Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kilau Memukau! Intip Sejumlah Gaun Pengantin Sparkly Pevita Pearce di Hari Bahagianya

Pevita menjadi sang pengantin yang bersinar dalam gaun-gaun mempesona.

Kilau Memukau! Intip Sejumlah Gaun Pengantin Sparkly Pevita Pearce di Hari Bahagianya
Courtesy of @pevpearce on Instagram

Pada tanggal 20 Oktober 2024, Pevita Pearce resmi menikah dengan Mirzan Meer, seorang pengusaha asal Malaysia, melalui acara pernikahan yang privat di Kuala Lumpur. 

Merayakan hari bahagianya melalui beberapa seri acara intimate, Pevita Pearce memberi pengikutnya di media sosial sebuah “sneak peak”, yang menunjukkan berbagai momen spesial serta sejumlah gaun berkilau (dari gaun pengantin tradisional hingga gaun megah) melalui unggahan fotonya di Instagram. 

BACA JUGA: Intip Para Bintang Lux yang Melangkah di Peragaan Busana Jakarta Fashion Week 2025

Courtesy of @pevpearce on Instagram

Courtesy of @pevpearce on Instagram

Pada awal hari acara pernikahannya, Pevita Pearce  terlihat anggun dalam balutan kebaya pengantin lengan panjang putih yang dihiasi dengan detail renda halus. Kebaya tersebut memiliki desain klasik yang elegan, mencerminkan kesucian dan keanggunan pernikahan tradisional. Veil atau kerudung tipis yang menutupi kepalanya, kalung pink muda, dan anting mutiaranya tentu memberi sentuhan elegan secara simpel ke tampilannya sebagai pengantin cantik. Keduanya menciptakan potret yang penuh kasih dan serasi, menggambarkan keanggunan dalam cinta dan tradisi.

Courtesy of @pevpearce on Instagram

Courtesy of @pevpearce on Instagram

Namun, keindahannya semakin bersinar saat acara beralih ke Malam Berinai, sebuah tradisi yang penting dalam budaya Melayu saat menikah, momen ketika pengantin wanita merayakan malam terakhirnya sebelum resmi menikah. Dalam balutan busana tradisional yang elegan ini, Pevita Pearce terlihat mengenakan gaun tradisional lehenga yang memukau. Warna hijau zaitun dalam gaun dipadukan dengan pola bordiran bunga warna pink muda indah, memberikan tampilan yang anggun dan megah. Lehenga Pevita juga dipenuhi bordir benang emas yang menambah sentuhan kemewahan. Kalung choker dan anting-anting penuh emas dan mutiara yang serasi juga memperkuat nuansa meriah, menyempurnakan tampilan tradisional yang glamor. 

Courtesy of @pevpearce on Instagram

Setelah Malam Berinai, kilauan dalam gaun tradisional Pevita berkali lipat, bertransisi menjadi gaun strapless megah mempesona karya desainer tanah air Monica Ivena (yang rumah mode couture-nya dikenal menjahit gaun pengantin begitu indah). Pevita mengenakan gaun malam berwarna putih perak yang dihiasi dengan ribuan kristal berkilauan. Gaunnya pun memiliki bagian train yang panjang menjuntai di tangga. Detail kristal yang disusun rapi pada seluruh permukaan gaun menambah kemewahan dan gemerlap yang sempurna, memantulkan cahaya saat ia bergerak.

Melengkapi penampilannya, Pevita mengenakan kalung berlian elegan dan sarung tangan transparan penuh kilau yang pas di tangan, memberi kesan lembut seakan meluncur dengan mulus di tangannya. Dengan pose yang anggun di tangga, Pevita terlihat seperti seorang bintang di malam indahnya, memancarkan pesona dan keanggunan yang tak terbantahkan. 

Penggumuman Pevita Pearce yang resmi menikah ramai disebut “hari patah hati nasional” oleh para penggemarnya. Namun, foto-foto yang diunggah Pevita juga ramai dibanjiri ucapan selamat dan kesan bahagia untuk pasangan suami-istri baru tersebut.  

“Hari ini, dalam keheningan cinta, dikelilingi oleh orang-orang yang paling berarti, kami menjadi satu," ucap Pevita di caption foto pertama acara pernikahannya. Selamat menempuh hidup baru Pevita dan Mirzan! 

BACA JUGA:
Insipirasi Gaya Fall/Winter 2024 dari Givenchy dan Harper's Bazaar Indonesia
Raisa Bernyanyi Dalam Gaun “Sparkly Teal”