Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Hailey Bieber Mengenang Virgil Abloh Lewat Foto-foto Pernikahannya

Sang desainer menciptakan gaun menakjubkan yang dikenakan Hailey saat menikah dengan Justin Bieber lima tahun lalu.

Hailey Bieber Mengenang Virgil Abloh Lewat Foto-foto Pernikahannya
Courtesy of BAZAAR US

Pada hari Senin, sang model membagikan penghormatan kepada mendiang desainer Virgil Abloh, menandai hari ulang tahunnya yang ke-44, dan juga ulang tahun pernikahannya yang kelima dengan Justin Bieber.

BACA JUGA: Sosok Visioner Direktur Artistik Virgil Abloh Diabadikan Lewat Buku Louis Vuitton

Di Instagram Story-nya, Hailey membagikan tiga foto berbeda dari pernikahannya dengan Justin pada 30 September 2019, di mana Virgil merancang gaunnya. Gaun tersebut merupakan gaun renda bunga putih semi transparan yang menakjubkan dengan lengan panjang off shoulder, punggung terbuka yang rendah, dan rok panjang yang menjuntai di belakangnya. Namun, bagian yang paling menarik adalah kerudung super panjang yang menjuntai di belakangnya seperti sungai putih tipis bertuliskan: "Till death do us part" (Hingga maut memisahkan kita).

Courtesy of BAZAAR US

Courtesy of BAZAAR US

(Hailey dan Justin secara resmi menikah dalam sebuah upacara tertutup di gedung pengadilan New York City pada 13 September 2018, tetapi baru mengadakan pesta pernikahan mewah yang dihadiri teman dan keluarga setahun kemudian.)

Courtesy of BAZAAR US

Dalam salah satu foto yang dibagikan di Story-nya, Hailey terlihat berjalan dengan gaun pengantinnya, sambil merangkul Virgil. Ia mengenakan hoodie hitam, celana hitam, dan sneakers Off-White hitam. Di atas gambar tersebut, ia menulis, "Selamat Ulang Tahun V, kami merindukanmu! Terima kasih telah membuatkan aku gaun pengantin yang paling ajaib. 🤍.”

Virgil—yang saat itu menjabat sebagai direktur artistik pakaian pria Louis Vuitton dan pendiri Off-White—meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker secara diam-diam pada 28 November 2021. Orang-orang tercinta, beserta seluruh dunia mode, berduka atas kematiannya. Semangatnya tetap hidup hari ini dalam desain-desainnya dan orang-orang yang mencintainya.

BACA JUGA: 
Virgil Abloh Meninggal Dunia Setelah Berjuang Melawan Kanker
Hailey Bieber Mengenakan Gaun Backless Putih dan Syal Bulu-Bulu ke Met Gala

(Penulis: Rosa Sanchez; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Alih bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of BAZAAR US)