Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Mengapa dan Bagaimana Olahraga Reformer Pilates Bagus untuk Tubuh Anda

Pilates menjanjikan fleksibilitas, kekuatan, dan stamina yang lebih besar. Bahkan siapa saja dipersilahkan untuk ikut.

Mengapa dan Bagaimana Olahraga Reformer Pilates Bagus untuk Tubuh Anda
Courtesy of BAZAAR UK

Sekumpulan nama ternama, mulai dari Margot Robbie hingga Meghan Markle, semua bersumpah dengan manfaat mengondisikan tubuh berkat olahraga reformer pilates. Di sinilah disiplin pikiran dan tubuh dilatih dengan alat khusus, alhasil memungkinkan latihan yang lebih dinamis dan juga terarah. Lebih baik lagi, latihan ini cocok untuk semua orang, tidak memandang kemampuan fisik atau kebugaran Anda. 

"Perkataan di mana Anda perlu 'tubuh yang sudah berbentuk' untuk melakukan reformer pilates tidak benar, tutur James Shaw, kepala departemen pilates di Equinox St James, sekaligus mantan ahli reformer di Frame. "Filosofi pilates adalah untuk membangun tenaga atau core yang kuat dan kemudian beranjak ke bagian tubuh lainnya."

Hal ini membuat reformer pilates tempat yang bagus untuk memulai dunia latihan studio, James menjelaskan. "Semua latihan dapat ditingkatkan dan diturunkan ke setiap individu yang diajar. Ini akan memungkinkan Anda untuk merasa tertantang, sehingga memperkuat Anda dalam berbagai cara, dan juga menyiapkan Anda untuk mencapai tujuan fitness akhir Anda. 

James memberi tahu Bazaar UK semua yang perlu Anda ketahui tentang reformer pilates, ditambah juga beberapa tempat favorit kami untuk berlatih disiplin pilates di ibu kota Inggris, London.

Courtesy of BAZAAR UK

Manfaat unik dari reformer pilates

"Seperti olahraga atau disiplin lainnya, untuk menjadi lebih baik di pilates, Anda harus terus berlatih. Contohnya, mulailah dua kali seminggu untuk menguasai peralatan ini dan mulai paham dengan cara kerja mesin reformer. Kemudian, semakin banyak Anda berlatih, semakin baik Anda akan menjadi. 

"Pilates dicampur dengan istilah teknis dan koreografi gerakan yang pada awalnya mungkin tampak menakutkan. Namun seiring berjalannya waktu, saat Anda menjadi lebih akrab dengan metode pilates, Anda akan bergerak menggunakan otot-otot pikiran dan tubuh yang dalam yang bahkan Anda tidak tahu Anda miliki."

Courtesy of Instagram @jamesshawpilates

Teknik pernapasan menjadi prioritas

"Menahan napas adalah kesalahan umum. Napas adalah salah satu dari enam prinsip inti pilates dan kami mengaitkan pernapasan dengan gerakan. Pernapasan terbukti membantu melibatkan otot perut yang lebih dalam, membantu menurunkan tekanan darah dan membawa fokus seseorang dari pikiran ke tubuh."

Pilates cocok untuk semua orang

"Pilates cocok untuk semua orang, dan mesin reformer tidak mendiskriminasi, itu ada untuk membantu kita semua."

"Dari klien rehabilitasi yang membutuhkan dukungan per untuk mempercepat pemulihan mereka, hingga para pekerja kantoran yang terlalu banyak duduk, atlet pro dan siapa pun yang berolahraga saat sebelum dan setelah melahirkan. Pilates reformer cocok untuk setiap gaya hidup."

Kelas reformer pilates terbaik di London

Frame

Frame, studio dengan sistem pay-as-you-go menawarkan berbagai kelas reformer pilates di beberapa lokasinya di London. Bagi anda yang sedang hamil atau sudah melahirkan harus mencoba kelas pilates di cabang MumHood mereka. Kelas ideal untuk membantu Anda menjaga otot terus terbentuk dan memperkuat kaki, glutes, bahu, dan punggung, semua untuk membatasi rasa sakit dan nyeri selama kehamilan dan seterusnya. 

Equinox

Menawarkan kelas campuran pilates modern dan klasik, Equinox memiliki studio pristine, guru elit, dan peralatan yang terbaik.
Misinya? Adalah untuk "mengencangkan apa yang longgar dan melonggarkan apa yang ketat". Sesi private juga tersedia bagi mereka yang sudah menjadi member

Nobu Pilates

Nobu Hotel London Portman Square mempersembahkan penawaran reformer dengan Nobu Pilates studio yang pertama. Pengunjung dapat membuat janji sesuai dengan kelas yang tersedia dan menikmati salah satu dari tiga gaya khas yang diajarkan menggunakan mesin reformer. Tiga gaya tersebut adalah Power (gaya HITT), Precision (fokus pada membentuk tubuh), dan Pure (memprioritaskan postur tubuh), semua dalam kelas kelompok atau private. Anda dapat harapkan sebuah pengalaman yang memuaskan.

Heartcore

Dengan berbagai studio terletak di ibu kota, London, dan tentunya semua dengan interior yang indah, metode Heartcore menggabungkan disiplin dari pilates yang dinamis dan juga kebijaksanaan yoga. Diajarkan menggunakan mesin coreformer, jenis reformer yang lebih spesifik lagi, gerakan di kelas ini lebih pelan dan terkontrol, namun tetap menantang, menjanjikan transformasi fisik dan mental. 

Ten

Ten telah berkecimpung di dunia pilates sejak pertama kalinya olahraga ini naik daun di London dan telah mengasah setiap penawaran kelasnya untuk menyenangkan semua orang. Sesinya beragam mulai dari kelas pemula hingga expert, untuk mereka yang kemampuannya sudah lebih intermediate dan advanced. Untuk menambahkan, ada pula versi kardio dan sirkuit, sesi stretching, dan juga opsi untuk para klien yang sedang hamil maupun yang baru saja melahirkan. 

Baca juga:

Cara Menjaga Kebugaran Tubuh Ala Margot Robbie

Inilah Perbedaan Utama dari Yoga dan Pilates yang Perlu Anda Ketahui

Ikuti Latihan 8 Menit ini untuk Bangun Kekuatan Core Tubuh!

(Penulis: Bridget March; Artikel ini disadur dari Bazaar UK; Alih bahasa: Aimee Mihardja; Foto: Courtesy of BAZAAR UK, Instagram @jamesshawpilates)