Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

5 Brand High-End Pria yang Perlu Anda Ketahui!

Berikut beberapa brand high-end pria favorit Bazaar yang harus Anda ketahui!

5 Brand High-End Pria yang Perlu Anda Ketahui!
Courtesy of Brunello Cucinelli

Dalam dunia mode pria yang terus berkembang, mengenal berbagai brand high-end menjadi langkah penting. Bayangkan seorang pria yang berpakaian rapi dan elegan. Apa yang dikenakannya? 

BACA JUGA: 7 Model Jam Tangan Sport Pria Favorit Bazaar

Keindahan busana pria modern dengan desainer berbakat dan keberagaman yang kaya, adalah bukti bahwa setiap ide pria akan berpakaian sempurna merupakan hal yang unik. Di sini, Bazaar akan membahas lima merek high-end andalan pria yang tidak hanya menawarkan produk berkualitas tinggi, tetapi juga menciptakan gaya hidup yang memikat.

Simak terus!

Brioni

Courtesy of Brioni

Mewakili puncak kemewahan dan keahlian, Brioni menetapkan preseden global untuk seni penjahitan sejak butik Romawi pertamanya yang dibuka pada tahun 1945. Setiap jahitan pada setelan Brioni kaya akan warisan, mengikuti metode presisi rumah mode ini yang melibatkan 220 langkah, memerlukan 6.000 jahitan tangan, dan lebih dari 22 jam kerja untuk mencapai karya seni penjahitan.

Sebagai satu-satunya label yang melatih para penjahit di sekolah elitnya sendiri di Italia, siluet unik Brioni berusaha menciptakan harmoni seperti antara setelan dan tubuh. Nikmati koleksi berupa pakaian seumur hidup dan beragam produk yang membawa keahlian penjahitan yang tak tertandingi, melibatkan pakaian santai, seperti kemeja, aksesori, hingga wewangian, yang semuanya menawarkan kualitas dan keanggunan yang luar biasa.

Jacob Cohën

Courtesy of Jacob Cohën

Ketika Anda memiliki sepasang jeans Jacob Cohën, keahlian yang terkandung dalam setiap pasang jeans brand ini menjadi nyata. Menggunakan denim premium Jepang dari Kurabo dalam berbagai warna indigo dan pola anyaman selvedge yang cerdas, setiap detail diperhatikan dengan cermat, mulai dari potongan jeans hingga hardware unik setiap gaya.

Dibuat sepenuhnya tanpa mesin, alias handmade, di wilayah Veneto di utara Italia, jeans ini hadir dalam nuansa gelap yang bersih dan bergaya stonewashed yang santai. Berbagai potongan mencakup spektrum penuh, mulai dari potongan stretch yang ramping hingga siluet yang lebih disesuaikan. Diselesaikan dengan hardware logo yang senada. Terbuat dari bahan kulit, eksotis, dan ponyskin, jeans ini menjadi pilihan utama bagi para pencinta denim.

Brunello Cucinelli

Courtesy of Brunello Cucinelli

Menyuguhkan langkah membebaskan dalam busana kasual pria, koleksi pria Brunello Cucinelli mewakili penanda yang luar biasa dari gaya dan kerajinan kelas dunia khas Italia.

Dengan mengandalkan hanya bahan-bahan terbaik, seperti kasmir, sutra, katun, dan linen, setiap produk dalam koleksi ini dirancang untuk menciptakan sweter yang tidak hanya lembut tetapi juga luar biasa, jaket dengan potongan yang ringan, kemeja yang elegan, dan celana berlipat yang klasik. Lebih dari sekadar rumah mode, Brunello Cucinelli menegaskan pentingnya produksi yang etis dan keterlibatan dalam komunitas dengan mendukung konsep handmade di desa Solomeo, Umbria.

Y/Project

Courtesy of Y/Project

Sejak penunjukan Glenn Martens sebagai Direktur Kreatif Y/Project pada tahun 2013, label yang berbasis di Paris ini telah menggabungkan detail konseptual dan inovatif dengan proporsi yang bermain-main dan pendekatan cerdas terhadap referensi sejarah. 

Dengan menggabungkan energi jalanan dengan siluet yang memprovokasi pemikiran, pandangannya yang unik terhadap maskulinitas dan femininitas mencampur referensi eksentrik dengan tampilan uniseks yang melampaui batas fleksibilitas.

Thom Browne

Courtesy of Thom Browne

Sebagai desainer busana pria yang sangat dihormati, Thom Browne memulai awal perjalanan labelnya dengan hanya lima setelan dan sebuah toko kecil yang melayani pelanggan pada tahun 2001.

Meskipun dikenal luas karena setelan buatannya yang berkualitas tinggi dan dibuat secara handmade, rumah mode ini tidak hanya membatasi diri pada itu. Pada tahun 2003, ia dengan cepat memperluas dengan memasuki dunia ready-to-wear. Untuk pandangan yang segar dan unik terhadap berpakaian modern. Dari gaya klasik hingga santai, setiap koleksi menampilkan berbagai luaran, pakaian rajut, dan atasan, semuanya ditonjolkan dengan potongan khas dan pola arah.

BACA JUGA:

Lihat 5 Rekomendasi Tas Pria High-End Favorit Bazaar!

8 Inspirasi Outfit Nonton Konser untuk Pria di 2023!

(Penulis: Riza Arya; Foto: Courtesy of Brioni, Jacob Cohën, Brunello Cucinelli, Y/Project, Thom Browne)