Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengenal Matthieu Blazy, Penerus Daniel Lee di Bottega Veneta

Itu adalah promosi internal yang sejalan dengan penunjukan Virginie Viard di Chanel dan Alessandro Michele di Gucci.

Mengenal Matthieu Blazy, Penerus Daniel Lee di Bottega Veneta
Courtesy of Bazaar US

Hanya beberapa hari setelah Daniel Lee mengumumkan kepergiannya dari merek tersebut, Bottega Veneta telah menunjuk direktur kreatif barunya, Matthieu Blazy. Peran Matthieu saat ini adalah sebagai direktur desain siap pakai untuk label asal Milan tersebut.

Baca juga: Daniel Lee Hengkang dari Bottega Veneta

Matthieu hadir dengan CV yang mengesankan. Lulusan La Cambre di Brussel, pria 37 tahun ini memulai kariernya merancang busana pria untuk Raf Simons, sebelum menuju ke maison Martin Margiela untuk merancang lini "Artisanal" dan pakaian siap pakai wanita. Pada tahun 2014, ia diangkat menjadi desainer senior di Céline di mana ia bekerja bersama Phoebe Philo dan Daniel Lee. Matthieu kemudian kembali bekerja dengan Raf Simons di Calvin Klein dari 2016 hingga 2019. Ia telah bersama Bottega Veneta sejak 2020.

"Matthieu Blazy adalah individu yang luar biasa berbakat, yang dengan bangga dan bersemangat saya percayakan dengan kepemimpinan kreatif rumah mewah kami," Leo Rongone, CEO Bottega Veneta, mengatakan. "Bottega Veneta selalu disamakan dengan keahlian khas dan kreativitas yang khas. Penunjukan Matthieu akan semakin meningkatkan relevansi modern dari merek kami dan mempercepat pertumbuhan kami, sambil mempertahankan nilai-nilai yang menjadi inti dari Bottega Veneta."

Promosi internal yang sukses juga terjadi dalam beberapa tahun terakhir di Chanel, dengan kenaikan Virginie Viard menjadi direktur kreatif setelah meninggalnya Karl Lagerfeld, dan di Gucci dengan penunjukan sukses Alessandro Michele, yang memulai masa jabatannya di label Italia sebagai perancang tas.

François-Henri Pinault, Chairman & CEO Kering yakin dengan penunjukan tersebut, mengatakan dalam sebuah pernyataan, "Kekayaan pengalaman dan latar belakang budaya Matthieu Blazy yang luas akan memungkinkan ia untuk membawa dorongan kreatifnya untuk tugas membawa warisan Bottega Veneta."

Matthieu saat ini tinggal di antara Antwerpen dan Milan serta akan menampilkan koleksi pertamanya untuk Bottega Veneta pada Februari 2022.

Baca juga:

Brand Fashion Bottega Veneta Menghilang dari Media Sosial

Bottega Veneta Meluncurkan Laboratorium Kreativitas Virtual

Bottega Veneta Memulihkan St. Mark's Basilica Setelah Banjir

(Penulis: Kerry Pieri; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)