Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Koleksi Bally Spring/Summer 2024 Tampil Memesona di Milan

Perpaduan harmonis dualitas Swiss dalam koleksi teranyar Bally.

Koleksi Bally Spring/Summer 2024 Tampil Memesona di Milan
Courtesy of Bally

Dipamerkan di Chiostro di San Simpliciano, Milan, koleksi teranyar Bally Spring/Summer 2024 yang berada di bawah naungan Simone Belotti, berhasil tampil memukau dengan merangkum dualitas intrinsik rumah mode tersebut. Koleksinya dengan cerdik mengambil inspirasi yang didorong oleh semangat identitas Swiss, dimulai dari jalanan Zurich yang ramai hingga lanskap pegunungan Alpen yang tenang.

Koleksi ini memanfaatkan prinsip desain klasik yang dihidupkan kembali menjadi desain yang segar untuk hidup yang dinamis. Mengawali perjalanan dari kesederhanaan yang elegan menuju semangat Monte Verita, yakni surga utopis bagi para jiwa kreatif yang menetap di Ascona, Swiss. Dengan ini, kehadiran koleksi Spring/Summer 2024 juga menunjukan bahwa kebebasan dan struktur yang harmonis bisa ditemukan dalam setiap rancangannya.

Menggabungkan palet netral yang lembut dengan sentuhan swiss red, cobalt, dan chartreuse yang menonjol, menciptakan gambaran yang seimbang antara dinamisnya kota dan ketenangan alam. Koleksi ini dengan hangat memperlihatkan ragam kekayaan budaya yang tersembunyi di balik tiap desain yang dipamerkan.

Kesamaan dalam pola dasar, siluet, dan kain dimanfaatkan melalui permainan proporsi yang menyusut dan simetri yang khas. Gestur dari potongan drapery dan ayunan, volume yang bergelombang, dan pesona yang halus terpancar melalui bahan-bahan berkualitas seperti dry cotton, ripstop, poplin, jersey, taffeta, pointelle, dan kulit yang dipoles.

Courtesy of Bally

Terlahir dari warisan Bally yang selama 172 tahun sudah membuat sepatu berkualitas, koleksi ini menghadirkan kembali model-model arsip klasik, serta sabuk ikonis Appenzeller yang dipoles, memberikan sentuhan modern yang asri dalam setiap potongannya. Koper dan tas yang menunjukkan dualitas Bally, dengan tas kerja berstruktur dan dompet yang terbuat dari kulit sapi, tampak berdampingan dengan mesengger bag ikonis sang rumah mode tersebut.

Mari ulik koleksi Bally Spring/Summer 2024 dengan lebih lanjut

Courtesy of Bally


Rompi yang terbuat dari kulit sapi ini merupakan perpaduan sempurna antara fungsionalitas yang praktis dan gaya yang elegan. Dengan sentuhan yang halus dari kulit sapi asli, rompi ini menampilkan keindahan alami dari serat kulit yang dipilih secara teliti. Dua kantong besar yang terletak di bagian depan rompi menambahkan dimensi fungsional yang signifikan.

Courtesy of Bally

Boxy-cut Blazer berwarna khaki disertai kantong menjadi potongan yang distingtif untuk memenuhi koleksi, warnanya yang netral cocok untuk dipakai dalam berbagai acara, sedangkan potongan dan bentuknya yang unik dapat meningkatkan penampilan formal dengan sedikit sentuhan yang playful.

Courtesy of Bally

Messenger bag yang menjadi ikon merek Bally, kini hadir dengan desain yang lebih kontemporer, terbuat dari kulit yang berkilauan dan dilengkapi dengan buckle khas, menjadikannya sebagai tas serbaguna yang cocok digunakan oleh berbagai kalangan dalam aktivitas sehari-hari.

Courtesy of Bally

Bally telah meluncurkan sepatu yang saat ini sangat diminati oleh para penggemar mode, yakni ballerina flats. Dengan menggabungkan desain klasik sepatu teplek balerina yang feminin dengan sentuhan modern yang edgy, sepatu ini berhasil mencuri atensi. Dengan perpaduan yang sempurna antara gaya klasik dan nuansa kontemporer, sepatu ini memenuhi kebutuhan gaya santai yang tetap tampil bergaya dan memikat.

(Penulis: Naura Kamilla; Foto: Courtesy of Bally)