Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

25 Film Halloween yang Tidak Menakutkan untuk Ditonton di Tahun 2023

Dari parodi lucu dan klasik tahun 90-an hingga musikal yang dicintai.

25 Film Halloween yang Tidak Menakutkan untuk Ditonton di Tahun 2023
Courtesy of Bazaar US

Halloween bisa menjadi hari libur yang menyenangkan, tetapi tidak semua orang menikmati menonton film horor. Untungnya, ada banyak film Halloween lucu dan menyenangkan yang bisa ditonton secara streaming saat ini, artinya tidak ada yang perlu melewatkan waktu yang mengerikan. Mulai dari parodi lucu dan klasik tahun '90-an hingga musikal yang dicintai dan sekuel yang tak terduga, benar-benar ada sesuatu untuk semua orang dalam daftar ini.

Jika Anda lebih suka menghindari adegan berdarah di Halloween ini, maka tidak perlu mencari lebih jauh. Di sini, kami telah merangkum 25 film Halloween terbaik yang tidak menakutkan untuk ditonton pada tahun 2023.

BACA JUGA: 20 Film Aksi Komedi Terbaik yang Wajib Anda Tonton!

1. Beetlejuice (1988)

Courtesy of Bazaar US

Sebuah pasangan hantu tidak menyukai penghuni baru di rumah tua mereka, dan meminta bantuan "bio-exorcist" Beetlejuice (Michael Keaton) untuk membuat mereka pergi. Namun, Beetlejuice menjalin hubungan yang tak terduga dengan putri remaja keluarga tersebut, Lydia (Winona Ryder). Sekuel yang dibintangi oleh Jenna Ortega akan segera hadir.

2. Double, Double, Toil and Trouble (1993)

Courtesy of Bazaar US

Jika Anda menginginkan kembali nostalgia dari masa lalu, maka "Double, Double, Toil and Trouble" adalah pilihan yang sempurna. Mary-Kate dan Ashley Olsen berperan sebagai saudara kembar yang harus menyelamatkan rumah keluarga mereka dan harus memecahkan kutukan kuno yang jahat.

3. Edward Scissorhands (1990)

Courtesy of Bazaar US

Edward Scissorhands adalah ciptaan seorang ilmuwan yang tragis meninggal sebelum ia dapat menyelesaikan karyanya. Ditinggalkan dengan tangan gunting, Edward gagal berintegrasi dalam masyarakat normal, sambil jatuh cinta dengan Kim yang cantik (Winona Ryder). Klasik Halloween yang penuh impian.

4. Fun Size (2012)

Courtesy of Bazaar US

Victoria Justice berperan sebagai seorang wanita muda yang harus menghabiskan Halloween menjaga adik laki-lakinya. Namun, ketika adiknya hilang, ia harus mencarinya dengan frantis dan meninggalkan pesta Halloween yang ia undang.

5. Ghostbusters (2016)

Courtesy of Bazaar US

Film pengulangan Ghostbusters di tahun 2016 menampilkan Melissa McCarthy, Kristen Wiig, Leslie Jones, dan Kate McKinnon sebagai para penjinak hantu. Chris Hemsworth memberikan sedikit komedi tambahan sebagai asisten ceroboh mereka dalam film yang dipenuhi hantu-hantu lucu, kejenakaan komedi, dan banyak kameo.

6. Goosebumps (2015)

Courtesy of Bazaar US

Berdasarkan karya R.L. Stine, "Goosebumps" mengikuti sekelompok remaja yang melawan beberapa monster ikonik penulis horor. Tanpa bermaksud, Zach (Dylan Minnette) melepaskan semua monster Stine dari bukunya, dan kemudian harus bergabung dengan sang penulis dalam pencarian untuk mengembalikannya ke tempat asalnya.

7. Halloweentown (1998)

Courtesy of Bazaar US

Tak lengkap rasanya Halloween tanpa mengunjungi Halloweentown. Ketika Marnie berusia 13 tahun, ia menemukan bahwa dia seorang penyihir, dan ia melakukan perjalanan ke negeri ajaib Halloweentown. Di sana, penyihir dan makhluk lain tinggal dengan bebas, tetapi mereka juga dipaksa untuk melawan roh jahat dan kutukan.

8. Hocus Pocus 2 (2022)

Courtesy of Bazaar US

Baik "Hocus Pocus" tahun 1993 maupun "Hocus Pocus 2" tahun 2022 mengikuti saudari Sanderson - yang diperankan oleh Bette Midler, Sarah Jessica Parker, dan Kathy Najimy - sebuah kelompok penyihir yang ingin menyiksa anak-anak. Dalam sekuel ini, ketika para saudari secara tidak sengaja dibangkitkan kembali, kekacauan pun dimulai.

9. Hubie Halloween (2022)

Courtesy of Bazaar US

Hubie (Adam Sandler) menghabiskan Halloween-nya untuk melindungi kota Salem, yang semakin sulit ketika berita tersebar bahwa seorang penjahat berbahaya sedang berkeliaran. Tidak ada yang sepertinya menganggap Hubie serius, tetapi itu tidak menghentikannya untuk beraksi. Dibintangi juga Kevin James dan Noah Schnapp.

10. Jennifer’s Body (2009)

Courtesy of Bazaar US

Megan Fox berperan sebagai Jennifer, seorang gadis remaja yang dirasuki oleh setan dan mengembangkan selera akan darah. Pada dasarnya, tak ada satu pun dari anak laki-laki di sekolah yang aman, dan temannya Needy (Amanda Seyfried) ingin menghentikan pembunuhan itu. Horor-komedi yang sempurna yang semakin mengasyikkan seiring berjalannya waktu.

11. Little Shop of Horrors (1986)

Courtesy of Bazaar US

Adaptasi layar lebar ini dari musikal off-Broadway memiliki lagu-lagu yang sangat seru dan efek khusus yang luar biasa. Selama gerhana matahari, karyawan toko bunga Seymour menemukan tanaman yang tidak biasa yang dia sebut Audrey II setelah rekan kerjanya. Sayangnya, seiring dengan pertumbuhan Audrey II, nafsu makan tanaman ini pun bertambah, dan Seymour terjebak mencari tubuh untuk memberinya makan.

12. Practical Magic (1998)

Courtesy of Bazaar US

Saudara perempuan Sally (Sandra Bullock) dan Gillian (Nicole Kidman) beralih ke ilmu sihir dalam upaya untuk menghidupkan kembali pacar Gillian yang sudah meninggal. Namun, mantra tersebut tidak berjalan sesuai rencana, dengan wanita-wanita ini secara tidak sengaja membawa roh jahat ke dalam film.

13. Scary Movie (2000)

Courtesy of Bazaar US

"Scary Movie" dengan cepat menjadi parodi film horor utama, dengan referensi ke berbagai film seperti "Scream" dan "I Know What You Did Last Summer". Jika Anda siap untuk tertawa di Halloween ini, maka "Scary Movie" adalah satu-satunya film yang Anda butuhkan. Dibintangi Anna Faris.

14. Scooby-Doo (2002) 

Courtesy of Bazaar US

Adaptasi live-action dari petualangan "Scooby-Doo" memiliki para pemain bintang dan premis yang lucu. Fred, Daphne, Velma, Shaggy, dan Scooby tersandung ke pulau bertema horor di mana misteri menanti mereka. Dibintangi Sarah Michelle Gellar, Freddie Prinze Jr., Linda Cardellini, dan Matthew Lillard.

15. The Addams Family (1991)

Courtesy of Bazaar US

Klasik tahun '90-an ini dan sekuelnya, "Addams Family Values", sempurna untuk penggemar estetika yang menakutkan yang lebih suka film horor mereka dengan sentuhan komedi. Dalam installment pertama, Paman Fester pulang, tetapi keluarga tidak yakin apakah dia benar-benar asli. Apakah Fester palsu yang mencoba mencuri kekayaan keluarga Addams?

16. Corpse Bride (2005)

Courtesy of Bazaar US

Pada hari pernikahannya, Victor tiba-tiba dibawa ke dunia bawah, di mana seorang wanita mati salah mengiranya sebagai calon pengantinnya. Saat terjebak dengan Corpse Bride, Victor berusaha untuk kembali ke hidupnya dan pengantin wanitanya yang masih hidup. Berdasarkan wahana ikonik Disney.

17. The Craft (1996)

Courtesy of Bazaar US

Sebuah kelompok remaja memutuskan untuk mencoba ilmu sihir, berharap hal itu akan memecahkan sebagian dari masalah mereka. Namun, itu malah menimbulkan lebih banyak masalah dari yang mereka harapkan dan memimpin salah satu anggota kelompok untuk mempertanyakan tempatnya di dalam coven. Film horor ringan klasik tahun 90-an yang dibintangi Neve Campbell.

18. The Curse of Bridge Hollow (2022)

Courtesy of Bazaar US

Sydney (bintang Stranger Things, Priah Ferguson) pindah ke sebuah kota di New England bersama keluarganya, di mana semua orang terobsesi dengan Halloween. Tanpa disengaja, ia membebaskan roh nakal bernama Stingy Jack, yang memiliki kekuatan untuk menghidupkan dekorasi Halloween, dan harus bekerja sama dengan ayahnya (Marlon Wayans) untuk menghentikan kekacauan.

19. The Haunted Mansion (2003)

Courtesy of Bazaar US

Eddie Murphy membintangi sebagai Jim, seorang agen real estate yang tanpa siatap sengaja membawa keluarganya berlibur ke rumah berhantu. Saat mereka berjuang untuk melarikan diri dari hantu dan setan, Jim menyadari bahwa dia perlu memberikan perhatian yang pantas kepada keluarganya. Berdasarkan wahana ikonis taman hiburan Disney.

20. The Nightmare Before Christmas (1993) 

Courtesy of Bazaar US

Jack Skellington, raja labu dari Halloween Town, bosan dengan hari raya yang penuh kejutan ini. Ketika dia menemukan Christmas Town, Jack memutuskan ingin mengambil alih perayaan musim dingin yang penuh kegembiraan. Namun, rencananya mulai berantakan setelah dia menculik Santa Claus.

21. The Rocky Horror Picture Show (1975) 


Courtesy of Bazaar US

Musikal kultus adalah tontonan Halloween yang sempurna, karena mengandung semua inspirasi pakaian yang mungkin Anda butuhkan. Bergabunglah dengan pasangan yang akan menikah, Brad dan Janet, saat mereka terdampar di rumah Dr. Frank-N-Furter, di mana mereka melakukan Time Warp dan berkenalan dengan ciptaan terbesarnya.

22. The School for Good and Evil (2022)

Courtesy of Bazaar US

Sahabat terbaik, Sophie dan Agatha, menghadiri Sekolah Baik dan Jahat, tetapi setelah sampai di sana, mereka menemukan bahwa mereka mungkin akan berjuang dalam pertempuran yang sangat berbeda. Pemeran utama termasuk Michelle Yeoh, Kerry Washington, dan Charlize Theron.

23. The Witches of Eastwick (1987)

Courtesy of Bazaar US

Tiga wanita (Cher, Michelle Pfeiffer, dan Susan Sarandon) tidak tahu bahwa sebenarnya mereka adalah penyihir. Ketika mereka mengungkapkan keinginan terdalam mereka, seorang pria misterius muncul dan tampaknya memenuhi keinginan mereka. Namun, Daryl Van Horne (Jack Nicholson) tidaklah seperti yang mereka bayangkan.

24. Warm Bodies (2013)

Courtesy of Bazaar US

Jika Anda pernah bertanya-tanya apakah zombie bisa merasakan cinta, maka lihatlah ini. Zombie R (Nicholas Hoult) menyelamatkan Julie (Teresa Palmer) dari serangan zombie lain. Mereka mulai menjalin hubungan romantis yang tidak mungkin, membuktikan bahwa beberapa zombie benar-benar memiliki perasaan.

25. Casper (1995)

Courtesy of Bazaar US

Casper adalah hantu yang ramah yang menghantui sebuah mansion di Maine bersama pamannya yang kurang ramah. Ketika Kat (Christina Ricci) tiba dengan ayahnya, Casper dengan cepat jatuh cinta padanya. Namun, hubungan mereka tidaklah sederhana, berkat beberapa permainan konyol hantu.

BACA JUGA:

Menelusuri Karier Lucas Bravo dalam Dunia Film

75 Adegan Panas Dalam Film Terbaik Sepanjang Masa

(Penulis: Amy Mackelden; Artikel ini disadur dari: BAZAAR US; Alih bahasa: Riza Arya; Foto: Courtesy of BAZAAR US)