Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tren Alis yang Akan Banyak Terlihat pada tahun 2022

Jangan khawatir, alis tahun '90-an belum kembali (belum).

Tren Alis yang Akan Banyak Terlihat pada tahun 2022
Courtesy of Bazaar US

Jika Anda bertanya-tanya apa yang ada di toko untuk alis Anda tahun depan, jangan khawatir. Tren alis penuh tidak akan kemana-mana, dengan inspirasi seperti Lily Collins, Dua Lipa, dan Yara Shahidi. "Ini semua tentang alis yang besar dan halus tanpa tepi yang kasar," kata Katrina Klein, penata rias selebriti di The Wall Group, menambahkan bahwa kliennya menginginkan alis yang tampak alami dengan ekor yang lebih panjang, pangkal yang lebih penuh, dan garis yang tidak jelas di sudut dalam. Meskipun alis windswept dan disikat telah menjadi tren dalam beberapa waktu, gaya ini telah menetap dengan lembut. Dengan kata lain, meskipun tren tahun 90-an dan awal 2000-an sedang marak di dunia fashion, hal ini jelas tidak berlaku untuk alis.

Baca juga: Cara Membuat Alis Menjadi Tampak Sempurna

Letakkan pinset, jangan berpikir tentang waxing, dan terus mengikuti proses pertumbuhan, seperti yang Anda lakukan selama karantina.

Jika Anda kesulitan menumbuhkan alis, Anda tidak sendirian. Penata alis selebriti Kristie Streicher, salah satu pendiri STRIIIKE dan pencipta Feathered Brow, dikenal karena gayanya yang "merayakan garis lembut dan menyebar daripada garis keras dan tepi yang kontras." Tetapi klien pertamanya secara teratur mengeluhkan alis yang tipis, itulah sebabnya perawatannya mencakup rencana pertumbuhan kembali alis. Penata alis selebriti René de la Garza, pendiri Brow Down Studios, menegaskan bahwa popularitas produk penumbuh alis berada pada titik tertinggi sepanjang masa, baik karena kecintaan akan alis yang lebih penuh dan keluhan umum tentang penipisan alis. Penata alis juga beradaptasi. Tidak lagi hanya pensil atau gel, produk alis generasi berikutnya mengintegrasikan teknologi penumbuh rambut di setiap tabung.

Merek kecantikan independen Iris&Romeo, yang dikenal karena menciptakan produk multitugas yang berakar pada kesederhanaan, pertama kali mulai memformulasikan Brow Up, balm alis berwarna baru, pada tahun 2018. Inspirasi untuk produk ini datang dari CEO dan pendiri merek tersebut, Michele Gough Baril, yang menginginkan produk alis yang bisa melakukan semuanya. "Saya suka alis yang penuh dan halus, dan ini adalah salah satu langkah favorit saya dalam rutinitas riasan saya, karena itu benar-benar mengangkat seluruh wajah Anda, dan dapat mengubah Anda dari lelah menjadi bangun dalam hitungan detik," katanya. "Tapi di sekolah menengah, saya terlalu banyak mencabutinya. Lebih buruk lagi, saya mencukur, dan sekarang saya bertambah umur dan pergi dengan alis yang jarang dan menipis."

Courtesy of Brow Up
Courtesy of Iris&Romeo

Brow Up

Iris&Romeo

irisandromeo.com

26.00 US Dolar (373.942 rupiah)

Ramai diperdagangkan hari ini, balm alis berwarna menampilkan bahan aktif yang dipatenkan untuk membantu meningkatkan pertumbuhan alis dengan 214 persen yang dilaporkan dengan menargetkan sel induk folikel, memperkuat batang rambut, dan mengurangi peradangan yang menyebabkan penipisan. "Formula aktif secara tradisional digunakan dalam perawatan rambut untuk pengobatan regeneratif. Ini adalah proses kimia hijau yang dipatenkan, campuran protein nabati, asam amino, dan anti-inflamasi yang mendukung fase pertumbuhan rambut, membantu alis menjadi lebih tebal dan sehat dari waktu ke waktu," katanya. "Ini juga mengandung panthenol (provitamin B5), biotin (vitamin B7), serta biji anggur, jojoba, dan minyak kelapa untuk kondisioner." Brow Up juga diformulasikan dengan lilin nabati untuk menghindari penggunaan lilin sintetis atau mikroplastik yang dipertanyakan secara ekologis.

Courtesy of Instagram @kristiestreicher
Courtesy of Instagram @kristiestreicher

Courtesy of Instagram @kristiestreicher
Courtesy of Instagram @kristiestreicher

Salah satu teknik paling populer saat ini untuk mengaplikasikan gel alis swipe-on, diwarnai atau tidak, adalah melalui backbrushing, juga dikenal sebagai backcombing. Kristie menggambarkannya pada dasarnya sebagai gerakan "putar balik kepala Anda dan kibaskan" untuk rambut Anda ... tetapi ini untuk alis Anda. "Teknik ini menciptakan volume dan daya angkat instan dengan memungkinkan Anda memindahkan rambut sehingga Anda dapat menyimpan warna dan produk tidak hanya pada kulit di bawah rambut, tetapi juga di bagian bawah rambut, tidak hanya di atasnya," kata Kristie. Ia menyarankan agar Anda mulai dari bagian ekor alis dan mengerjakan sikat ke arah depan, menggunakan satu tangan untuk menahan alis dengan kencang dan yang lain untuk mendorong rambut ke atas serta melawan pola pertumbuhannya. Untuk tampilan yang lebih penuh, atau untuk mengisi tambalan, Katrina merekomendasikan untuk mengaplikasikan pomade alis berwarna terlebih dahulu, menyikat helai ke atas dan ke tempatnya. "Kemudian gunakan pensil untuk menggambar di area yang jarang" tambahnya. "Ini berarti Anda harus mengisi lebih sedikit, dan hasilnya akan terlihat lebih alami."

Sebaliknya, jika Anda menggunakan gel yang tidak diwarnai, cobalah Kimiko Brow Sensei, gel penata yang dikembangkan oleh penata rias dan ahli alis Sandra Oh, Danielle Vincent. Formula yang jelas dikemas dengan peptida dan antioksidan untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Gunakan merek Super Fine Eyebrow Pencil Automatique terlebih dahulu, mulai dari ketinggian lengkung, biarkan ujungnya sedikit digambar, sebelum menggesek gel.

Lihat pengaplikasian Kimiko Brow Sensei di sini.

Riasan yang terlihat mudah sebenarnya membutuhkan lebih sedikit usaha, tetapi itu tidak selalu terjadi. "Orang-orang menginginkan alis mereka, riasan mereka, terlihat lebih alami, daripada berlebihan," kata Katrina. Jadi apa yang terlihat pada 2022 adalah rutinitas riasan yang lebih cepat dan lebih efisien dari sebelumnya. Lagi pula, gel alis yang membantu alis Anda tumbuh lebih lebat dan penuh, bahkan setelah Anda membilasnya di penghujung hari, menegaskan tren multitasking, riasan yang mengandung perawatan kulit tidak akan kemana-mana.

Baca juga:

20 Rekomendasi Brow Mascara Terbaik untuk Tampilan Alis Prima!

Tips Memilih Warna Pensil Alis Sesuai Warna Rambut

8 Pensil Alis Terbaik Pilihan Bazaar

(Penulis: Jessica Ourisman; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih Bahasa: Gracia Sharon; Foto: Courtesy of Bazaar US)