Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Rekomendasi Merek Jam Tangan Terkenal Untuk Wanita

Dari merek yang kaya filosofi hingga super mewah, Intip 7 rekomendasi merek jam tangan terkenal untuk wanita.

Rekomendasi Merek Jam Tangan Terkenal Untuk Wanita
Layout: Kania Ardania; Image: Courtesy of Cartier, Gucci, Boucheron, Seiko

Selain fungsionalitas, estetika dan filosofi dibalik desain juga merupakan aspek penting yang dipertimbangkan kami semua saat memilih jam tangan. Jam tangan merupakan kategori aksesoris yang memiliki nilai prestise tinggi, sehingga secara kuat dapat mencerminkan gaya pribadi dan selera fashion seseorang. Wanita yang mempunyai gaya kasual mungkin akan memilih jam tangan dengan desain minimalis atau sporty, sementara mereka yang suka bertampil elegan memilih jam tangan yang lebih mewah. 

BACA JUGA: Panduan Memilih Jenis Catokan Rambut untuk Hasil Styling Maksimal

Desain dan konsep jam tangan sangat beragam, mulai dari klasik hingga modern. Hal tersebut membuatnya mudah untuk disesuaikan bersama berbagai selera gaya. Jam tangan dengan desain klasik dapat memberikan kesan “timeless”, sedangkan model yang lebih berkilau terhias batu-batu cantik dapat mencerminkan pesona elegan yang kuat. Jam tangan juga dapat berfungsi sebagai pernyataan status sosial atau simbol kemewahan, terutama bagi mereka yang memilih merek-merek terkenal atau edisi terbatas.

Menemukan jam tangan yang tepat adalah sebuah investasi yang butuh atensi besar agar dapat beresonasi baik dengan selera fashion Anda. Jika Anda berencana ingin meng-upgrade atau mencari alternatif merek jam tangan di waktu dekat, Bazaar mengumpulkan 8 rekomendasi merek jam tangan terkenal untuk para wanita yang ingin menghias pergelangan tangannya lebih cantik. 


Cartier

Courtesy of Cartier

Courtesy of Cartier

Memiliki simbol kemewahan yang klasik dan abadi, jam tangan wanita seperti jam Tank atau koleksi Panthère milik Cartier sedang menjadi wishlist banyak orang karena desainnya yang klasik dan mewah secara kasual. 


Seiko

Courtesy of @arah__jarum on Instagram

Seiko menghadirkan beragam desain jam tangan yang fungsional sekaligus stylish untuk segala selera dan acara. Selain koleksi-koleksi terbarunya, jam yang dirilis Seiko puluhan tahun yang lalu juga masih dicari-cari wanita muda karena desainnya yang “dainty”, elegan, dan cantik. 

Matoa

Courtesy of @matoa_id on Instagram

Dengan harga yang lebih terjangkau, merek lokal Matoa menawarkan jam tangan tebal yang minimalis dan ringan (dikarenakan terbuat dari bahan kayu Ebony Makassar). Cocok untuk Anda yang ingin memiliki jam tangan “woody” simpel buatan tanah air. 

Boucheron

Courtesy of Boucheron

Dihiasi dengan detail mewah dan desain yang unik, Boucheron membawa keanggunan dan eksklusivitas ke tingkat yang luar biasa melalui harga jamnya yang tidak main-main. Boucheron menawarkan desain jam tangan berbentuk bulat yang penuh dilingkari berlian. Memiliki jam merek Boucheron tentunya akan meningkatkan aura dan pesona “high-maintenance” Anda. 

Bono Watch

Courtesy of @bono.watch on Instagram

Merek lokal Bono Watch menawarkan desain jam tangan yang simple dan elegan di harga yang jauh lebih terjangkau. Model jam Siena Mini Milenia adalah contoh desain Bono Watch yang sedang digemari banyak wanita muda. 

Bvlgari

Courtesy of Bvlgari

Bvlgari menawarkan koleksi jam tangan yang sangat anggun sekaligus powerful. Koleksi Serpenti adalah contoh desain ikonis dimana jam tangan dapat terlihat seperti ular emas panjang yang melingkari pergelangan tangan pemakai. Cocok dijadikan “treasure staple piece”.


Gucci

Courtesy of Gucci

Courtesy of Gucci

Gucci menawarkan banyak desain jam tangan klasik maupun modern. Namun, jika Anda sedang mencari jam modern warna silver yang menggemaskan, model Gucci-G Timeless sedang menjadi incaran banyak wanita karena sentuhan warna pink cerahnya yang cantik.  

BACA JUGA:
Chanel Rilis 5 Blush Terbaru untuk Sempurnakan Berbagai Tampilan Anda
Contek Gaya Katie Holmes yang Mewah dan Tetap Terjangkau