Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Atmosfer Menenangkan dalam Koleksi Terbaru Sapto Djojokartiko Spring/Summer 2024

Sapto Djojokartiko menawarkan ketenangan melalui koleksi terbarunya musim Spring/Summer 2024.

Atmosfer Menenangkan dalam Koleksi Terbaru Sapto Djojokartiko Spring/Summer 2024

Dalam perhelatan mode yang sering kali menyajikan gemerlap dan kegemparan, koleksi terbaru dari Sapto Djojokartiko untuk musim Spring/Summer 2024 justru menghadirkan pesan yang jauh lebih dalam. Koleksi ini mengajak para pencinta mode untuk merenung dan mencari ketenangan di tengah gempuran kehidupan modern yang dinamis, menawarkan refleksi lebih jauh akan indahnya kesederhanaan dalam hidup. 

Mengusung tema tersebut, sang desainer menampilkan koleksi yang merangkul kebersahajaan dengan sentuhan minimalis serta palet yang menenangkan. Dalam pertunjukan busana yang berlokasi di Fountain Area Plaza Senayan, panggungnya sengaja dirancang menyerupai miniatur kuil arkais dan ruang pemandian, mengajak para tamu undangan untuk mencari ketenangan dalam keramaian. 

Menampilkan 60 tampilan busana dengan sentuhan siluet yang terinspirasi dari tahun '90-an hingga awal 2000-an, dengan gaya yang minimalis, desainnya menggabungkan garis potongan geometris, detail repetitif, dan permainan gelap-terang yang diinterpretasikan melalui penggunaan bahan tembus pandang yang dikombinasikan dengan material lain.

Busana berbahan organza yang dipadukan dengan luaran serta dalaman berwarna silver

Gaun malam eksentrik yang penuh karakter

Dengan tujuan mencerminkan kehangatan bumi, koleksi Spring/Summer 2024 dari Sapto Djojokartiko menggunakan palet netral seperti oyster, truffle, dan juga lacquer. Sentuhan simetris dalam warna turunan biru merujuk pada era datangnya awal milenium warna Lacquer. Pada koleksinya, Sapto juga menyuguhkan warna perak yang berhasil menyentak sekaligus melengkapi busana.

Perpaduan bahan yang harmonis memberikan keindahan pada gaun

Koleksinya melibatkan material ringan seperti organza, tile, dan lurex yang dikombinasikan dengan bahan-bahan solid seperti satin, velvet, dan kulit imitasi. Penggunaan draperi, potongan asimetris, dan teknik bordir payet memberikan dimensi yang istimewa pada koleksinya. 

Gaun malam elegan dengan ekor yang penuh elegansi


Sederet aksesori mulai dari alas kaki hingga pernak-pernik distingtif berhasil mencuri atensi. Sepatu teplek berujung runcing, sepatu model Mary Jane, sandal nelayan, tas mikro, dan juga gigantic beads choker berwarna perak semua disuguhkan dalam koleksi yang sejuk ini.

Sapto Djojokartiko dengan gamblang ingin menyampaikan pesan bahwa meskipun terkadang hidup terasa begitu cepat, akan selalu ada keindahan dan ketenangan yang dapat ditemukan dalam kehampaan.

Dengan perpaduan harmonis antara pesan mendalam dan keindahan visual, koleksi Sapto Djojokartiko Spring/Summer 2024 mampu memberikan kesan elegan dan memesona bahkan saat dipakai oleh model yang tengah mengandung, menegaskan bahwa keindahan sejati tetap bersinar dalam setiap bentuk kehidupan.

Koleksi ini hadir tidak hanya untuk sekadar pakaian, tetapi juga sebagai pengingat untuk menghargai setiap momen yang ada dalam perjalanan hidup yang penuh warna.

(Penulis: Naura Kamilla; Foto: Gustama Pandu)