Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Konser Tribute to Maria Callas di Ciputra Artpreneur

Wujud kerja sama Indonesia dan Italia dalam bentuk budaya.

Konser Tribute to Maria Callas di Ciputra Artpreneur

Kedutaan Besar Italia, Institut Kebudayaan Italia Jakarta, dan Ciputra Artpreneur mempersembahkan konser opera bertajuk Tribute to Maria Callas untuk merayakan 100 tahun Maria Callas, penyanyi sopran tersohor abad ke-20. Konser ini menampilkan penyanyi opera dari Italia dan Indonesia bersama dengan Jakarta Concert Orchestra dan Batavia Madrigal Singers pada 7 Oktober 2023 silam. 

Maria Callas
Regina Handoko dan Darioo Ricchizzi
 

Konser penghormatan ini merupakan yang pertama kalinya diberikan kepada Maria Callas yang menampilkan aria dari opera-opera Callas yang paling terkenal seperti Norma, La Traviata, Turandot, dan Cavalleria Rusticana

Maria Callas
Regina Handoko, Darioo Ricchizzi, Felicia Bongiovanni
 

Acara yang juga diadakan untuk memperkuat kolaborasi antara negara Italia dan Indonesia ini menampilkan seniman kelas atas dari Indonesia, yaitu Avip Priatna dan Regina Handoko dengan melibatkan paduan suara Batavia Madrigal Singers dan Jakarta Concert Orchestra.

Sementara dari Italia hadir penyanyi Sopran Felicia Bongiovanni, Darioo Ricchizzi penyanyi tenor, dan memimpin orkestra adalah Maestro Massimiliano Sinceri.

Foto: Courtesy of Ciputra Artpreneur