Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Sejarah Baru di Ajang Penghargaan AMA dari Taylor Swift Sebagai Selebriti Terbanyak yang Diberi Penghargaan dengan Total 40 Kemenangan

Tahun ini, penyanyi "Anti-Hero" tersebut membawa pulang enam penghargaan.

Sejarah Baru di Ajang Penghargaan AMA dari Taylor Swift Sebagai Selebriti Terbanyak yang Diberi Penghargaan dengan Total 40 Kemenangan
Courtesy of BAZAAR US

Mengejutkan! tadi malam Taylor Swift tampil di American Music Awards 2022 untuk menerima enam penghargaan.

Baca juga: Taylor Swift Menjadi Musisi Pertama yang Mengambil Alih Seluruh Top 10 di Billboard Hot 100

Penyanyi itu memenangkan setiap kategori yang menominasikan namanya, termasuk Album Pop Favorit untuk Red (Taylor’s Version)—salah satu dari enam album yang terkenal direkam ulang setelah Scooter Braun membeli seluruh katalog musiknya dan menjualnya seharga lebih dari $300 juta (sekitar Rp 4,7 triliun rupiah) ke Shamrock Holdings tanpa pengetahuannya.

Courtesy of BAZAAR US

Taylor, yang memiliki banyak visi, terlihat emosional saat ia mengangkat pialanya di atas panggung dan berbicara kepada penonton.

"Wow. Album ini adalah album rekaman ulang, dan saya tidak bisa memberi tahu Anda seberapa besar arti album rekaman bagi saya, tetapi saya tidak pernah berharap atau berasumsi bahwa itu akan berarti bagi Anda," ucapnya. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada beberapa orang yang telah membantu mewujudkan album ini."

Courtesy of BAZAAR US

Ia berterima kasih kepada semua orang yang terlibat, serta kepada teman dekat dan sutradara Blake Lively yang telah menyutradarai video musik "I Bet You Think About Me" miliknya.

"Saya berterima kasih kepada para penggemar. Saya sangat mencintai kalian. Saya masih bisa berdiri disini karena dukungan kalian. Jadi, terima kasih banyak" ucap Taylor dalam pidato Artist of the Year.

Courtesy of BAZAAR US

Taylor membuat seluruh ruangan menjadi berkilau di acara penghargaan dalam balutan golden jumpsuit oleh The Blonds yang menampilkan halter neckline yang menjuntai. Ia juga menggunakan anting-anting emas oleh Vram ("Karma is god / Karma is the breeze in my hair on the weekend / Karma's a relaxing thought") dan chain bracelets oleh Delfina Delettrez.

Pelantun "Anti-Hero" itu juga meraih penghargaan untuk Favorite Country Album untuk Red (Taylor’s Version), Favorite Music Video untuk All Too Well: The Short Film, Favorite Pop Female Artist, dan Favorite Country Female Artist.

Wanita yang berusia 32 tahun ini telah memenangkan total 40 AMAs, yang menjadikannya sebagai selebriti dengan penghargaan terbanyak dalam sejarah AMAs. Diikuti oleh Michael Jackson, yang memiliki 26 penghargaan, dan Whitney Houston yang memiliki 22 penghargaan.

Courtesy of BAZAAR US

Kemenangan Taylor datang setelah penggemar tidak dapat membeli tiket untuk Eras Tour-nya karena kegagalan Ticketmaster. Penyanyi itu berbicara dalam Instagram Story-nya bahwa ia sangat marah dengan kesalahan perusahaan dan segera mencari cara untuk memudahkan penggemarnya membeli tiket.

Baca juga:

Swifties Mengungkap Semua Makna Tersembunyi dari Tampilan VMA Taylor Swift

Lagu Baru Taylor Swift yang Berjudul "Lavender Haze" Bercerita Tentang Hubungannya dengan Joe Alwyn

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)