Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Selena Gomez Dirikan Perusahaan Kesehatan Mental, WonderMind

Bintang itu memang diketahui sering membahas masalah kesehatan mentalnya sendiri.

Selena Gomez Dirikan Perusahaan Kesehatan Mental, WonderMind
Courtesy of Bazaar UK

Selena Gomez memulai perusahaan kesehatan mentalnya sendiri dengan sang ibu dan sahabatnya.

Baca juga: Selena Gomez Bercerita Tentang Perasaan "Ketakutan dan Kesepian" Yang Pernah Ia Alami

Bintang tersebut akan meluncurkan perusahaan, WonderMind, sebagai platform media yang mencakup jaringan podcast untuk memerangi masalah kesehatan mental, termasuk miliknya sendiri.

Selena mengkonfirmasi berita itu kepada Entrepreneur Magazine, yang bergabung untuk wawancara dengan ibu produser Hollywood Mandy Teefey dan temannya Daniella Pierson, membuka tentang alasan untuk memulai perusahaannya.

"Sesuatu yang selalu saya coba lakukan dalam karier saya adalah memastikan saya memberikan suara saya ke tempat-tempat yang penting," kata Selena. "Dan saya harus memberi pujian kepada ibu saya untuk itu, karena ia yang mengajari saya segalanya."

Courtesy of Bazaar UK

Mandy, yang bertanggung jawab atas konten kreatif platform, menggemakan sentimen putrinya tentang pentingnya meningkatkan kesadaran akan masalah kesehatan mental dan menawarkan dukungan kepada orang lain, dengan mengatakan, "Kami ingin menciptakan sesuatu di luar kebiasaan yang masuk lebih dalam dari apa benar-benar bisa membantu orang."

Daniella, yang merupakan pengusaha dan co-CEO perusahaan, menambahkan, "Kami senang membangun bisnis yang menguntungkan. Karena cara terbaik untuk memastikan bahwa masyarakat memperhatikan suatu masalah adalah dari menghasilkan uang dari hal tersebut. Begitulah gerakan yang sebenarnya dibuat."

Selena telah menjadi sorotan media sejak usia tujuh tahun, ketika ia membintangi Barney & Friends, sebelum tampil di Disney Wizards of Waverly Place, saat berusia 14 tahun.

Lihat cuplikan mengenai WonderMind di sini.

Dalam beberapa tahun terakhir, bintang kelahiran Texas itu berbicara terus terang tentang keputusannya untuk mengambil waktu dari media sosial untuk membantu mengelola kesehatan mentalnya dengan lebih baik.

"Ada pelepasan besar dari tidak lagi merasa seperti saya berada di dalam ponsel kecil ini, di mana orang mengatakan hal-hal yang paling penuh kebencian," ungkapnya dalam wawancara.

"Mengapa saya mengisi hari-hari saya dengan itu? Saya juga mulai menyadari bahwa seluruh dunia orang-orang ini menjalani kehidupan yang tidak realistis. Mereka sempurna, cantik, dan bahagia sepanjang waktu. Tetapi begitu saya menutup aplikasi dan melihat ke atas, saya merasa seperti, 'Tunggu sebentar. Saya akan berbicara dengan kasir ini tentang minuman saya, dan saya akan berbicara dengan orang yang saya temui. Ini tentang memiliki hubungan manusiawi dengan orang-orang'."

Courtesy of Bazaar UK

Penyanyi dan aktor ini memiliki hampir 300 juta "pengikut" di Instagram, namun tahu betul bahwa ia tidak kebal terhadap jebakan media sosial, sama seperti orang lain.

Berbicara tentang Instagram, ia mengatakan itu "hanya akan membuat saya merasa seperti, 'Wow, um, saya palsu. Dan saya tidak terlihat sebagus itu dan saya tidak merasa sebagus itu'."

Hari-hari awal karier musik Selena bertepatan dengan perjuangan awalnya dengan serangan panik, yang pertama kali dideritanya selama tur untuk album Revival-nya pada tahun 2016.

Serangan itu, ditambah dengan perhatian media yang ia dapatkan saat itu, menyebabkan ia membatalkan sisa acaranya dan memeriksakan diri ke fasilitas untuk merawat kesehatan mentalnya.

"Saya mengerti apa yang terjadi dalam pikiran saya, saya memiliki tujuan," katanya tentang kesempatan untuk meningkatkan pemahaman masalah kesehatannya.

Baca juga:

Selena Gomez Tunjukkan Bekas Luka Dengan Baju Renang Biru

Selena Gomez Minta Mark Zuckerberg Hentikan Ujaran Kebencian

Selena Gomez Galang Dana untuk Program Kesehatan Mental

Selena Gomez Anggap Instagram Merusak Generasinya

(Penulis: Sakaynah Hunter; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)