Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Label Minuman Keras Selebriti Terbaik untuk Dicoba

Aksesori terpanas yang dimiliki setiap A-Lister? Minuman keras mereka sendiri.

Label Minuman Keras Selebriti Terbaik untuk Dicoba
Courtesy of BAZAAR UK

Masa di mana selebriti hanya memiliki satu pekerjaan: aktor, model, penyanyi, sudah lama berlalu. Bahkan orang super kaya dengan ketenaran yang luar biasa telah memutuskan untuk memperluas karya budaya mereka, menjadi multi-hyphenates dengan berbagai usaha. Sementara orang kaya dan terkenal di masa lalu sebelumnya memiliki parfum mereka sendiri (kerajaan aroma Britney Spears, pada puncaknya, diperkirakan menghasilkan £36 juta (sekitar 700 juta rupiah) setahun), semakin banyak selebriti sekarang memiliki merek alkohol mereka sendiri, sebuah upaya yang menguntungkan yang, jika terbukti populer, menghasilkan banyak uang.

BACA JUGA: Sesuaikah Jenis Alkohol Berikut dengan Zodiak Anda?

Tetapi proses di balik pembuatan anggur dan minuman beralkohol ini jauh melampaui selebriti yang wajahnya terpampang di sisi botol. Banyak wajah terkenal yang sangat terlibat dalam menciptakan dan membuat minuman yang layak mendapatkan tempat di rak dan dapat dengan mudah mengukur nama-nama yang lebih besar dan lebih terkenal di pasar.

Bukan hanya A-Lister yang memperluas repertoar mereka ke arena alkohol, bahkan para bangsawan pun terjun ke dalam pembuatan minuman untuk dinikmati di setiap kesempatan; baik itu di acara malam hari yang intim, di koktail bersama teman, atau bahkan hanya sebagai minuman pengantar tidur.

Kami telah menjelajahi daftar selebriti yang terus bertambah yang telah meluncurkan merek alkohol mereka sendiri dan mengumpulkan minuman keras terbaik di pasar, sempurna untuk hadiah atau, jika Anda merasa lebih memanjakan,menyimpan semuanya untuk diri sendiri untuk acara khusus.

SirDavis Whisky

Courtesy of BAZAAR UK

Salah satu nama besar terbaru yang bergabung dengan merek minuman keras adalah Beyoncé, yang baru saja merilis SirDavis Whisky, untuk memberi penghormatan kepada akar selatannya (masing-masing diselesaikan, dicampur, dan dikemas dalam botol di negara bagian asalnya, Texas) dan kakek buyut dari pihak ayah yang membuat wiski, Davis Hogue.

Minuman unik ini (SirDavis terbuat dari 51 persen rye dan 49 persen barley) kemudian dimatangkan dalam tong sherry, yang menambah tekstur dan rasa buah pada wiski yang kaya, pedas, dan biskuit.

Mungkin masih baru, tetapi SirDavis telah sangat dipuji oleh para profesional industri, termasuk menempatkan Best in Class Platinum Award di Spirits International Prestige Awards 2023 untuk wiski Amerika.

Casamigos Tequila

Courtesy of BAZAAR UK

Sebuah usaha antara George Clooney dan teman dekatnya Rande Gerber (yang merupakan suami Cindy Crawford), pasangan ini awalnya tidak berniat untuk membuat tequila mereka yang dibuat dengan hati-hati tersedia untuk umum, dengan usaha ini awalnya hanya untuk selera pribadi mereka sendiri. Namun, sejak Casamigos (gabungan bahasa Spanyol kasar dari 'rumah teman') diletakkan di rak pada tahun 2014, tequila ini telah menjadi salah satu merek tequila dengan pertumbuhan tercepat di dunia (dengan Clooney dan Gerber secara pribadi mencicipi dan mengontrol kualitas untuk setiap batch tequila pada hari-hari awalnya).

Rangkaian tequila blanco aslinya tidak seperti yang lain di pasaran, menawarkan aroma lemon citrus dengan sentuhan melon dan rasa vanila yang lembut, semuanya dibumbui dengan taburan lada hitam. Ini sangat lezat untuk tequila, dan reputasinya mendahuluinya: Popularitas Casamigos yang terus meningkat membuatnya dijual pada tahun 2017 ke raksasa minuman keras Inggris Diageo dengan harga $700 juta (10 trilliun ruliah) yang mengejutkan.

Blackeye Spirits Blackeye Gin

Courtesy of BAZAAR UK

Bintang rugby dan anggota keluarga kerajaan Mike Tindall berpasangan dengan sesama olahragawan James Haskell dan Alex Paybe pada tahun 2023 untuk menciptakan Blackeye Gin, yang mereka sebut sebagai "semangat rugby tidak resmi".

Sebuah perayaan nyata dari olahraga ini, Blackeye Gin menawarkan sejumlah tumbuhan yang bersumber dari berbagai negara yang bermain rugby di seluruh dunia, yang dipasangkan dengan profil jeruk yang berani dan semburan juniper.

Minuman beralkohol ini, yang dibuat di penyulingan gin Hawkridge yang memenangkan penghargaan, melakukan lebih dari sekadar membantu membuat G&T yang lezat. Untuk setiap botol yang terjual, £1,50 (sekitar 30 ribu rupiah) akan disumbangkan ke Blackeye Rugby Fund milik merek tersebut, mendukung penelitian tentang keselamatan pemain, manajemen risiko dalam permainan, dan pemulihan untuk pemain yang cedera.

Betty Booze

Courtesy of BAZAAR UK

Meskipun ia sendiri sebenarnya tidak minum alkohol, bintang It Ends With Us Blake Lively memutuskan untuk memperluas rangkaian soda non-alkohol Betty Buzz-nya pada tahun 2023 untuk memasukkan minuman beralkohol kaleng Betty Booze. Hadir dalam tiga rasa - tequila berkilau dan limun, tequila berkilau dan jeruk nipis, dan bourbon, USP Betty Booze mengutamakan bahan-bahan segar berkualitas tinggi tanpa rasa, warna, atau pemanis buatan. Ini terbukti menjadi resep pemenang penghargaan; minuman ini dinobatkan sebagai Minuman Berkilau Terbaik di World Beverage Innovation Awards 2023.

Aviation Gin

Courtesy of BAZAAR UK

Pasti ada pesta di rumah Blake Lively, karena suaminya Ryan Reynolds juga memiliki merek alkoholnya sendiri; bintang Hollywood ini sangat menyukai merek Aviation Gin yang unik sehingga ia membeli saham di perusahaan tersebut pada tahun 2018 (dan secara teratur muncul dalam kampanye iklan mereka). Berasal dari Portland yang dingin, basah, dan berangin, Anda hampir bisa merasakan tumbuhan hijau yang lebat, dengan fokus pada rempah segar, jeruk, dan adas manis. Anda juga bisa mengharapkan sedikit rasa mentega, dicampur dengan kayu manis pedas dan cengkeh. Ini tentu saja patut dicoba, merek tersebut dijual ke raksasa minuman Diageo seharga $610 juta (sekitar sembilan triliun rupiah).

818 Tequila Blanco

Courtesy of BAZAAR UK

Keluarga Kardashian-Jenner dikenal dengan usaha kewirausahaan mereka, dan Kendall Jenner telah melebarkan sayapnya melampaui catwalk dengan 818 Tequila. Dinamai sesuai dengan kode area Hollywood sang model, wanita berusia 28 tahun ini sejak itu menambahkan bahwa minuman tersebut diciptakan untuk merayakan seperti apa pun rumah bagi pelanggannya. Kendall bekerja sama dengan pertanian milik keluarga di Jalsisco, Meksiko, untuk mendapatkan tequila otentik, dan 818 bangga menjadi salah satu penawaran yang lebih ramah lingkungan di luar sana. Penyulingannya beroperasi sepenuhnya dengan biomassa dan tenaga surya untuk mengurangi jejak karbonnya, sementara semua kemasannya bersumber dari hutan yang dikelola secara berkelanjutan. Tequila Blanco tradisionalnya manis dengan nada vanila, sedangkan tequila Anejo menawarkan cita rasa karamel dan kulit jeruk yang kaya. Jangan hanya percaya kata-kata kami tentang betapa lezatnya tequila ini, tequila 818 telah memenangkan 43 penghargaan blind tasting di 13 kompetisi minuman beralkohol internasional.

Toku Junmai Daiginjo

Courtesy of BAZAAR UK

Aktris pemenang Oscar, Cate Blanchett, penuh dengan kejutan. Salah satunya adalah ia menjadi penggemar berat sake selama masa jabatannya sebagai duta global untuk merek perawatan kulit Jepang yang terhormat SK-II. Kecintaannya pada minuman fermentasi beras ini kini membuatnya mendapatkan peran sebagai direktur kreatif di Toku. Rilisan debut merek ini, Toku Junmai Daiginjo, telah dipuji karena rasa krim namun ringan dari apel dan melon madu, dengan sentuhan akhir seperti sampanye.

Dos Hombres Dos Hombres Espadin Mezcal

Courtesy of BAZAAR UK

Mereka mungkin telah memberi kita salah satu serial televisi yang paling diakui secara kritis sepanjang masa dalam bentuk Breaking Bad, tetapi Aaron Paul dan Bryan Cranston tidak mengakhiri kemitraan mereka ketika kamera berhenti berputar. Pada tahun 2019, pasangan ini memasak bersama sekali lagi ketika mereka menciptakan Des Hombres, bekerja sama dengan maestro mezcalero, Gregorio Velasco, untuk menciptakan mezcal yang telah terbukti sangat populer di kalangan kritikus dan konsumen.

Mezcal klasiknya yang telah memenangkan 12 penghargaan memiliki nada buah dari apel dan mangga, dibuat lebih halus dengan aftertaste woody.

Kylie Minogue Kylie Minogue Wine

Courtesy of BAZAAR UK

Meskipun Kylie Minogue mungkin baru meluncurkan label anggurnya pada tahun 2020, namun anggur ini sudah menjadi salah satu merek terlaris di Inggris. Jangan tertipu oleh harga yang terjangkau dan menganggapnya sebagai indikasi kualitas yang buruk, Côtes de Provence Rosé miliknya juga dengan bangga disajikan di beberapa tempat paling terkenal di dunia, termasuk Annabel's di London.

Signature Rosé dari Minogue adalah minuman ringan dan segar dengan sentuhan buah musim panas - tetapi dapat dinikmati hingga bulan-bulan berikutnya. Merek ini telah memenangkan banyak penghargaan, termasuk Golden Vine Award, tiga medali emas di Drinks Business Wine Awards yang bergengsi, dan Best Côtes de Provence Rose.

Papa Salt Coastal Gin

Courtesy of BAZAAR UK

Selain memiliki perusahaan produksi sendiri yang sangat sukses dan membintangi beberapa film Hollywood terbesar, Margot Robbie juga menemukan waktu untuk membuat gin bersama suaminya, Tom Ackerley, dan teman-teman mereka Josey McNamara, Regan Riskas, dan Charlie Maas.

Terjual habis hanya dalam dua hari ketika diluncurkan di negara asal Robbie, Australia, tahun lalu, Papa Salt sekarang tersedia di Inggris dan kemungkinan akan memiliki kesuksesan serupa. Menampilkan tumbuhan Australia seperti wattleseed, wax flower, dan kulit tiram, ini adalah gin yang sempurna untuk "martini kering klasik", menurut pendiri perusahaan. Ada banyak hal dalam gin aromatik dan kaya mineral ini, tetapi tetap mudah diminum, bahkan jika Anda tetap membuatnya sederhana dan mencampurnya dengan tonik.

BACA JUGA: 
Kendall Jenner Mengenakan Gaun Midi Kulit Berwarna Cokelat untuk Pesta Tequila 818
Cara LISA Merayakan Kesuksesan Kariernya: Bersulang dengan Scotch Whisky Chivas

(Penulis: Kimberly Bond; Artikel ini disadur dari BAZAAR UK; Alih bahasa: Matthew De Jano; Foto: Courtesy of BAZAAR US)