Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Tampil Modis saat Musim Panas dengan 10 Pakaian ini!

10 Kurasi pakaian dalam beragam gaya untuk tetap tampil modis dibawah teriknya matahari!

Tampil Modis saat Musim Panas dengan 10 Pakaian ini!
Layout by Tevia Putri

Ketika berbicara tentang musim panas, tentu saja yang dibenak kita ialah teriknya matahari, pantai, serta atmosfir santai yang dibawakannya. Tentu saja ini membawa kita kepada satu kesimpulan: Resort wear.

BACA JUGA: Wajib Tahu! 6 Tren Aksesori Terpopuler di Panggung Fashion Week Musim Panas 2023

Pada paruh awal 2023 silam, resort wear dikabarkan semakin menarik perhatian pasar fashion di Indonesia.

Alasannya? Karena potongan-potongan nyaman serta siluet serba longgar yang disajikan resort wear sesuai untuk aktivitas sehari-hari di Indonesia, yang merupakan negara tropis. 

Walau begitu, tidak semua pakaian musim panas haruslah bergaya resort wear. Disini Bazaar menyusun 10 pakaian yang cocok untuk musim panas, dan tentunya beragam macam gaya!

Cover Me Not X Ghea Resort, Kelly Pigmy patchwork shirt

Cover Me Not X Ghea Resort - Cover Me Not

Harga: 1.795.000 Rupiah.

Kemeja hasil kolaborasi antara jenama swim wear dan resort wear ini tentunya patut dipertimbangkan untuk dimasukkan ke lemari Anda. Bagaimana tidak? Pakaian resort wear ini mengambil inspirasi dari salah satu hewan endemik Indonesia, yaitu gajah Pigmy, yang dicetak dengan apik diseluruh permukaannya.

Playhood, Ohh-Daisy tube top yellow

Playhood - Courtesy of Sonderlab

Harga: 730.000 Rupiah.

Tidak ada salahnya tampil sedikit seksi dan cheeky. Tube Top berwarna kuning cerah yang terbuat dari knitwear yang ringan ini akan membuat Anda tetap nyaman dengan cuaca musim panas. Jangan lupa juga motif bunga winky yang mampu menghidupkan seluruh busana Anda!

Riu, Conchita in red

Rui - Courtesy of Escalier

Harga: 1.100.000 Rupiah.

Hidupkan gaya Y2K Anda di tank top ini. Dihiasi dengan sequin, beading dan renda manis sebagai kelimnya, dan dengan paduan dua warna kontras yakni emas dan merah. Tentunya menjadikan pakaian ini sebagai salah satu penganut gaya streetwear-meets-glamour!

Tanah Le Sae, Diagonal white translucent polo shirt

Tanah Le Sae - Courtesy of Pillar

Harga: 2.750.000 Rupiah.

Beralih ke gaya yang lebih subtil dengan kemeja polo dari Tanah Le Sae. Serba putih dengan potongan asimetris beserta kombinasi kain see-through dan kain bermotif diamond. Kemeja ini pastinya dapat membawa nuansa tenang kepada busana Anda.

Biasa, Kori contrast bordered A-line shape kaftan

Biasa - Courtesy of Biasa

Harga: 2.690.000 Rupiah. 

Siapa yang tidak kenal kaftan? Pakaian yang berasal dari Afrika Utara ini sudah tersebar ke seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Bersiluet longgar dan memiliki potongan yang sederhana, menjadikannya salah satu pakaian yang cocok dikenakan di musim panas!

Imaji Studio, Cakra biru dress

Imaji Studio - Courtesy of Imaji Studio

Harga: 825.000 Rupiah.

Masih di pakaian terusan, kali ini ada gaun dengan motif tie-dye melingkar tersebar dengan indah di atas gelapnya permukaan biru indigo. Ditambah lagi, motif tersebut diciptakan melalui proses alami.

By The Sea, Tifa linen shirt green moss

By The Sea - Courtesy of By The Sea

Harga: 1.386.000 Rupiah.

Terbuat dari 100 persen linen, kemeja satu ini bisa jadi andalan untuk berbagai tampilan kasual, maupun semi formal. Tinggal Anda padukan saja dengan celana panjang berlipit, untuk tampilan lebih rapi, dan dengan celana pendek untuk tampilan lebih santai. Semua pilihan ada di tangan Anda.

Suku, Sunkissed holiday shirt

Suku - Courtesy of Masari Shop

Harga: 1.300.000 Rupiah.

Untuk tie-dye yang satu ini, menggunakan warna merah merona dengan warna merah jambu yang lembut sebagai warna utamanya. Sehingga sesuai dengan namanya, kemeja ini memberikan nuansa sunkissed!

Sejauh Mata Memandang, "Rimba" outer

Sejauh Mata Memandang - Courtesy of Sejauh Mata Memandang

Harga: 850.000 Rupiah.

Atasan? Check! Terusan? Check! Sekarang kita ke luaran yang cocok untuk musim panas. "Rimba" outer terbuat dari bahan alami berupa tencel, dipenuhi dengan motif pepohonan dan binatang liar, tak lupa sentuhan kelim manis berwarna merah dan hijau.

Kallarona, Ombak top pink

Kallarona - Courtesy of Sonderlab

Harga: 729.000 Rupiah.

Tank top yang satu ini tentunya cocok bagi Anda yang ingin membuat statement. Terbentuk dari bahan sheer dengan penuh dengan drapes kecil, atasan ini menantang siapa pun untuk berani memakainya.

BACA JUGA:
Ketahui 5 Label Fashion Ini untuk Bergaya di Musim Panas Tahun 2022
10 Sandal Sliders Stylish Untuk Musim Panas

(Penulis: Angel Lawas; Foto: Courtesy of Sonderlab, Masari Shop, Biasa, Imaji Studio, Escalier, Cover Me Not, Sejauh Mata Memandang, By The Sea, dan Pillar; Layout by: Tevia Putri)