gunakan pelembap terlebih dahulu supaya riasan lebih menempel sempurna. Cobalah OLAY Regenerist Whip UV yang selain berfungsi melempapkan, hasil akhirnya juga matte dan tak membuat efek mengilap pada kulit.

Anda juga dapat menjadikan pelembap ini sebagai primer makeup, agar tampilan riasan terlihat jauh lebih maksimal. Satu lagi bonusnya, formula dan teknologi pada OLAY Regenerist Whip UV mampu membantu melawan 7 tanda penuaan kulit, serta membantu meratakan warna kulit pada wajah. Nah, pasti penasaran kan bagaimana OLAY Regenerist Whip UV bisa bikin makeup Anda lebih maksimal? Yuk, beli di sini sekarang!

2. BB Cushion

Saat ini Korea menjadi salah satu trendsetter dalam berbagai hal, termasuk untuk urusan produk makeup. BB cushion menjadi salah satu tren yang berasal dari Negeri Ginseng ini. Untuk tampilan makeup yang tidak terlalu berat atau tebal, aplikasikan BB cream , bukan foundation. Gunakan spons dengan cara ditepuk-tepuk lembut agar meresap pada kulit. Bila ingin menambah coverage, aplikasikan sekali lagi dengan gerakan yang sama. Cobalah Laneige BB Cushion Pore Control untuk hasil glass skin ala Korea.

                    


3. Concealer

Selanjutnya, aplikasikan concealer pada area gelap seperti bawah mata, kelopak mata, lipatan hidung, atau bagian pinggir bibir Anda untuk menghasilkan bibir yang tipis. Selain itu, pastikan concealer yang Anda gunakan senada dengan warna BB cushion. Cobalah Clio Professional Kill Cover Liquid Concealer dengan tekstur yang creamy dan sangat blendable.

                            



4. Bedak Tabur

Untuk melengkapi makeup base saatnya menggunakan bedak pada wajah. Aplikasikan bedak tabur pada bagian bawah mata yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tidak berminyak, aplikasikan juga pada daerah yang sering berminyak seperti di t-zone. Jika Anda ingin mencoba bedak tabur dari label makeup Korea, cobalah Clio Professional Kill Cover Pro Artist Fix Powder.

                                    



5. Alis

Tampilan makeup tentunya tidak lengkap jika alis mata tidak terbentuk dengan sempurna. Aplikasikan pensil alis sesuai dengan warna rambut kemudian bentuklah alis mata Anda sesuai dengan bentuk wajah Anda. Pada umumnya, tampilan alis mata Korea hanya berbentuk lurus, namun jika Anda tidak terbiasa, bentuklah alis mata Anda seperti biasa. Untuk hasil alis mata yang natural, cobalah Innisfree Eco Eyebrow Pencil yang memiliki tekstur powdery serta mudah untuk digunakan.

                                    

Baca juga: Tips Membentuk Alis Mata Agar Tampak Sempurna

6. Eyeshadow

Setelah alis, aplikasikan eyeshadow warna dark brown pada seluruh kelopak mata kemudian aplikasikan warna merah maroon pada sudut luar mata Anda. Setelah itu, pilih eyeshadow glitter berwarna emas lalu poleskan pada kelopak bagian tengah. Langkah terakhir, pilih eyeshadow glitter berwarna beige dan aplikasikan pada waterline bawah mata untuk menampilkan aegyo look dalam istilah Korea agar tampilan mata terlihat lebih feminin dan lebih muda. Untuk mendapatkan hasil yang serupa, gunakan Laneige Ideal Shadow Quad dalam shade Deep Crimson.

                                



7. Eyeliner

Salah satu produk makeup yang tidak dapat ditinggalkan adalah eyeliner. Agar mata terlihat lebih hidup, aplikasikan eyeliner dari tengah hingga ujung atau buatlah bentuk cat eyes untuk menciptakan kesan mata yang terlihat panjang dan cantik. Cobalah Laneige Liquid Gel Liner dengan formula gel yang lembut dan mudah digunakan.

                              

BACA JUGA: 15 Jenis Kuas Makeup dan Urutan Pemakaiannya

8. Perona Pipi

Apabila setiap kali melihat gaya makeup ala Korea selalu menampilkan pipi merona yang terlihat alami, sekarang saatnya Anda untuk mencoba. Aplikasikan cream blush pada pipi, kemudian baurkan menggunakan puff atau tangan untuk mendapatkan hasil yang lebih natural. Cobalah 3CE Blush Cushion dengan warna-warna merah muda atau coral khas selebriti Korea.

                    


9. Contour dan Highlighter

Setelah menggunakan perona pipi, ciptakan kontur pada bagian tulang pipi, rahang, dan dahi untuk membuat kesan wajah lebih tirus dan terdefinisi. Setelah itu, tambahkan highlighter untuk menampilkan efek kilau alami pada pipi. Cobalah Clio Professional Pro Dual Controbing Stick yang sangat praktis karena terdapat contour dan highlighter dalam satu produk.

10. Lipstik

Langkah terakhir, aplikasikan ombre lips pada bibir. Anda dapat menggunakan lipstik berwarna nude pink sebagai dasarnya, ditambah dengan lipstik berwarna merah gelap di bagian tengah untuk mendapatkan hasil ombre tersebut. Namun, jika Anda belum terbiasa mengaplikasikannya, cobalah produk seperti Laneige Two Tone Lip Bar untuk menghasilkan ombre lips cantik dalam satu kali pulasan.

                              

(Layout: Tevia Andriani; Foto: Courtesy of Sulwhasoo, Courtesy of Laneige, Courtesy of Clio Professional, Courtesy of Innisfree, Courtesy of 3CE Stylenanda.com)