Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Menyimak Ide Segar yang Kembali Hadir di IdeaFest 2022 Bertema Reality Re:defined

Ratusan industri kreatif turut hadir memeriahkan acara.

Menyimak Ide Segar yang Kembali Hadir di IdeaFest 2022 Bertema Reality Re:defined
Courtesy of IdeaFest

IdeaFest kembali menunjukkan komitmennya untuk memberikan wadah bagi ide-ide segar dari insan kreatif. Acara ini hadir dengan beragam program kolaborasi yang bertujuan untuk mendukung pertumbuhan industri kreatif di Indonesia. Tahun ini IdeaFest 2022 bekerja sama dengan lebih dari 180 pelaku kreatif, lebih dari 30 komika, dan lebih dari 30 tenant kuliner.

BACA JUGA: Empat Alasan Untuk Menonton Ulang Ideafest 2020

Programnya meliputi konferensi, IdeaTalks, Utopia Blok:verse, IdeaFest Music, Lucu Fest, Hall of Makers, Manual Food Market, Litter by Litter, Your Voice Matters, Berani Bacot, dan NexSpace yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) dari tanggal 24-27 November 2022.

Hal seperti ini disambut hangat dalam fase transisi menuju endemi, tentunya dengan mengedepankan berbagai peluang baru yang dapat berkontribusi dalam tumbuhnya ekonomi kreatif Indonesia. 

Co-Chairman IdeaFest 2022, Ben Soebiakto juga memaparkan bahwa IdeaFest 2022 percaya bahwa melalui kolaborasi, komunitas kreatif di Indonesia dapat bergerak bersama untuk menciptakan karya yang berdampak bagi ekonomi negara dalam jangka panjang.

Diselenggarakan selama empat hari, IdeaFest 2022 telah menghadirkan pengalaman lebih intim dengan deretan program inspiratif untuk para pengunjung.

Tidak hanya itu, IdeaFest 2022 juga turut mengundang seniman kontemporer ternama asal Jepang, Takashi Murakami. Selain dikenal sebagai seniman dengan deretan karya dan kolaborasi bergengsi, Takashi juga merupakan pelopor dari Clone X - X Murakami. Pada gelaran IdeaFest tahun ini, IdeaFest menghadirkan sosok maskot metahuman bernama Drea sebagai host. Menarik bukan?

Belum berhenti disana, Pengunjung juga ditemani beragam diskusi menarik yang penuh dengan ide dan terobosan mutakhir dalam IdeaTalks dan juga penampilan dari musisi ternama Indonesia dalam IdeaFest Music.

Melalui program dan pembicara yang dihadirkan, IdeaFest 2022 diharapkan dapat menjadi referensi terkini bagi insan kreatif dan menciptakan kolaborasi lintas industri.

(Penulis: Diah Pithaloka; Foto courtesy of IdeaFest)