Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

The Crown Musim Terakhir Reka Ulang Momen Catwalk Kate Middleton

Sang Putri memakai gaun tembus pandang ketika tampil di fashion show, saat ia masih seorang mahasiswi di St Andrews.

The Crown Musim Terakhir Reka Ulang Momen Catwalk Kate Middleton
Courtesy of Bazaar UK

Serial Netflix yang sangat digemari, The Crown, akhirnya akan mencapai akhir cerita bulan depan, saat bagian kedua dari season keenam tayang pada 14 Desember. 

BACA JUGA: Simak Perbandingan Aktor dalam Seri Netflix "The Crown" dengan Pangeran William dan Kate Middleton

Sementara bagian pertama dari serial ini berfokus pada Putri Diana dan hubungannya dengan Dodi Fayed, episode terakhir akan mengikuti masa muda Pangeran William dan Kate Middleton, yang menggambarkan bagaimana mereka bertemu dan jatuh cinta di universitas St Andrews di Skotlandia.

Gambar cuplikan yang baru saja dirilis menunjukkan bahwa salah satu bagian yang sangat terkenal dari kisah cinta mereka akan direka ulang: saat Kate Middleton tampil dalam peragaan busana amal, dengan mengenakan gaun yang sangat mencolok. 

Ini secara luas dianggap sebagai momen ketika Pangeran William melihat Kate secara berbeda (legenda mengatakan, ia menoleh ke temannya di antara penonton dan berkata "Wow" saat ia berjalan di atas catwalk), yang memicu awal mula romantisme mereka.

Courtesy of Bazaar UK

Kate berjalan di atas catwalk pada tahun 2002 dengan mengenakan busana tanpa tali rancangan sesama mahasiswa, Charlotte Todd, yang menampilkan panel turquiose yang kontras di bagian dada dan pita yang ditenun di ujungnya. Gaun itu dibuat dari kain mesh halus, memperlihatkan pakaian dalam hitam di baliknya.

Ia menata rambutnya menjadi ikal spiral yang ketat (gaya yang populer di tahun 2000-an) dengan potongan-potongan kain yang dikepang menjadi beberapa bagian.

Gaun tersebut dilaporkan hanya menghabiskan biaya pembuatan sebesar 30 poundsterling (atau sekitar 590.000 Rupiah), namun terjual dalam sebuah lelang dengan harga hampir 80.000  poundsterling (atau sekitar 1.5 miliar Rupiah) pada tahun 2011.

Menurut Charlotte, gaun itu awalnya dimaksudkan untuk menjadi rok. Pada saat itu, ia sedang belajar untuk gelarnya di bidang Fashion dan Tekstil di University of the West of England dan membuat karya tersebut untuk sebuah proyek bernama The Art Of Seduction.

Gaun orisinal karya Charlotte Todd - Courtesy of Bazaar UK

"Semua orang mengatakan bahwa peragaan busana itu adalah saat dimulainya romantisme, jadi sebagian kecil dari diri saya akan selalu menjadi bagian dari sejarah kerajaan," kata Charlotte kepada sebuah media sebelumnya.

Gambar yang baru saja dirilis dari The Crown menunjukkan aktris Meg Bellamy menciptakan kembali adegan tersebut, mengenakan versi yang sangat mirip dengan gaun yang sekarang menjadi terkenal itu.

Meg Bellamy sebagai Kate Middleton di The Crown - Courtesy of Bazaar UK

William dan Kate adalah mahasiswa sekaligus teman sekamar bersama selama mereka kuliah di St Andrews sebelum hubungan mereka berubah menjadi romantis. Mereka pertama kali bertemu pada tahun 2001, mengumumkan pertunangan mereka pada tahun 2010 dan menikah pada tahun 2011.

Bagian kedua dari 'The Crown' season keenam akan dirilis di Netflix pada tanggal 14 Desember.

BACA JUGA:
Ya, Pangeran Harry Akui Menonton Serial Netflix The Crown
Musim 6 "The Crown", Apa yang Kami Ketahui Sejauh Ini?

(Penulis: Harper's Bazaar UK Staff; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih Bahasa: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Bazaar UK)