Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Kemitraan Antara Yogie Pratama dan LOOKBOUTIQUESTORE Menghadirkan Koleksi yang Klasik Sekaligus Versatile

Mulai dari setelan blazer hingga dress asimetris, rangkaian busana Yogie Pratama for LOOKBOUTIQUESTORE hadir untuk setiap kalangan wanita.

Kemitraan Antara Yogie Pratama dan LOOKBOUTIQUESTORE Menghadirkan Koleksi yang Klasik Sekaligus Versatile
(Foto: Courtesy of Insan Obi, Dok Bazaar)

Koleksi teranyar dari label ready-to-wear asal Bandung, LOOKBOUTIQUESTORE, merupakan hasil kolaborasi dengan salah satu perancang busana Tanah Air yang senantiasa menampilkan napas elegan dan mewah, Yogie Pratama. Selain menjadi selebrasi satu dekade eksistensi LOOKBOUTIQUESTORE di lanskap mode Indonesia, kemitraan ini semakin mengedepankan spirit kolaboratif yang begitu penting di era mode zaman ini. Kolaborasi tersebut lantas dituangkan ke dalam acara fashion show yang dikemas Harper's Bazaar Indonesia, dan didukung oleh Taman Ismail Marzuki dan Jakpro.

Lewat lensa desainer Yogie Pratama dan visi seorang Devina Tan selaku Founder LOOKBOUTIQUESTORE, hadirlah rangkaian busana klasik dan elegan yang juga dapat dipadu padan untuk setiap kalangan wanita di Taman Ismail Marzuki beberapa waktu lalu. Rangkaian setelan blazer, dress, atasan bustier, rok mini, dan celana panjang tampil melalui ragam material tweed, kulit, serta crepe yang kemudian dielevasi dengan ornamentasi emas dan mutiara. Adapun injeksi modern lewat potongan lengan menggembung dan neckline asimetris. 

Lewat visi pengarah gaya Kesya Moedjenan dan Jessica Esther, peragaan busana kali ini ini dibagi menjadi dua sekuens dengan karakter menonjol dari masing-masing stylist. Selain dari sisi padu padan, nyatanya tata rias wajah dan rambut, bahkan pemilihan lagu serta model yang distingtif antara keduanya memiliki tujuan yang sama, yakni untuk menunjukkan versatility dari setiap busana yang tampil.

Sekuens pertama oleh Jessica menampilkan padu padan feminin dan sophisticated dengan percikan elemen nostalgia. Tata rias cenderung subtil dengan rambut sleek serta tight buns memberikan kesempatan bagi busana untuk menjadi pusat perhatian. Atasan bustier serta rok mini tweed dielevasi dengan aksesori sarung tangan, stoking, serta sepatu pump dengan palet monokromatis putih.

Yogie Pratama for Look Boutique Store

Ada pula sepatu model mary janes dan slingback yang identik dengan feminitas klasik yang menyempurnakan padu padan tumpuk blazer pada ragam atasan turtleneck dan kemeja. Tidak terlupakan siluet-siluet dress dengan potongan asimetris serta aksentuasi kancing emas yang juga tampil pada rangkaian blazer dan luaran dengan lengan exaggerated.

Yogie Pratama for Look Boutique Store

Yogie Pratama for Look Boutique Store
Lalu menyusul di sekuens kedua adalah arahan gaya Kesya Moedjenan yang gemar tampil bold dan penuh pernyataan. Aksesori harness kulit mencuri atensi sekaligus menyulap busana klasik blazer serta dress untuk tampilan yang lebih dominan dan penuh percaya diri. Tumpukan aksesori rantai dan kalung emas dipadu dengan stockings berbahan lace serta jaring-jaring terhadap siluet dress serta rok mini. Terngiang erat hentakan bas dari latar belakang musik bergenre disko, serta polesan cat eye hitam semakin menyempurnakan intensitas dari sekuens peragaan mode ini.

Dua interpretasi ini menyimpulkan secara kolektif kemampuan setiap busana untuk dipadu padan secara personal oleh setiap pemakai. Ragam palet dari warna serta material, mulai dari hitam hingga merah muda, tweed hingga kulit, juga mencakupi karakter dan pribadi wanita yang tentunya begitu beragam. Ya, sebuah koleksi yang timeless sekaligus modern, untuk wanita yang tangguh namun senantiasa sophisticated. 

Koleksi Yogie Pratama for LOOKBOUTIQUESTORE telah tersedia dan dapat diperoleh secara eksklusif di situs LOOKBOUTIQUESTORE

(Penulis: Hans Hambali, Foto: Courtesy of Insan Obi; Dok. Bazaar Indonesia )