Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Foto-Foto Legendaris Kate Moss yang Pasti Belum Pernah Anda Lihat

Melihat kembali momen-momen sempurna dari kecantikan Kate Moss.

Foto-Foto Legendaris Kate Moss yang Pasti Belum Pernah Anda Lihat
Courtesy of BAZAAR US

Kate Moss dikenal karena banyak hal: menjadi supermodel terkenal, editor untuk salah satu media lifestyle, mantan pacar Johnny Depp, direktur kreatif Diet Coke Inggris, ibu yang penuh kasih, guru kesehatan, dan juga pengusaha wanita yang sukses. 

BACA JUGA: Lila Moss, Anak Kate Moss yang Diabetes Tampil di Runway Fendi x Versace dengan Pompa Insulin

Mungkin Anda melihatnya berjalan di acara Bottega Veneta Spring/Summer 2023 atau mengerjakan merek kesehatan barunya, Cosmoss. Tidak diragukan lagi bahwa Kate telah memberikan beberapa momen legendaris sepanjang kariernya. Sementara ribuan gambar model (baik dalam maupun di luar catwalk) muncul di internet, kami menggali lebih dalam arsip untuk menemukan foto yang mungkin Anda lupakan, atau bahkan tidak pernah terlihat. Mari kita masuk ke dalamnya.

Beauty and Brains

Courtesy of BAZAAR US

Kembali ke September 1995, di mana Kate Moss mendedikasikan buku pertamanya Kate: The Kate Moss Book di New York, NY. Autobiografi tidak hanya berfungsi sebagai buku pajangan diatas meja kopi, tetapi juga menangkap perjalanan Kate sebagai salah satu model paling ikonis di dunia.

Pertunjukan Debut untuk Alexander McQueen

Courtesy of BAZAAR US

Kate telah tampil beberapa kali untuk sebuah runway dari perancang busana Inggris Alexander McQueen, tetapi mari kita mundur ke peragaan busana debutnya di New York pada Maret 1996. Ia berjalan di atas panggung dengan kaus cropped bermotif, low-rise pants, dan gaya rambut updo. Tidak hanya ini merupakan tonggak utama dalam karir Kate, tetapi juga awal dari persahabatannya dengan Alexander. Keduanya sering bekerja sama hingga saat kematian Alexander pada 2010.

Royalti Mode

Courtesy of BAZAAR US

Karl Lagerfeld—desainer Chanel, Fendi, dan Karl Lagerfeld—tampaknya selalu dikelilingi oleh model-model berkelas. Ia berfoto bersama Naomi Campbell, Claudia Schiffer, Amber Valletta, Kate Moss, dan Stella Tennant di acara Chanel Spring/Summer 1996/1997 di Paris. Meskipun Karl telah meninggal dunia pada tahun 2019, warisannya di dunia mode akan terus hidup. Seperti halnya Kate, kedua ikon mode ini terhubung dengan baik dan telah dihormati di banyak kampanye, publikasi, dan acara.

Kilas Balik Bersama Donatella

Courtesy of BAZAAR US

Kate Moss selalu menjadi salah satu ikon fashion dan selebriti papan atas. Model ini berfoto dengan Donatella Versace dalam Donatella Versace Party di Club Twilo pada 28 Oktober 1995, di New York. Siapa yang tahu berapa banyak yang telah dicapai oleh dua wanita cantik berambut pirang ini?

Vivienne Westwood Circa 1994

Courtesy of BAZAAR US

Perancang Inggris Vivienne Westwood dikenal eksperimental, kreatif, dan eksentrik dalam menampilkan koleksi runway-nya. Beberapa mungkin ingat pertunjukan Spring/Summer 1993 di Paris ketika Kate berjalan di landasan tanpa busana sambil memakan es krim Magnum. Ia tidak asing dengan kegilaan setelah menjadi model untuk Vivienne selama beberapa dekade. Di sini, model berpose di atas catwalk selama peragaan busana Autumn/Winter 1994-1995 di Paris, Prancis, mengenakan setelan co-ord bermotif, aksesori emas, rambut poofed, ikat pinggang besar, sepatu heels hitam, dan shopping bags.

Seorang Gadis London Tulen

Courtesy of BAZAAR US

Ketika seseorang mendengar "get the London look," sosok Kate Moss mungkin datang ke pikiran kita. Pakar kecantikan yang menjadi wajah Rimmel London pada tahun 2001 dan terus menjadi pendorong yang kuat untuk merek kosmetik selama hampir dua dekade. Pada tanggal 15 September 2011, Kate meluncurkan koleksi Kate Moss Lasting Finishing Lipstick Collection yang dirancang secara pribadi. Ia juga merayakan 10 tahun kemitraannya dengan Rimmel pada konferensi pers global hari itu, mengenakan tampilan serba abu-abu, di London.

Kate dalam Celana Calvins-nya

Courtesy of BAZAAR US

Hampir 30 tahun yang lalu, Kate Moss menyelesaikan kampanye Calvin Klein pertamanya. Gadis berusia 17 tahun itu berpose dengan wajah segar hanya dengan Calvin-nya, dalam kampanye hitam-putih tersebut, Kate menunjukkan pesonanya. Menjadi inspirasi bagi Calvin, seorang model muda yang terus bekerja dengan desainer dan menjadi wajah kampanye wewangian Obsession pada tahun 1993. Dalam foto, Kate dan model fashion Michael Bergin menghadiri penampilan di dalam butik Calvin Klein Macy di New York (1994).

Seorang Gadis Pesta

Courtesy of BAZAAR US

Tidak dapat disangkal bahwa supermodel ini sering mengadakan pesta. Kate digambarkan keluar dari kue, dalam gaun bermotif warna-warni, pada pesta ulang tahun Mert Alas pada 19 Februari 2018, di London. Fotografer fashion, yang sekarang bermitra dengan Marcus Piggott (Mert dan Marcus), dikenal karena bekerja dengan beberapa publikasi dan model terbaik sepanjang masa.

F1 Kate

Courtesy of BAZAAR US

Penggemar F1 akan menghargai yang satu ini: Pembalap Jerman, Michael Schumacher, membantu Kate Moss masuk ke Ferrari-nya di Monte Carlo, Monaco, pada tahun 1999. Seorang pembalap akan menginvestasikan begitu banyak waktu dan uang untuk mobil mereka, jadi bisa dibilang ini adalah olahraga mewah. Dengan olahraga mewah datanglah supermodel, bukan begitu?

Mendapatkan Filantropi

Courtesy of BAZAAR US

Pada tahun 2001, Kate Moss mengenakan T-shirt "Pants to Poverty" saat dirinya berperan sebagai kanvas manusia di Kingston, London, guna mengumpulkan uang untuk Red Nose Day. Acara penggalangan dana yang berasal dari Inggris dan berjalan ke AS pada tahun 2015. Selebriti ini menari, bernyanyi, dan berakting selama berlangsungnya penggalangan dana. Kate telah menunjukkan dukungan filantropisnya dalam berbagai cara; ia bahkan mendesain lipstik Rimmel London edisi terbatas, bernama Red Nose Red!

Like Mom, Like Daughter

Courtesy of BAZAAR US

Jika kita berbicara tentang duo ibu-anak yang terkenal, keduanya tentu mengambil posisi. Kate dan putrinya, Lila Grace Moss-Hack, terlihat di balkon di Roma, Italia, pada tahun 2021. Kate berpose dalam tampilan serba hitam yang chic, sementara Lila mengambil foto ibunya dengan crop top hitam dan rok maxi bermotif. Kita semua membutuhkan fotografer yang mendukung dalam hidup kita! Keduanya menghadiri Met Gala, duduk di barisan depan dalam pertunjukan Dior, Lila bahkan mengikuti jejak model ibunya. Ia telah mengikat kontrak bersama agen model ibunya, Kate Moss Agency. 

Front Row Ready

Courtesy of BAZAAR US

Kate sama ikonisnya ketika di runway maupun saat ia berpergian — Anda selalu dapat menemukannya duduk cantik di barisan depan dalam peragaan busana terbesar. Shawn Mendes, Kourtney Kardashian, dan Travis Barker menemani Kate di tempat duduk VIP dalam pertunjukan runway Tommy Hilfiger Fall 2022 di Brooklyn. Sungguh momen yang indah.

Pertahankan, Girlboss!

Courtesy of BAZAAR US

Fashionista ini merangkul sisi kewirausahaannya; dari memulai agensi modelnya sendiri hingga menambahkan merek kecantikan & kesehatan. Kate berpose di acara debutnya September lalu, mengenakan gaun merah muda yang menyanjung dengan aksesori berlapis, di Harrods, London. Merek kesehatan terdiri dari teh, krim, dan produk kecantikan yang terbuat dari lumut laut. Menurut situs web Cosmoss, ini mengacu pada pengalaman hidup Kate Moss yang luar biasa—seseorang yang karier dan citranya telah menyentuh dan memengaruhi banyak orang, dan telah menempuh perjalanan transformasinya sendiri yang kaya secara bertahap dan pribadi.

Baca juga:

Kate Moss, Naomi Campbell, dan Bella Hadid Adalah Beberapa Nama Model yang berjalan pada Debut Kim Jones untuk Fendi

Putri Kandung Kate Moss Membintangi Kampanye Pertamanya

(Penulis: Amanda Le; Artikel ini disadur dari Bazaar US; Alih bahasa: Diah Pithaloka; Foto: Courtesy of BAZAAR US)