Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tips Gaya Kemeja Putih ala 12 Selebriti Indonesia

12 selebriti Indonesia tampil menarik dalam balutan kemeja putih yang bisa Anda jadikan sebagai referensi bergaya.

Tips Gaya Kemeja Putih ala 12 Selebriti Indonesia

Kemeja putih kembali jadi populer di kalangan selebriti Indonesia. Mereka terlihat atraktif dalam padanan kemeja putih yang kini hadir dengan beragam modifikasi, mulai dari potongan boxy,tambahan detail tak biasa, sampai revolusi kemeja tanpa kerah tinggi. 

 

Tak heran jika fashion item ini menjadi andalan sederet selebriti Tanah Air. Mudah untuk dipadupadankan dan dapat dikenakan di segala kesempatan. Merupakan item yang juga wajib untuk Anda miliki.


Meski hadir dalam warna putih dan potongan yang terlihat sederhana, namun tak selamanya desain kemeja putih itu monoton. Anda bisa menyiasati penampilan kemeja putih dengan permainan padu padan bersama potongan busana lain.

 

Intip saja bagaimana 12 selebriti Indonesia tampil menarik dalam balutan kemeja putih untuk referensi Anda bergaya.

 

1. Bunga Citra Lestari

Bukan hanya memiliki suara emas, gaya busana Bunga Citra Lestari (BCL) pun ikut jadi sorotan. Ia selalu terlihat stylish di manapun berada. Baru-baru ini dirinya menggugah foto bersama sang suami yang tampil selaras mengenakan kemeja berwarna putih. Meski BCL terlihat simpel hanya berbalut shirt dress, namun gayanya begitu menarik untuk diikuti. Coba Anda padukan shirt dress bersama sepatu pointy dan anting gantung ukuran besar untuk impresi gaya edgy.

2. Chelsea Islan

Coba beranikan diri untuk bereksperimen dengan kemeja putih seperti Chelsea Islan. Ia tampil begitu stylish saat dirinya berada di Paris. Dasi yang ditumpuk kalung-kalung, blazer potongan crop dan rok maksi hias ruffles, menjadi padanan yang begitu memesona bersama kemeja putih. Lewat tampilan ini, Anda juga bisa mengenakan kemeja putih untuk menghadiri acara pesta di malam hari.

3. Isyana Sarasvati

Anda bisa menyiasati tampilan kemeja putih agar tidak monoton dengan menumpuknya bersama luaran tanpa lengan dan stocking seperti Isyana Sarasvati. Luaran yang kaya ornamen, mampu membuat penampilan menjadi tak biasa. Jangan lupa untuk mengenakan anting panjang bergaya minimalis sebagai sentuhan akhir.

4. Maudy Ayunda

Aktris dan penyanyi lulusan Universitas Oxford ini tampaknya tertarik dengan pilihan busana bersiluet longgar. Seperti foto yang diunggah Maudy Ayunda lewat akun Instagramnya, Ia memadukan kemeja putih berpotongan asimetris dengan celana hitam yang diberi aksen lilitan obi dihias fringe, dan penampilan pun menjadi lebih statement.
 

5. Dian Sastrowardoyo

Gaya padu padan busana Dian Sastrowardoyo selalu menarik untuk diperbincangkan. Ia sering kali terlihat mengenakan kemeja putih dan memadukannya dengan beragam objek. Seperti unggahan photoshoot dirinya yang dibidik oleh Hakim Satriyo, Dian tampak menghadirkan impresi maskulin dengan menumpuk kemeja putih bersama jaket kulit.

6. Tatjana Saphira

Tatjana Saphira tampak cool hanya dengan padanan monokrom. Gaya padu padan kemeja putih ala Tatjana ini dapat Anda adopsi untuk akhir pekan. Pilih kemeja putih bersiluet boxy dan perkuat tampilan dengan rok berpotongan midi dan beri pernyataan lewat topi dan sneakers

7. Andien Aisyah

 

Kemeja putih juga bisa menjadi teman untuk vakansi loh! Coba gaya Andien yang memakai kemeja putih oversized saat dirinya berlibur di cruise. Ia memilih kemeja yang tampak kebesaran dengan detail bunga tiga dimensi warna merah menyala yang menuai atensi. Padankan dengan rok asimetris, kenakan kacamata, dan siaplah bergaya di atas kapal!

 

8. Adinia Wirasti

Meski sering dianggap formal, mengenakan kemeja putih dapat terlihat santai. Seperti penampilan Adinia Wirasti di akun Instagram miliknya. Ia terlihat nyaman dalam padanan kemeja lengan panjang yang digulung dan celana berpotongan lurus warna putih.

9. Laura Basuki

Jika Anda ingin tampil rapi namun tetap kasual, contek padu padan kemeja putih dengan setelan seperti Laura Basuki. Aktris sekaligus model yang memiliki hobi traveling ini terlihat sleek dan nyaman dengan memadankannya bersama sneakers. 

 

10. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata menawarkan tampilan feminin lewat shirt dress berbahan ringan yang dipadukan bersama aksesori tabrak warna.

11. Tara Basro

Menganut aliran gaya androgini, Tara Basro tampil unik dengan kemeja putih, rok lipit warna putih, stocking dan boots. Padu padan warna putih-putih pun menjadi lebih menarik dengan imbuhan scarf yang melilit pada leher.

12. Titi Rajo Bintang

Aktris berwajah eksotis ini gemar mengenakan busana dengan sentuhan nusantara. Tak heran saat melihat dirinya berjalan di atas panggung IPMI Trend Show, Titi Rajo Bintang memadukan kemeja putih bersama kain batik. Begitu memesona! 

(Foto: Courtersy of Instagram @bclsinclair, @chelseaislan, @isyanasarasvati, @maudyayunda, @therealdisastr, @tatjanasaphira, @adiniawrst, @laurabas, @nadinelist, @tarabasro, Studio One)