Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Pangeran William Tetap Santai Walau Mendengar Rumahnya Dihantui

Roh seorang imam Yesuit dari abad ke-16 sepertinya berkelana di sekitar Anmer Hall.

Pangeran William Tetap Santai Walau Mendengar Rumahnya Dihantui
Courtesy of Bazaar US

Hantu-hantu tidak membuat Pangeran William gemetar, bahkan jika mereka tinggal di istananya yang berasal dari abad ke-19.

BACA JUGA: Pangeran William Mengungkapkan Apa yang Dimasak Putri Kate untuknya di Rumah

Menurut sejarawan paranormal Richard Felix, rumah pedesaan Pangeran dan Putri Wales, Anmer Hall di Norfolk, juga menjadi rumah bagi Henry Walpole, roh seorang imam Yesuit yang dieksekusi pada tahun 1595 karena agamanya.

"Ketika Pangeran dan Putri Wales pindah ke Anmer Hall, yang berada di Estate Sandringham adalah hantu seorang imam Katolik yang tinggal di sana dan digantung, ditarik, dan dihancurkan karena pengkhianatan tinggi, dan entah kenapa, ia telah kembali ke rumahnya," kata Richard dalam penampilan tamu pada edisi 11 Oktober dalam Hello! A Right Royal Podcast, menurut People. "Meskipun ia dieksekusi di York, mereka benar-benar mendengar suaranya. Dan mereka telah melihat hantu yang katanya adalah seorang imam, mengembara di sekitar Anmer Hall."

Ratu Elizabeth II memberikan Anmer Hall kepada William dan Kate sebagai tanda penghormatan atas pernikahan mereka pada tahun 2011. Meskipun pasangan ini bersama tiga anak mereka (Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis) berbasis di Adelaide Cottage di Windsor, mereka sering menghabiskan liburan dan istirahat di rumah bergaya Georgian berlantai 10 tersebut.

Richard melanjutkan, "Sebelum keluarga Wales pindah, mereka diingatkan tentang hantu itu, dan komentarnya. Saya berasumsi itu dari Pangeran William. Ia berkata, 'Tidak ada aula tua yang lengkap tanpa hantu, bukan?'."

Courtesy of Bazaar US

Courtesy of Bazaar US

Pemandangan Anmer Hall.

Apakah Henry benar-benar menghantui Anmer Hall sepertinya sedikit berdampak pada kasih sayang keluarga terhadap properti tersebut, yang berasal dari tahun 1802. Potret keluarga sering diambil di area Anmer Hall, dan Kate pernah berbicara tentang waktu berkualitas yang ia habiskan di sana dengan anak-anaknya.

Selama penampilannya dalam podcast Happy Mum, Happy Baby pada tahun 2020, sang putri mengatakan bahwa dia merasa paling bahagia "saat bersama keluarga di luar di pedesaan dan kami semua kotor dan kotor."

BACA JUGA:

Pangeran William dan Putri Kate Tampil Serasi dengan Setelan Jas Biru Tua

Meghan dan Pangeran Harry Hadiri Tur Renaissance di L.A

(Penulis: Chelsey Sanchez; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)