Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

BBC Umumkan Serial Spin-off Pride dan Prejudice

Serial drama 10 episode ini menghadirkan pandangan baru tentang Mary Bennet yang kerap terlupakan.

BBC Umumkan Serial Spin-off Pride dan Prejudice
Courtesy of BAZAAR UK

BBC akan kembali menggarap Pride and Prejudice dengan sebuah spin-off baru yang berfokus pada salah satu karakter Jane Austen yang kurang menonjol.

BACA JUGA: Tertarik Membaca Sastra Klasik? 8 Novel Karya Jane Austen Berikut Ini adalah Jawabannya!

Berjudul The Other Bennet Sister, drama 10 episode ini akan berpusat pada Mary Bennet, saudara perempuan Lizzy yang dianggap biasa-biasa saja dan putri tengah keluarga Mary yang biasanya terabaikan.

Meskipun sebagian besar dari kita mungkin tumbuh dewasa dengan keinginan untuk menjadi Lizzy dan terhanyut oleh Mark Darcy kita sendiri, The Other Bennet Sister berangkat dari premis bahwa, sayangnya, banyak dari kita lebih mirip Mary.

Digambarkan sebagai sosok yang “canggung, cemas, suka menggurui, penuh dengan fakta, dan penyanyi yang buruk”, Mary “diabaikan oleh ibunya dan tampaknya ditakdirkan untuk tidak pernah berdansa seumur hidupnya”, sampai ia memutuskan untuk mengambil tindakan sendiri. The Other Bennet Sister kemudian akan mengikuti Mary saat ia menghadiri pesta-pesta di London dan berkelana ke seluruh negeri untuk mencari cinta.

Serial ini akan melanjutkan kesuksesan adaptasi BBC tahun 1995 dari Pride and Prejudice, serta versi film tahun 2005 yang dibintangi Keira Knightley dan Matthew Macfadyen.

Courtesy of BAZAAR UK

Drama ini, berdasarkan novel Janice Hadlow dengan judul yang sama, akan diadaptasi oleh rumah produksi Bad Wolf yang sebelumnya telah memproduksi drama-drama yang diakui secara kritis seperti His Dark Materials dan Industry.

Sarah Quintrell, yang telah mengerjakan serial seperti Ellen dan The Power, akan menulis naskah serial ini.

Courtesy of BAZAAR UK

“Saya senang dapat menceritakan kisah Mary, saudara perempuan Mary yang lain, mengeksplorasi bagaimana rasanya beranjak dewasa ketika Anda menjadi orang yang berbeda,” ujarnya. “Sungguh menyenangkan dapat mengadaptasi karya brilian Janice Hadlow tentang kisah klasik yang begitu dicintai ini bersama tim di Bad Wolf, dan menemukan rumah kami di BBC. Saya tumbuh dewasa (sebagai remaja yang canggung, cemas, dan selalu melakukan kesalahan...) menonton adaptasi Jane yang luar biasa dari BBC. Ini adalah impian setiap penulis dan saya tidak sabar untuk membawa kisah indah ini ke layar kaca. Terutama, untuk semua Mary di luar sana.”

Lindsay Salt, Direktur Drama BBC, menambahkan: “Pride and Prejudice BBC akan selamanya menjadi momen klasik dalam sejarah televisi, dan sungguh menyenangkan untuk kembali ke dunia Jane Austen yang tak tertahankan dan melangkah lebih jauh dari sebelumnya, kali ini mengikuti jejak The Other Bennet Sister, Mary. Kami jatuh cinta pada adaptasi Sarah karena ini adalah kisah tentang orang yang diremehkan yang penuh dengan hati, kecerdasan, dan pesona, serta kesempatan untuk mengeksplorasi Jane dengan cara yang menyenangkan, orisinal, dan menyentuh hati.”

BACA JUGA:
10 Drama Periode Terbaik Sepanjang Masa
10 Buku Terbaik yang Harus Dibaca Sepanjang Hidup Anda

(Penulis: Kimberly Bond; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Alih bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of BAZAAR UK)