Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

17 Produk Eye Treatment Terbaik untuk Berbagai Macam Masalah di Area Mata

Cari solusi yang dapat membenahi berbagai macam masalah!

17 Produk Eye Treatment Terbaik untuk Berbagai Macam Masalah di Area Mata
Layout by Sophie El Fasya

Area mata merupakan salah satu area yang paling krusial pada wajah Anda. Entah sedang ingin tampil alami maupun dengan riasan mata ekstra, semuanya membutuhkan keadaan kulit area mata yang sehat tanpa masalah. Tetapi hal tersebut pastinya sulit bagi kita semua untuk menghadapinya, dari mulai paparan radikal bebas, sinar blue-light, sinar matahari, deadline pekerjaan yang membuat tidur lebih malam, ataupun bertambahnya usia. Masing-masing pribadi pasti miliki kesulitan dan masalahnya sendiri jika berbincang mengenai area mata. Dan sedikit sulit untuk mencari produk yang ringan serta cocok untuk disatukan dan tidak terasa berat.

Baca juga: Cara Menjaga Kesehatan Mata agar Tampak Semakin Cantik

Seiring berjalannya waktu, sekarang banyak merek kecantikan yang menyadari keluhan itu dengan menawarkan perawatan area mata yang istimewa dan dapat memberantas beberapa masalah sekaligus. Mulai dari menghidrasi, memberantas kerutan, mengurangi bengkak, sebutkan semua yang Anda telah alami. Untuk membantu Anda menyelesaikan persoalan area mata yang tak kunjung henti, Bazaar telah memilih beberapa produk mata terbaik yang dapat Anda coba. Beri tahu favorit Anda ya!

1. Clarins Double Serum Eye

Courtesy of Clarins
Courtesy of Clarins

1.120.000 rupiah

lazada.co.id

Melalui penelitian terhadap 196 tanaman, Double Serum Eye diformulasikan 96% dari bahan natural dengan 2 bahan utama yaitu kunyit, yang terkenal dengan sifat anti-penuaan luar biasa, dan ekstrak wild chervil yang bekerja untuk memperbaiki sel-sel kulit, lebih cerah, halus, dan kencang. Berfokus untuk meningkatkan 5 fungsi vital kulit yakni regenerasi, oksigenasi, hidrasi, nutrisi, dan proteksi. 

2. Dior Capture Youth Age-Delay Advanced Eye Treatment

Courtesy of Dior
Courtesy of Dior

1.180.000 rupiah

sephora.co.id

Diresapi dengan bahan yang berasal dari alam dengan keefektifan yang sebanding dengan retinol, secara instan meremajakan dan menghaluskan kulit. Selain itu, perawatan mata ini juga mencerahkan, menargetkan bengkak, dan menghilangkan kerutan kontur mata untuk tampilan mata yang tampak beristirahat dan bercahaya lebih lama.

3. La Mer The Lifting Eye Serum

Courtesy of La Mer
Courtesy of La Mer

4.100.000 rupiah

lazada.co.id

Produk "mini lift" mewah ini sepertinya telah menjadi bintang sejak lama, karena khasiatnya yang menakjubkan. Serum mata halus dari La Mer terlihat mengangkat dan meremajakan untuk tampilan baru yang semarak. Dengan mengangkat dan mengencangkan kontur mata yang alami, perawatan presisi dengan Stretch Matrix Complex yang dipatenkan, meningkatkan tampilan area mata.

4. Tatcha The Pearl Tinted Eye Illuminating Treatment

Courtesy of Tatcha
Courtesy of Tatcha

683.265 rupiah

tatcha.com

Perawatan berwarna 2-in-1 yang membangunkan mata dengan kilau seperti mutiara, menghidrasi, dan mengurangi tampilan lingkaran hitam serta kerutan. Pigmen mutiara pemberi cahaya bekerja dengan ekstrak mutiara akoya untuk mengembalikan cahaya dengan membantu mengatasi tiga penyebab kegelapan di bawah mata yaitu kulit menipis, nada biru, dan pigmentasi. Bubuk sutra menghaluskan tampilan garis-garis halus dan ketidaksempurnaan, sementara campuran ekstrak botani melindungi akibat riasan dan polusi yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan. Ditenagai oleh Hadasei-3™, trio eksklusif makanan super anti-penuaan Jepang, dan asam hialuronat, memberi nutrisi serta menghidrasi untuk penampilan yang plump dan segar.

5. Estée Lauder Advanced Night Repair Eye Supercharged Complex

Courtesy of Estée Lauder
Courtesy of Estée Lauder

1.010.000 rupiah

sephora.co.id

Secara dramatis mengurangi tampilan setiap tanda utama penuaan mata, termasuk bengkak, garis dan kekeringan. Mencegah kerusakan akibat radikal bebas dengan kekuatan anti-oksidan serta mencerahkan lingkar gelap hanya dalam 3 minggu. Kandungan ChronoluxCB ™ eksklusif merek membantu proses perbaikan alami kulit, yang sangat penting untuk mata yang terlihat lebih muda, diperbarui, dan diisi ulang. Tekstur yang ringan menyerap dengan cepat, membuat kulit terasa lembut dan halus.

6. Kiehl’s Creamy Eye Treatment with Avocado

Courtesy of Kiehl's
Courtesy of Kiehl's

560.000 rupiah

kiehls.co.id

Sudah tahu bukan fungsi alpukat? Selain pastinya melembapkan area mata Anda, krim ini terbukti secara klinis menghilangkan bengkak dan mencerahkan hanya dalam satu kali penggunaan. Diformulasi dengan minyak alpukat, beta-carotene, dan shea butter, Creamy Eye Treatment With Avocado segera memperbaiki tampilan dan nuansa tekstur di bawah mata serta garis-garis halus kering melalui hidrasi sepanjang hari.

7. N’Pure Marigold Eye Power Serum Concentrate

Courtesy of N'Pure
Courtesy of N'Pure

145.000 rupiah

npureofficial.id

Serum mata dengan aplikator stainless steel (meningkatkan efek kesegaran) mengandung ekstrak bunga calendula officinalis (marigold), euglena gracilis polysaccharide, dan hydrolyzed collagen sebagai antioksidan alami untuk mengencangkan kulit, meningkatkan kadar air, dan meningkatkan produksi kolagen di sekitar mata. Membantu kelelahan mata seperti mengatasi kantung mata (mata panda) dan mengurangi kerutan dalam 3-4 minggu sekaligus mencerahkan serta menjaga elastisitas kulit.

8. Laneige Eye Sleeping Mask

Courtesy of Laneige
Courtesy of Laneige

460.000 rupiah

laneige.com/id

Benar-benar dapat membuka mata Anda, masker mata ini menghidrasi secara mendalam sepanjang malam, sementara menghilangkan kantung mata dan menenangkan mata yang lelah dengan alat pijat keramik pendingin untuk penampilan yang lebih hidup. Eye Moisture Wrap Technology™ membantu menenangkan dan mempertahankan hidrasi yang dalam saat Anda tidur.

9. The Body Shop Drops of Youth Eye Concentrate

Courtesy of The Body Shop
Courtesy of The Body Shop

469.000 rupiah

thebodyshop.co.id

Dilengkapi dengan aplikator unik, Drops of Youth Eye Concentrate langsung menyegarkan kontur mata dan menghaluskan tampilan garis, kantung, dan kelelahan untuk mata yang tampak lebih muda. Sel stem tanaman edelweiss, dikenal memiliki khasiat pembaruan kulit.

10. Benton Fermentation Eye Cream

Courtesy of Benton
Courtesy of Benton

192.500

sociolla.com

Krim mata Korea yang mengandung bahan-bahan yang terfermentasi, ceramide, EGF, dan asam hialuronat. Solusi untuk kulit yang lebih elastis dan halus untuk menampilkan wajah cerah dan "transparan" tanpa tekstur. 

11. Clé de Peau Beauté Vitality-Enhancing Eye Mask Supreme

Courtesy of Clé de Peau Beauté
Courtesy of Clé de Peau Beauté

2.135.205 rupiah

cledepeaubeaute.com

Sama seperti pikiran, kulit juga cerdas. Masker mata memanfaatkan kecerdasan kulit dengan mendukung kemampuan maksimal kulit Anda dalam memulihkan dan melindungi dirinya sendiri. Menanamkan hidrasi dan kekenyalan yang tahan lama sambil memperbaiki tampilan lingkaran hitam dan kusam untuk area mata yang tampak lebih berenergi seperti telah beristirahat dengan baik. 

12. Chanel Le Lift Firming Anti-Wrinkle Flash Eye Revitalizer

Courtesy of Chanel
Courtesy of Chanel

2.131.796 rupiah

chanel.com

Flash Eye Revitalizer mencerahkan area mata dalam dua langkah, pijatan menggunakan roll-on yang melepaskan serum anti penuaan diperkaya dengan vitamin C kompleks, diikuti dengan penerapan patch revitalisasi. Vitamin meningkatkan formula untuk mata yang direvitalisasi yang berkilau dengan awet muda. Tindakan roll-on memperkuat efek pengeringan untuk mengurangi bengkak dan lingkaran hitam dengan lebih baik. Patch meningkatkan efektivitas serum dan membantu formula aktif menembus untuk efek pengangkatan instan.

13. The Ordinary Caffeine Solution 5% + EGCG

Courtesy of The Ordinary
Courtesy of The Ordinary

205.000 rupiah

sociolla.com

Tecermin dari namanya, formula bertekstur ringan ini mengandung konsentrasi kafein 5% yang sangat tinggi, dilengkapi dengan Epigallocatechin Gallatyl Glucoside (EGCG) yang sangat murni. Penggunaan topikal dari masing-masing kafein dan EGCG dapat membantu mengurangi tampilan bengkak dan lingkaran hitam di kontur mata. Terlebih kafein ternyata berfungsi juga untuk mengurangi munculnya selulit. 

14. Sunday Riley Auto Correct Brightening and Depuffing Eye Contour Cream

Courtesy of Sunday Riley
Courtesy of Sunday Riley

924.917 rupiah

revolve.com

Anggap saja ini adalah botoks mata dalam tabung. Kafein dan ekstrak akar ginseng Brazil dengan cepat mengurangi munculnya kantung mata dan lingkaran hitam untuk memberi energi pada mata yang tampak lelah. Konsentrat horse chestnut dan acmella oleracea mengurangi kerutan dan garis halus untuk memberikan kontur mata penampilan yang tenang dan awet muda.

15. Tata Harper Illuminating Eye Crème

Courtesy of Tata Harper
Courtesy of Tata Harper

1.708.164 rupiah

tataharperskincare.com

Diresapi dengan diamond dust untuk memantulkan cahaya dan mengaburkan visibilitas ketidaksempurnaan, formula alami yang indah ini penuh dengan ekstrak botani untuk mengurangi kedalaman kerutan, mengurangi bengkak, dan langsung membenahi area mata yang rapuh. Dapat digunakan secara individual, cocok untuk dasar priming yang sempurna, menghaluskan permukaan kulit dan memberikan kilau.

16. SK-II LXP Ultimate Perfecting Eye Cream

Courtesy of SK-II
Courtesy of SK-II

2.460.000 rupiah

mapclub.com/seibu

Pastinya dengan formulasi PITERA™ terkonsentrasi tinggi merek, bahan khas SK-II dijadikan ke bentuknya yang paling murni, untuk menghaluskan dan menutrisi kulit. Meningkatkan kekencangan dengan dorongan kelembapan yang intensif untuk tampilan yang kenyal di area mata serta meningkatkan cahaya dengan mencerahkan tampilan hitam.

17. L’Occitane Immortelle Overnight Reset Eye Serum

Courtesy of L'Occitane
Courtesy of L'Occitane

920.000 rupiah

id.loccitane.com

Tekstur gel air ringan yang diresapi oleh marjoram, acmella oleacera, kompleks botani, dan kafein. Membantu mengaktifkan fungsi ekspresi gen yang telah menjadi tidak aktif karena penuaan alami, melemaskan ketegangan otot, menghilangkan tanda-tanda kelelahan, serta mengurangi tampilan lingkaran hitam dan bengkak. Mata Anda selalu akan terlihat segar di pagi hari dan siap memulai berbagai macam aktivitas.

Baca juga: 

8 Cara Menghilangkan Mata Panda

Kosmetik Pencerah Mata Secara Instan

Cara Instan Membasmi Mata Sembap

Rekomendasi Perawatan Area Mata untuk Wanita Usia 20-an

Rekomendasi Perawatan Area Mata untuk Wanita Usia 30-an

Rekomendasi Perawatan Area Mata untuk Wanita Usia 40-an

(Penulis: Gracia Sharon, Layout: Sophie El Fasya, Foto: Courtesy of Clarins, Dior, La Mer, Tatcha, Estée Lauder, Kiehl's, N'Pure, Laneige, The Body Shop, Benton, Clé de Peau Beauté, Chanel, The Ordinary, Sunday Riley, Tata Harper, SK-II, L'occitane)