Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Visi Modern Masa Depan Lexus, Siap Hadapi Era Mobil Bertenaga Listrik

Menyimak sejumlah inovasi mobil terbaru Lexus untuk masa depan.

Visi Modern Masa Depan Lexus, Siap Hadapi Era Mobil Bertenaga Listrik

Tahun ini Lexus kembali berpartisipasi di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) untuk keenam kalinya sejak 2015 dengan mengusung tema Reimagine the Future of Amazing. Lexus berkomitmen untuk mempersembahkan produk berteknologi luar biasa dengan brand experience, sehingga tak hanya sebagai automotive luxury brand, namun juga sebagai luxury lifestyle brand. Tema tersebut diwujudkan ke dalam booth yang menggambarkan esensi masa depan kepada para pengunjung.

Lexus Booth di GIIAS 2021

Bansar Maduma, General Manager Lexus Indonesia menyampaikan, “Kembali memasuki ajang pameran otomotif, tentunya kami ingin memberikan yang tak terlupakan untuk semua pengunjung GIIAS 2021. Tahun ini dengan tema Reimagine the Future of Amazing untuk memberikan pandangan memasuki masa depan dunia otomotif yang dibayangkan oleh Lexus. Kami percaya bahwa masa depan akan seperti ini.” 

Saat ini industri otomotif telah memasuki era baru, yaitu era elektrifikasi yang membawa perubahan besar dalam gaya hidup konsumen di seluruh dunia. Sejak tahun lalu Lexus telah menyatakan visi elektrifikasi sebagai bagian dari strategi global, yang menjadi landasan Lexus untuk melakukan inovasi performa kendaraan listrik, pengembangan teknologi pengendalian, keamanan, dan kenyamanan berkendara di masa depan. 

Lexus GIIAS - BOD with LF-30 Electrified Concept

Wujud dari visi elektrifikasi yang pertama adalah Lexus LF-30 Electrified Concept, yaitu mobil all-electric yang diperkirakan akan hadir di tahun 2030.  Mobil ini juga membayangkan fitur teknologi masa depan seperti Autonomous Driving, Four In-Wheel Electric Motors, Lexus Advanced Posture Control dan AirPorter. Teknologi dan inovasi yang terdapat di Lexus LF-30 Electrified Concept semakin memperkuat visi masa depan mobility technology.

Lexus GIIAS - BOD with Lexus ES 300h

Kemudian, visi Lexus Electrified kini semakin terlihat dengan Electrified Model Lineup yang terdiri dari The New Lexus ES Hybrid. Mobil sedan ini mengusung teknologi Lexus Hybrid Drive generasi keempat dan 12.3-inch Touch Center Display yang akan makin menunjang pengalaman mengemudi. Dalam kesempatan yang sama, Lexus UX300e juga hadir sebagai model all-electric pertama dari Lexus yang diperkenalkan pertama kali di tahun 2020 untuk pasar Asia Tenggara sebagai model all-electric luxury SUV pertama di Indonesia yang merupakan bukti Lexus Indonesia dalam mendukung pemerintah untuk menciptakan zero emission environment dan carbon neutrality. 

Lexus Charging Network - Lexus UX300e

Untuk melengkapi Lexus Electrified Model Lineup, Lexus turut menghadirkan jajaran SUV yang telah menjadi favorit customer di Indonesia, yakni Lexus RX 300 Luxury dan F SPORT, dan tentunya flagship MPV Lexus yaitu LM 350. Lini kendaraan ini mencerminkan tema Lexus Reimagine the Future of Amazing.

 

Foto: Courtesy of Lexus