Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Para Generasi Penerus Dunia Tenis

Sejalan dengan keunggulan Rolex, Carlos Alcaraz dan Holger Rune memberikan definisi baru permainan tenis untuk generasinya.

Para Generasi Penerus Dunia Tenis
Courtesy of Rolex

Layaknya setiap pukulan bola di pertandingan tenis, seperti itu juga grafik perkembangan dunianya. Kilat. Beberapa nama yang berhasil mengundang perhatian adalah Carlos Alcaraz dan Holger Rune. Dapat dikatakan keduanya adalah rising stars yang diidolakan para generasi Z. Mereka adalah sumber inspirasi para petenis muda di dunia. Sebagai penerus di olahraga ini, Carlos dan Holger membuktikan bahwa perjalanan karier mereka sebagai atlet adalah hasil dari dedikasi, bakat, dan semangat untuk menjadi unggul, seperti nilai yang diusung oleh official timekeeper pertandingan Wimbledon, Rolex.

BACA JUGA: Denica Riadini-Flesch Menerima 2023 Rolex Awards for Enterprise

Titel Grand Slam® sebanyak dua kali dan juara Wimbledon termuda kini jadi milik Carlos, pemain tenis profesional asal Spanyol. Semua itu bukan sebuah keajaiban, melainkan pertunjukan akan bagaimana ia memiliki mental sekuat baja dan pengertian mendalam tentang olahraga ini. Carlos mengaku kemenangan yang ia raih di Centre Court adalah salah satu momen surreal yang ia pernah alami.

Carlos Alcaraz; Courtesy of Rolex

Harapan yang Carlos pupuk sejak di liga junior sampai menjadi juara Grand Slam® adalah kisah nyata tentang tekad tiada henti. Kemampuannya menaklukan “lapangan” dalam segala ukuran membuatnya orang yang tepat untuk dibanggakan dalam cabang olahraga ini.

Bersama Carlos, Rolex dan dirinya menjadi sebuah sekutu. Atlet kelahiran tahun 2003 ini menyebut Rolex Daytona sebagai jam tangan favoritnya. Jam ini sangat istimewa karena menyimpan banyak kenangan sepanjang karier tenis saya, sekaligus merupakan simbol hubungan saya dengan Rolex.

Holger Rune; Courtesy of Rolex

Sedangkan sahabatnya, Holger Rune, petenis asal Denmark, sudah mendapatkan panggung untuk dirinya, secara tidak langsung, ketika ia menyandang predikat petenis yang paling ditunggu-tunggu. Kecakapan yang Holger bawa dalam gaya dan juga keahliannya menciptakan taktik di setiap game menempatkannya sebagai tennis prodigy. Seperti generasi muda yang enggan menyerah, Holger menjadi inspirasi yang berani tampil beda dan tidak takut akan sebuah gebrakan baru. Bersama Rolex, Holger semakin menjadi pribadi yang tak kenal lelah dalam mencari kesempurnaan dan kelak meninggalkan warisan untuk dibanggakan.

Lapangan tenis tidak hanya menjadi tempat Holger dan Carlos bertanding. Tapi juga menjadi “rumah” persahabatan mereka sejak kecil. “Saya tumbuh besar di liga junior sambil bertanding melawan Carlos Alcaraz. Cukup ajaib rasanya karena sampai sekarang kami masih bermain tenis, dan bersama-sama menjadi atlet yang mampu mewujudkan visi misi Rolex.”

Salah satu impian Holger adalah menjadi partner di pertandingan ganda bersama seorang legenda tenis asal Swiss, Roger Federer. “Selain juga menjadi salah satu Rolex Testimonee, ia adalah sosok yang mengerti permainan ini secara menyeluruh. Hal itu bisa memudahkan hidup saya lebih jauh, dan kami pasti mempunyai banyak kesempatan untuk menang.”

BACA JUGA:
Fakta Jam Tangan Rolex Langka di Film Crazy Rich Asians
Kate Middleton Terlihat Mempesona dalam Gaun Ungu di Pertandingan Wimbledon