Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Koleksi Busana Carolyn Bessette-Kennedy Kini Siap Dilelang

Sotheby's akan segera melelang beberapa mantel paling terkenal miliknya.

Koleksi Busana Carolyn Bessette-Kennedy Kini Siap Dilelang
Courtesy of BAZAAR UK

Carolyn Bessette-Kennedy adalah sosok yang selalu dikenang sebagai ikon mode yang paling berpengaruh. Sebagai mantan publicist Calvin Klein dan istri John F. Kennedy Junior, yang meninggal secara tragis pada tahun 1999, gaya berpakaian Carolyn selalu menjadi inspirasi. Penampilannya yang minimalis, praktis, namun tetap terlihat elegan, membuatnya menjadi acuan gaya khas Amerika. Meski sudah hampir tiga dekade berlalu sejak kepergiannya, pengaruhnya di dunia mode masih terasa hingga kini.

BACA JUGA: Kisah Nyata Percintaan Tragis JFK Jr dan Carolyn Bessette yang Dibuat Menjadi American Love Story

Sotheby’s kini menyorot sosoknya dalam lelang tahunan "Fashion Icons" dengan melelang tiga item yang memiliki nilai sejarah dari koleksi pribadinya.

“Pakaian bisa menjadi cerminan yang kuat dari kehidupan seseorang,” kata Lucy Bishop, spesialis mode dari Sotheby’s. “Banyak tulisan yang mengulas gaya dan kehidupan Carolyn yang terkenal dengan kesederhanaannya, namun hanya sedikit yang benar-benar mengungkap sisi pribadinya.”

Courtesy of BAZAAR UK

“Koleksi ini mengisahkan perjalanan hidupnya yang singkat namun berkesan. Setiap pakaian menggambarkan pilihan-pilihan yang dipikirkan matang-matang, kemampuannya menghadapi sorotan publik dengan kecerdasan, dan kebaikan yang meninggalkan kesan mendalam pada orang-orang di sekitarnya. Carolyn Bessette-Kennedy paham betul tentang kekuatan berpakaian dengan baik, dan itu tercermin dalam koleksi ini.”

Barang-barang yang dilelang meliputi coat Prada hitam berpotongan single-breasted, mantel vintage bulu sintetis motif leopard, dan jaket double-breasted dari Yohji Yamamoto. Semua barang ini akan dilelang secara online mulai 27 November hingga 17 Desember, dan akan dipamerkan di Sotheby's New York pada 5 hingga 10 Desember.

Courtesy of BAZAAR UK

Barang-barang tersebut disumbangkan oleh RoseMarie Terenzio, yang pernah menjadi asisten eksekutif dan publicist Carolyn serta sahabat dekatnya.

“Carolyn memberikan pengaruh besar dalam dunia mode dan pada mereka yang mengenalnya,” ujar RoseMarie. “Koleksi ini adalah bukti sosok yang terus menginspirasi dan memikat imajinasi publik. Pakaian-pakaian ini perlu dirawat dengan baik untuk menghormati warisan Carolyn dan menjaga agar kenangannya tetap hidup.”

Cari tahu lebih lanjut tentang pameran ini di sini.

BACA JUGA:

Koleksi Kacamata Calvin Klein Hadir dengan Desain Baru

Justin & Hailey Bieber Tampil Manis di Kampanye Calvin Klein

(Penulis: Amy De Klerk; Artikel ini disadur dari: BAZAAR UK; Alih bahasa: Vanesa Novelia; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)