Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pendapat Michelle Obama Tentang ‘Michelle Obama Arms’ Setelah Menopause

"Saya harus mengubah cara saya melihat diri saya dalam kesehatan."

Pendapat Michelle Obama Tentang ‘Michelle Obama Arms’ Setelah Menopause
Courtesy of BAZAAR US

Michelle Obama harus mengubah pendekatannya tentang kesehatan dan kebugaran saat dirinya sudah menopause, dan efek samping penuaan yang tak bisa dihindarkan.

Baca juga: Michelle Obama Akan Segera Merilis Buku Kedua Berjudul 'The Light We Carry'

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu media menjelang rilis bukunya yang berjudul The Light We Carry, mantan Ibu Negara, yang berusia 58, itu mengatakan bahwa ia belajar untuk lebih ramah pada tubuhnya akhir-akhir ini.

Kembali ketika suaminya, Barack Obama, menjadi presiden dan mereka tinggal di Gedung Putih, Michelle biasa mengumpulkan teman-teman dekatnya untuk mengadakan reguler fitness. Latihannya yang intens bahkan membuatnya mendapatkan julukan "Drillmaster" di antara teman-temannya.

Itu terjadi dari 2009 hingga 2017. Tapi belakangan ini, ia harus mengurangi bobot latihannya, dan ia baik-baik saja dengan itu. "Sebagian karena menopause, sebagian lagi penuaan," ucapnya. 

"Saya sadar bahwa saya tidak dapat berlatih sekeras dulu. Itu tidak akan berhasil untuk saya. Ketika otot saya robek, waktu pemulihannya tidak akan sama."

Rutinitas kebugarannya sekarang lebih fokus pada fleksibilitas daripada kardio. "Pada akhirnya Anda akan menyeimbangkan agar tetap bugar dan bersikap cukup baik pada tubuh Anda," tambahnya.

Michelle, yang sangat menyadari bahwa setiap wanita di Amerika iri dengan lengannya yang kuat, bercanda! "Saya masih aktif secara fisik, daripada memiliki 'Michelle Obama Arms', tujuan saya sekarang hanya ingin terus bergerak."

Hari ini, Michelle dan kelompok temannya melakukan lebih dari sekadar latihan inti. Mereka tertawa dan berbicara tentang apa yang mereka alami, kemudian saling menguatkan. 

Dukungan itu membuatnya lebih mudah untuk bertransisi ke era baru dalam hidupnya. "Kalau saya bisa berjalan dan bergerak, saya tidak harus berlari. Saya tidak harus mengalahkan semua orang," ucap Michelle. "Saya harus mengubah cara saya melihat diri saya dalam kesehatan."

The Light We Carry tersedia untuk dibeli mulai 15 November.

Baca juga:

Michelle Obama Kunjungi Kampung Halaman Mengenakan Setelan Berwarna Hijau Zaitun

11 Kesalahan Umum Saat Olahraga di Rumah Agar Tidak Cedera

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of Bazaar US)