Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Segala yang Perlu Diketahui Tentang Film Terbaru Angelina Jolie: Maria

Nonton official trailer-nya di sini.

Segala yang Perlu Diketahui Tentang Film Terbaru Angelina Jolie: Maria
Courtesy of BAZAAR US

Musim gugur ini, Angelina Jolie akan kembali tampil di layar lebar.

BACA JUGA: Dua Gaya Gaun Maxi Sutra Blush Ala Angelina Jolie

Bekerja sama dengan sutradara Pablo Larraín, Angelina akan memerankan Maria Callas, legenda opera abad ke-20, dalam film Maria, sebuah drama psikologis yang menggambarkan hari-hari terakhir dari kehidupan soprano terkenal asal Yunani-Amerika sebelum wafat pada tahun 1977.

Berikut ini semua hal yang perlu Anda ketahui tentang film ini.

Angelina Jolie berperan sebagai Maria Callas, salah satu penyanyi opera paling ikonis di abad ke-20.

Maria Callas dikenal sebagai salah satu penyanyi opera paling dipuja di masanya. Kehidupannya penuh kemewahan namun juga diwarnai banyak masalah, mulai dari hubungan buruk dengan ibunya, skandal-skandal yang membuatnya dicap sebagai diva, hingga hubungan rahasia dengan salah satu pria terkaya di dunia. Di penghujung hidupnya, Maria menjauh dari sorotan dan memilih menghabiskan waktunya sendirian di Paris. Maria meninggal akibat serangan jantung di apartemennya di Paris pada 16 September 1977, di usia 53 tahun.

Film ini menjadi ajang kembalinya Angelina ke dunia akting setelah beberapa tahun absen dari Hollywood. (Ia terakhir kali muncul dalam film superhero Marvel tahun 2021, Eternals.) Dalam sebuah wawancara dengan The Hollywood Reporter, Angelina menceritakan bagaimana dirinya merasa terhubung dengan kehidupan Maria.

"Saya yakin orang-orang akan menemukan banyak kesamaan antara kami sebagai perempuan, tapi hal yang mungkin tidak terlihat jelas adalah bagaimana kami berdua merasa tidak nyaman berada di depan publik," kata Angelina. "Ada tekanan di balik pekerjaan yang kami lakukan, dan itu sering kali merenggut kegembiraan dari proses berkarya. Saya sangat mencintai proses mencipta, sama seperti Maria mencintai bernyanyi, tapi terkadang ada hal-hal yang mengubah pengalaman itu dan membuatnya jadi lebih berat. Maria mengalami masa-masa sulit. Orang-orang sangat kasar ketika ia tidak bisa memenuhi ekspektasi mereka. Mereka sangat tidak adil, dan ia membawa beban trauma itu dalam hidupnya. Ia bekerja sangat keras. Saya benar-benar merasa peduli padanya dan ingin agar bagian itu dari ceritanya bisa disampaikan dengan baik."

Courtesy of BAZAAR US

Film ini akan hadir di Netflix.

Setelah tayang perdana di Venice Film Festival pada Agustus lalu, Maria akan menyapa penonton di bioskop-bioskop tertentu mulai 27 November, dan akan dapat dinikmati di Netflix pada 11 Desember.

Trailer film ini memperlihatkan perubahan luar biasa Angelina saat memerankan Maria.

Dalam trailer penuh yang dirilis pada 24 Oktober, Angelina tampil memukau sebagai sosok penyanyi legendaris yang kompleks.

Ketika ditanya mengenai perasaannya saat berada di atas panggung, Angelina, berperan sebagai Maria, menggambarkannya sebagai "sebuah ekstasi. Kecanduan. Saya merasa panggung itu sendiri bisa terbakar." Ia menambahkan, “Di luar panggung, hidup seakan tidak ada.”

Film ini disutradarai oleh Pablo Larraín.

Maria adalah bagian ketiga dari trilogi “Great Woman” karya Pablo, yang sebelumnya mengangkat kisah hidup Jackie Kennedy dalam Jackie (2016) dan Putri Diana dalam Spencer (2021). Aktris utama di kedua film tersebut, Natalie Portman dan Kristen Stewart, masing-masing mendapatkan nominasi Oscar untuk Aktris Terbaik. Hal ini membuat para kritikus memprediksi bahwa penampilan Angelina dalam Maria berpeluang besar masuk nominasi penghargaan tahun depan.

Apakah Angelina benar-benar bernyanyi dalam film ini?

Film ini menggunakan perpaduan antara suara Angelina dan rekaman nyanyian asli Maria.

Dalam wawancaranya dengan IndieWire, Pablo mengungkapkan: “Angelina berlatih dengan beberapa pelatih. Pelatih pertama membantu dengan postur, pernapasan, dan aksen, supaya ia bisa bernyanyi dengan tepat dalam bahasa Italia. Pelatih kedua fokus pada nada suara. ... Angie memakai earpiece di lokasi syuting dan menyanyikan lagunya secara langsung. Tak ada suara lain selain suaranya sendiri.”

Pablo menambahkan, “Kami merekam tidak hanya suara Angelina, tetapi juga setiap napasnya — semua suara dari fisik Angelina tercampur dalam audio film ini. Kadang suara Maria yang dominan, sesuai dengan cerita tentang Maria Callas yang bernyanyi sempurna. Namun, dalam adegan-adegan di masa kini, suara Angelina lebih menonjol. Kadang porsinya 5 persen, kadang 50 persen, bahkan 70 persen.”

BACA JUGA:

Foto-Foto Angelina Jolie dengan Gaya Fashion yang Ikonis

Angelina Jolie Tampil Anggun dalam Balutan Gaun Sweter yang Elegan

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR US)