Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

22 Lagu Tentang Teman Terbaik untuk Sahabat Anda!

Nikmati lagu-lagu di bawah ini bersama sahabat Anda.

22 Lagu Tentang Teman Terbaik untuk Sahabat Anda!

Musik selalu memiliki cara untuk mengekspresikan semua hal yang terasa sulit untuk diungkapkan. Dan ketika berbicara tentang sahabat, orang yang mungkin mengenal Anda lebih baik daripada orang tua Anda, orang yang menyimpan rahasia paling memalukan Anda, orang yang Anda mintai nasihat (bahkan jika Anda akhirnya tidak menerimanya), dan orang yang berbagi kenangan menyenangkan dengan Anda, lirik lagu, seperti kutipan yang menyentuh hati, bisa menjadi cara sempurna untuk mengungkapkan perasaan kita tentang mereka. 

Berikut Bazaar telah menyusun daftar lagu tentang teman terbaik untuk best friend Anda. 


1. Wannabe - Spice Girls

Ketika berbicara tentang lagu terbaik tentang teman, Wannabe milik Spice Girls berada di urutan teratas. Lagu ini menegaskan bahwa persahabatan itu di atas hubungan romantis, karena persahabatan akan bertahan selamanya. “If you wanna be my lover, you gotta get with my friends” adalah lirik lagu paling ikonis yang akan selalu diingat selamanya berkat Spice Girls. 

Intro lagunya yang sangat catchy dan nadanya yang upbeat akan membuat Anda (dan sahabat) ingin ikut segera menari. 


2. Girl - Destiny’s Child

(@destinyschild on Instagram)

Girl adalah lagu tentang teman rilisan tahun 2014 milik girl grup asal Amerika Serikat, Destiny’s Child. Lagu ini bercerita tentang dua sahabat wanita yang mengkhawatirkan seorang sahabat wanita mereka yang berada dalam hubungan tidak sehat. Dua sahabat wanita ini mencoba menghiburnya dan membuatnya lepas dari hubungan tidak sehat itu. 

Berikan lagu ini kepada sahabat Anda dan beritahu bahwa Anda akan selalu berada di sisinya. 

Dengarkan lagunya di sini.


3. Long Life - Taylor Swift


(@taylorswift on Instagram)

Long Live milik penyanyi Taylor Swift adalah lagu yang sempurna ketika Anda merasa seperti berada di puncak dunia bersama dengan sahabat-sahabat terbaik di sisi Anda. “Will you take a moment? Promise me this, that you'll stand by me forever.” 

Dengarkan lagunya di sini.


4. Hey Girl - Lady Gaga dan Florence Welch

Dalam lagu ini, Lady Gaga dan Florence Welch mencoba memberitahu bahwa sesama wanita harus saling mendukung satu sama lain, alih-alih saling bersaing. 

Lagu ini sangat cocok untuk mengatakan kepada sahabat bahwa Anda akan selalu ada dan saling mendukung dengan kasih sayang tanpa syarat. Nyanyikan bersama dan katakan kepada sahabat Anda, "If you lose your way, just know that I got you.”

Dengarkan lagunya di sini.


5. Alewife - Clairo

(@clairo on Instagram)

Alewife adalah lagu ucapan terima kasih yang tulus dan jujur dari Clairo kepada sahabatnya. Penyanyi muda ini bernyanyi dengan lembut, emosional, dan tanpa basa-basi saat dia merinci cara sahabatnya menyelamatkannya dari upaya bunuh diri.

Dengarkan lagunya di sini.


6. Monopoly - Ariana Grande

Dalam sebuah unggahan Twitter, Ariana Grande membuat cuitan mengenai lagu Monopoly, ia mengatakan bahwa, “lagu itu adalah tentang persahabatan, kebebasan, dan melindungi energi Anda dari hal-hal yang tidak penting.”

Video musik untuk Monopoly juga sangat #bffgoals! Menampilkan Ariana Grande dengan sahabatnya, Victoria Monet, yang bersenang-senang dan mengajak untuk tidak memperdulikan para haters melalui liriknya!


​​7. Friends - BTS

Dinyanyikan oleh Jimin BTS dan V BTS, lagu Friends menceritakan tentang persahabatan di antara keduanya, dari pertemuan mereka di Korea Arts High School hingga menjadi terkenal secara internasional seperti sekarang ini. 

Fakta tentang lagu ini: Jimin BTS terlibat langsung dalam proses pencipataannya, mulai dari menulis liriknya hingga memproduserinya sendiri bersama produser utama BigHit Music, Pdogg. Lagu ini juga masuk ke dalam track list untuk soundtrack film Marvel Cinematic Universe: Eternals. 


8. Count on Me - Bruno Mars

(@brunomars on Instagram)

Count on Me adalah adalah salah satu lagu terbaik untuk best friend Anda. Dalam lagu ini, Bruno Mars menyoroti tentang pentingnya persahabatan dan menyampaikan pesan positif di mana sahabat yang baik tidak hanya ada saat hari bahagia saja, tetapi juga ada di saat paling membutuhkan. Lagu ini dirilis pada tahun 2010 yang masuk ke dalam album Doo-Wops & Hooligans

Dengarkan lagunya di sini.


9. You’re My Best Friend - Queen

(@officialqueenmusic on Instagram)

You're My Best Friend milik grup rock asal Inggris, Queen, adalah lagu yang paling terkenal, abadi, dan terbaik sepanjang masa dari semua lagu tentang teman yang pernah dibuat. Ini adalah track klasik untuk montase yang merinci semua kenangan indah dan memalukan yang Anda alami bersama teman-teman terbaik Anda. Lagu ini sangat cocok digunakan sebagai lagu latar dalam video kebersamaan bersama sahabat. 

Dengarkan lagunya di sini.


10. No New Friends - DJ Khaled feat. Drake, Rick Ross, dan Lil Wayne

DJ Khaled berkolaborasi dengan Rick Ross, Drake, dan Lil Wayne untuk merilis lagu No New Friends pada tahun 2013. Lagu ini memang ditunjukkan untuk orang-orang setia yang selalu ada sejak awal, seperti sahabat-sahabat Anda. Sejak dirilis pada tahun 2013, lagu ini telah menjadi lagu persahabatan bagi banyak BFF. 

Dengarkan lagunya di sini.


11. Gift of Friend - Demi Lovato

(@demilovato on Instagram)

Secara lirik, lagu persahabatan Gift of Friend ini menegaskan bahwa semuanya akan baik-baik saja ketika sahabat-sahabat terbaik, orang yang ada saat senang atau sedih, dan orang yang bisa Anda andalkan dan peduli kepada Anda, selalu ada di sisi Anda. 

Faktanya, lagu ini dirilis sebagai single soundtrack untuk film Disney Tinker Bell and the Lost Treasure.

Dengarkan lagunya di sini.


12. 22 - Taylor Swift

Melihat video musik lagu 22 dari Taylor Swift pasti membuat Anda ingin menghubungi sahabat-sahabat Anda dan bersenang-senang bersama. Dalam liriknya, Taylor Swift menyebutkan bahwa, “everything will be alright if you keep me next to you.” 


13. Friends - The Carters


(@beyonce on Instagram)

The Carters (Beyoncé dan Jay-Z) merilis single Friends sebagai bagian dari album kejutan mereka berjudul “Everything Is Love” pada tahun 2018. Lagu ini dipersembahkan sebagai tanda penghormatan kepada para sahabat yang telah setia mendampingi mereka di sepanjang perjalanan hidup mereka. Bahkan, dalam lagu ini, Jay-Z juga menyebutkan beberapa nama sahabat lamanya.

Dengarkan lagunya di sini.


14. Best Friend - Brandy

(@brandy on Instagram)

Single Best Friend milik Bintang R&B, Brandy, menjadi lagu yang paling menonjol dari album self-titled miliknya. Dalam sebuah wawancara, Brandy mengatakan bahwa lagu tersebut didedikasikan untuk saudara laki-lakinya sekaligus sahabatnya. 

Dalam lagu ini Brandy ingin menunjukan bahwa terkadang teman terdekat dan terbaik yang Anda miliki adalah keluarga Anda, “you've always been here right beside me. So, I'll call you my best friend.”

Dengarkan lagunya di sini.


15. True Colors - Cyndi Lauper

(@cyndilauper on Instagram)

Sejak dirilis, lagu True Colors milik Cyndi Lauper telah di-cover oleh banyak penyanyi, bahkan masuk ke dalam track list soundtrack untuk film animasi “Trolls” yang dinyanyikan dengan lembut oleh Justin Timberlake dan Anna Kendrick. 

Lagu ini adalah pengingat bahwa sahabat Anda akan selalu melihat diri Anda yang sebenarnya, disaat orang lain tidak. 

Dengarkan lagunya di sini.


16. I'm Only Me When I'm With You - Taylor Swift

Taylor Swift merilis lagu I'm Only Me When I'm With You pada tahun 2004 sebagai lagu bonus dari edisi deluxe album miliknya. Selain liriknya, video musik untuk lagu ini sangat personal dan heartwarming, penuh dengan momen-momen menyenangkan bersama sahabat dan keluarganya yang disatukan dalam sebuah montase. Ini adalah lagu persahabatan yang sempurna untuk best friend Anda. 


17. Always Be Together - Little Mix

(@littlemix on Instagram)

Dirilis setahun setelah kemenangan mereka di ajang X-Factor, Always Be Together dari Little Mix adalah lagu persahabatan untuk satu sama lain. “We'll always be together, don't you worry. I'll always be by your side, don't you worry. The circle will never end. Just know that we'll meet again.” Lagu ini menunjukkan kalau sahabat akan bersama, meskipun dipisahkan jarak dan waktu. 

Dengarkan lagunya di sini.


18. With a Little Help from My Friends - The Beatles

(@thebeatles on Instagram)

Coba Anda bayangkan menjalani kehidupan sehari-hari tanpa sahabat yang akan selalu ada dan mendukung Anda. Sangat mengerikan, bukan? Jelas, ini yang The Beatles ingin tunjukkan melalui lagu ini. With a Little Help from My Friends adalah lagu yang sangat menonjol karena melodi-melodinya. Di lagu ini, drummer Ringo Starr yang memberikan performa yang sangat meyakinkan pada vokal utama.

Dengarkan lagunya di sini.


19. Count On Me – Whitney Houston And Cece Winans


(whitneyhouston.com)

Count On Me adalah lagu yang sangat emosional yang bercerita tentang sahabat yang selalu ada di saat paling membutuhkan. Liriknya benar-benar sangat menyentuh. Gunakan lagu ini untuk memberi tahu sahabat Anda bahwa mereka selalu dapat mengandalkan Anda. 

Dengarkan lagunya di sini.


20. You’ve Got A Friend In Me – Randy Newman

(@randynewmanofficial on Instagram)

Jika Anda adalah penggemar film Toy Story, Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan lagu ini. Randy Newman membuat lagu ini untuk film tersebut, tetapi liriknya sangat cocok untuk dipersembahkan kepada sahabat terbaik Anda. 

Anda dapat mendedikasikannya untuk salah satu teman Anda yang telah bersama Anda melalui suka dan duka. Randy Newman mengatakan, “there isn't anything I wouldn't do for you. We stick together and see it through. Cause you've got a friend in me.”

Dengarkan lagunya di sini.


21. Thank You for Being a Friend - Andrew Gold


(@andrewgoldofficial on Instagram)

Anda mungkin tahu lagu ini sebagai lagu tema sitkom Golden Girls. Tetapi, lagu ini juga masuk ke dalam album Andrew Gold, “All This and Heaven Too”. Ini adalah lagu terima kasih untuk sahabat terbaik dan harapan bahwa persahabatan itu bisa bertahan selamanya. 

Dengarkan lagunya di sini.


22. See You Again - Wiz Khalifa Ft. Charlie Puth

Kehilangan seorang sahabat adalah salah satu hal paling berat yang bisa dialami siapa pun. Lagu ini sebenarnya dipersembahkan untuk menghormati mendiang Paul Walker, aktor yang sukses berkat perannya sebagai Brian O'Conner dalam film “Fast & Furious”. 

Lirik lagu ini sangat menyentuh sekaligus menyedihkan tentang bagaimana persahabatan berubah menjadi persaudaraan, namun ternyata sang sahabat terlebih dahulu meninggalkan kehidupan ini. Meskipun merasa kehilangan, tetapi “...when I see you again.”

Dengarkan lagunya di sini.

(Teaser Photo by Karolina Grabowska on Pexels)