Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

22 Rekomendasi Restoran Mewah Terbaik di Jakarta

Memilih suasana mewah untuk menikmati hidangan, tidak akan pernah salah.

22 Rekomendasi Restoran Mewah Terbaik di Jakarta
Layout by Sophie El Fasya

Setelah lama menghabiskan waktu di rumah saja tanpa ruang gerak yang luas untuk bertemu kerabat, keluarga, atau orang yang Anda sayang, pastinya Anda akan bersiap-siap untuk menggelar acara pertemuan. Karena belum saatnya untuk berkumpul di rumah Anda juga kerabat, karena masih cukup beresiko, Anda dapat memilih tempat di luar sekaligus refreshing, melepaskan penat.

Baca juga: Restoran Brunch Terbaik di Jakarta Favorit Bazaar

Tidak ada tempat yang lebih cocok selain restoran nyaman untuk menghabiskan waktu bercerita dari A hingga Z sambil mengisi perut. Salah satu kategori restoran yang dapat Anda pilih adalah restoran yang miliki suasana mewah dan glamor. Selain bisa berdandan (impian para perempuan selama lockdown), Anda juga dapat menikmati hidangan yang nikmat. Memang cukup banyak pilihannya, apalagi di Ibu Kota Jakarta, tetapi Anda tidak perlu bingung karena Bazaar telah merangkumnya menjadi satu. Dari restoran hotel dengan pemandangan lampu kota yang indah hingga interior khas Prancis, simak berikut daftar restorannya!

1. Palm Court Four Seasons Hotel Jakarta 

Courtesy of Palm Court Four Seasons Hotel Jakarta
Courtesy of Palm Court Four Seasons Hotel Jakarta

Cuisine: Indonesia

Signature Dish: Indonesian Lobster Laksa, Nasi Goreng Buntut

Saat Anda melangkah masuk ke Palm Court, Anda akan disambut dengan langit-langit dramatis tinggi yang dipenuhi dengan lampu kristal yang sekilas terlihat seperti kupu-kupu. Menambah suasana nyaman dengan kursi beludru hijau dengan sandaran tangan tinggi untuk menemani hingga tidak ingat melihat waktu. 

2. Li Feng Mandarin Oriental Jakarta 

Courtesy of Li Feng Mandarin Oriental Jakarta
Courtesy of Li Feng Mandarin Oriental Jakarta

Cuisine: Kanton, Chinese

Signature Dish: Deep-Fried Swan Dumpling with Black Pepper Duck Meat, Sweet and Sour Chicken with Pineapple and Bell Pepper, Braised Hele Crab with Japanese Rice in Hoisin Sauce, Three Dessert Platter 

Mempunyai interior yang terinspirasi oleh sejarah perdagangan rempah-rempah antara China dan Batavia, menawarkan 3 ruangan pribadi yang elegan dan khas untuk pertemuan intim dan acara pribadi. Restoran ini bermitra dengan Chef Fei dari restoran berbintang Michelin di Mandarin Oriental, Guangzhou. Hidangan tradisional Kanton yang ditawarkan, bergabung dengan sajian kontemporer klasik yang kreatif. 

3. PASOLA The Ritz-Carlton Hotel Jakarta Pacific Place

Courtesy of PASOLA Ritz Carlton Hotel Jakarta Pacific Place
Courtesy of PASOLA Ritz Carlton Hotel Jakarta Pacific Place

Cuisine: Pan-Asia, Indonesia, Western

Signature Dish: Barramundi Dabu-dabu, Sop Buntut, All you can eat buffet 

Menikmati cita rasa Indonesia dengan pemandangan kota Jakarta yang indah. Menawarkan hidangan buffet maupun a la carte, tergantung pada pilihan selera Anda untuk menikmatinya. Untuk kenyamanan suasana acara pribadi, mereka mempunyai opsi private dining seperti The Lounge yang dapat menampung 8-50 pengunjung.

4. The Dining Room Raffles Jakarta 

Courtesy of The Dining Room Raffles Jakarta
Courtesy of The Dining Room Raffles Jakarta

Cuisine: depends on the event

Signature Dish: depends on the event

"Ruang Makan" serbaguna dan mewah, di mana tempat ini merupakan tujuan untuk para tamu yang ingin mencoba tren terbaru, koki selebriti, dan konsep kuliner lainnya. Seperti acara yang akan datang pada 10-21 November 2021 dari Restoran Terbaik Indonesia di World Culinary Awards 202, Apéritif Restaurant oleh Executive Chef Nic Vanderbeeken dan Head Chef Maxie Millian, yang juga merupakan Restaurant Manager & Sommelier I Made Yudiana. 

5.  View Restaurant & Bar Fairmont Jakarta

Courtesy of Instagram @viewrestaurantjkt
Courtesy of Instagram @viewrestaurantjkt

Cuisine: Eropa dengan sentuhan Asia

Dipimpin oleh Executive Chef Hamish Lindsay, presentasi hidangan cantik akan hadir ke hadapan Anda. Berada di lantai 22 Hotel Fairmont Jakarta, dapat menambah pengalaman makan masing-masing dari Anda ke tingkat yang lebih tinggi, dengan pemandangan luar biasa. Bagi Anda yang sudah terbiasa dengan makan bersama pemandangan kota, Anda bisa memilih opsi terbaru dari mereka yaitu Pod Dining. Di mana Anda dapat menikmati hidangan di bawah langit dengan glass pod dan pelayan Anda sendiri.

6. Table8 Mulia Hotel

Courtesy of Instagram @hotelmulia
Courtesy of Instagram @hotelmulia

Cuisine: Kanton, Szechuan

Signature Dish: All you can eat buffet

Jarang bukan, menemukan buffet dengan hidangan Kanton? Di sini, selain Anda dapat menikmati berbagai jenis makanan dan minuman China, Anda juga bisa merasakan bagaimana rasanya berada di restoran mewah autentik di China. Table8 berikan sentuhan Chinoiserie pada desainnya untuk ciri khas yang lebih menonjol.

7. OKU Kempinski 

Courtesy of Instagram @okujakarta
Courtesy of Instagram @okujakarta

Cuisine: Jepang

Signature Dish: OKU Special Truffle Gyu Don, OKU Karaage, OKU Aburi Salmon Roll, Mentaiko Pasta

Restoran premium Jepang, OKU, yang dipimpin oleh Chef Kazumasa Yazawa, menawarkan hidangan impor dan segar dari pasar ikan Toyosu, Tokyo. Suasana dibuat seperti Zen, santai serta nyaman untuk makan siang bisnis, makan malam acara khusus, dan tujuan setelah bekerja seharian. 

8. C’s Steak and Seafood Restaurant Grand Hyatt 

Courtesy of Instagram @grandhyattjakarta
Courtesy of Instagram @grandhyattjakarta

Cuisine: Western, Chinese

Signature Dish: Butcher Block, Fisherman's

Dibalut dengan desain canggih yang kasual, C's menyajikan hidangan grill dan masakan khasa China menggunakan kualitas yang terbaik. Salah satu programnya, Le Petite Chef, yang telah beranjak ke seri 3 sangat menarik perhatian banyak pencinta kuliner. Seperti sebuah pertunjukan teater 3D seorang "koki terkecil" di dunia pada piring, dirancang untuk memikat semua indra Anda. 

9. Grand Café Grand Hyatt

Courtesy of Grand Hyatt
Courtesy of Grand Hyatt

Cuisine: Indonesia

Signature Dish: All you can eat buffet

Restoran sepanjang hari ini menawarkan buffet segar yang dibuat berdasarkan pesanan yang menekankan cita rasa lokal dan santapan ala rumahan. Tak hanya hidangannya yang miliki sentuhan lokal, begitu juga dengan interior yang dirancang dengan begitu banyak sentuhan Indonesia. 

10. Tom’s by Tom Aikens The Langham Jakarta

Courtesy of Instagram @tomsjakarta
Courtesy of Instagram @tomsjakarta

Cuisine: Eropa, Inggris

Tom Aikens, salah satu koki paling terkenal di Inggris yang merupakan koki Inggris termuda yang dianugerahi dua bintang Michelin pada usia 26 tahun, menawarkan pengalaman bersantap yang lebih baik untuk sarapan, makan siang, dan makan malam, di hotel terbaru Jakarta, The Langham. Dilengkapi dengan kursi berlapis kulit, lantai bermotif, lampu gantung yang elegan, dan jendela besar yang menampilkan pemandangan kawasan bisnis Jakarta yang spektakuler.

11. Handi by Brasserie Le Méridien Jakarta

Courtesy of Handi by Brasserie Le Méridien Jakarta
Courtesy of Handi by Brasserie Le Méridien Jakarta

Cuisine: India, Vegetarian

Signature Dish: Galouti Kebab (Lahori), Tandoori Pomfret (Delhi), Haleem (Lucknowi)

Restoran Rooftop khas Le Meridien Jakarta dengan pemandangan cakrawala Jakarta yang menakjubkan dan interior dengan sentuhan khas India seperti serbet dan tiang di tengah ruangan. Handi Restaurant menyajikan masakan tradisional India otentik dalam suasana kontemporer modern.

12. Henshin  

Courtesy of Instagram @henshinjakarta
Courtesy of Instagram @henshinjakarta

Cuisine: Peru, Jepang

Signature Dish: Henshin Wagyu, Parihuela

Pada dasarnya Henshin mencakup 2 bagian yaitu Al Fresco Bar, Rooftop Bar Tertinggi di Jakarta terletak pada lantai 67 dan Nikkei Dining, Fine Dining dengan panorama indah pada lantai 68. Keduanya cocok bagi Anda yang ingin menghabiskan waktu dengan suasana santai yang semarak saat Anda duduk di dalam atau di luar ruangan.

13. Oscar

Courtesy of Instagram @altitudejakarta
Courtesy of Instagram @altitudejakarta

Cuisine: Eropa Modern

Restoran indah, mewah, dan santai yang menawarkan santapan menakjubkan di malam dan siang hari. Terletak di lantai 46 Altitude The Plaza, dengan suasana yang dapat melepas rasa rindu Anda berlibur ke Eropa, tentunya dengan bingkai, chandelier, karpet tebal, dan sentuhan-sentuhan kayu di beberapa sisinya.

14. Tatemukai Signature

Courtesy of Tatemukai Signature
Courtesy of Tatemukai Signature

Cuisine: Jepang

Signature Dish: Omakase

Anda pasti ingat restoran ini dari penampilan pintu "tak terlihat" di Mal Grand Indonesia. Sekarang mereka telah memiliki gerainya di Gunawarman dengan menghadirkan desain interior tradisional Jepang yang modern. Konsepnya terinspirasi dari Kuil Shinto, Taman Zen, seni, dan kerajinan Jepang. Didominasi dengan kayu dan gaya seperti pola, tekstur, dan ukiran.

15. Amuz Gourmet 

Courtesy of Instagram @amuz_gourmet
Courtesy of Instagram @amuz_gourmet

Cuisine: Prancis

Dengan konsep inovatif dan sangat berani, Amuz memberikan suasana penuh detail sejak awal Anda masuk ke dalam restoran yang berada di The Energy Building ini. Disambut dengan dua pintu kayu besar dengan gagang jade, dan merasa nyaman setelah berada di kursi dengan konsep Fine Dining Prancis.

16. AGED+Butchered Steakhouse

Courtesy of Instagram @agedandbutchered
Courtesy of Instagram @agedandbutchered

Cuisine: Western

Signature Dish: Steak Tartare, Hamachi Tataki, Truffled Foie Bonbon, Tiger Prawn, Hokkaido Scallop, Crab Benedict, Chili Lobster, Baby Octopus, Salmon, Dry-Aged Cuts, Wet-Aged Cuts

Kami yakin, sebagian besar dari Anda pastinya tahu tempat makan steak yang tidak akan terlupakan sejak Anda mencobanya pertama kali. Suasananya cocok untuk hidangan atau kencan makan malam romantis, karena penerangan yang sengaja dibuat redup serta interior dengan warna gelap. Tentunya, mereka memiliki ruangan private yang bisa Anda gunakan jika ingin mengundang kerabat dengan jumlah sedikit lebih banyak.

17. Wolfgang’s Steakhouse

Courtesy of Instagram @wolfgangssteakhouseindonesia
Courtesy of Instagram @wolfgangssteakhouseindonesia

Cuisine: Western

Signature Dish: Prime Steak

Kalau sebelumnya cocok untuk makan malam, yang satu ini cocok untuk makan siang (namun bisa juga untuk malam jika ingin keluar ke rooftop-nya) dan tidak kalah nikmat dari yang sebelumnya. Untuk indoor, Anda akan dikelilingi oleh tembok kayu serta kursi kulit cokelat juga lantai yang serasi. Serta dapat melihat langsung koleksi wine dari luar walk-in chiller-nya.

18. Yugen Shabu & Sukiyaki

Courtesy of Yugen Shabu & Sukiyaki
Courtesy of Yugen Shabu & Sukiyaki

Cuisine: Jepang

Signature Dish: Yugen Special, Konbu, Chicken Collagen, Sukiyaki

Masih ingat restoran Oscar yang telah kami sebut, ya keduanya ini berada di gedung dan lantai yang sama, namun konsep yang sangat berbeda. Tetap memiliki pemandangan langit Jakarta dengan sentuhan Jepang dari mulai hidangan, piring yang digunakan, serta interior (khususnya ruang private). Yang akan membuat Anda merasakan perbedaannya adalah Sake, alkohol khas Jepang, yang mereka tawarkan untuk para tamunya.

19. Namaaz Dining

Courtesy of Instagram @andrianishak
Courtesy of Instagram @andrianishak

Cuisine: Indonesia

Signature Dish: Gastronomy

Namaaz merupakan restoran gastronomi molekuler pertama di Indonesia yang menyajikan masakan khas Indonesia oleh Andrian Ishak. Seorang penggiat otodidak yang mendorong dirinya sendiri dengan hasrat dan rasa ingin tahunya, menciptakan makanan melalui teknik ilmiah. Kreasinya tersebut akhirnya digabungkan dengan beberapa atraksi langsung di dalam interior nusantara dan sentuhan modern.

20. Ruth’s Chris 

Courtesy of Instagram @ruthschrisjkt16
Courtesy of Instagram @ruthschrisjkt16

Cuisine: Western

Signature Dish: Stuffed Chicken Breast, Garlic Crusted Sea Bass, Chef's Featured Fish & Shrimp, Sizzling Crab Cakes Entrée

Kembali dengan hidangan steak, kami mempunyai rekomendasi ketiga yaitu Ruth's Chris. Mempresentasikan hidangannya dengan suasana ruangan mewah yang dipenuhi dengan dekorasi lampu dan warna emas yang tentunya merepresentasikan elegan.

21. Animale Restaurant

Courtesy of Instagram @animalerestaurant
Courtesy of Instagram @animalerestaurant

Cuisine: Western dengan sentuhan Mediterania

Menghadirkan pengalaman bersantap secara "sosial" yang penuh energi dengan fokus pada  gaya hidup dengan suasana yang unik. Anda akan tenggelam dalam interior terinspirasi dari "habitat'", "lautan" yang ramah, hingga "tanah" di mana Animale menyalurkan ide tersebut dengan penggunaan banyak bahan batu mentah, diperkaya dengan aksen kayu di langit-langit dan diterangi oleh cahaya hangat menciptakan itu perasaan intim.

22. Pierre

Courtesy of Instagram @pierre.jkt
Courtesy of Instagram @pierre.jkt

Cuisine: Prancis

Bagian dari The Union Group tidak akan jauh-jauh dari sebuah tren. Dengan konsep yang berbeda dari yang lainnya, kini Pierre hadir dengan keseluruhan konsep Bistro Prancis. Dari kursi kayu zaman dulu, bingkai yang dipenuhi kaca antik, pintu kayu, dan lainnya, semua itu akan membuat Anda merasakan Prancis.

Baca juga:

10 Rekomendasi Restoran dan Kafe untuk Hangout di Jakarta dengan Ruang Terbuka Favorit Para Penikmat Senja

12 Restoran Premium Ini Menawarkan Layanan Pesan Antar Selama Masa PPKM di Jakarta

7 Restoran Sushi Terbaik Pilihan Bazaar untuk Anda Coba

10 Restoran Makanan Sehat di Jakarta

(Penulis: Gracia Sharon, Foto: Courtesy of Instagram @viewrestaurantjkt, @hotelmulia, @okujakarta, @grandhyattjakarta, @tomsjakarta, @henshinjakarta, @altitudejakarta, @amuz_gourmet, @agedandbutchered, @handibybrasserie, @wolfgangssteakhouseindonesia, @andrianishak, @ruthschrisjkt16, @animalerestaurant, @pierre.jkt, Palm Court Four Seasons Hotel Jakarta, Li Feng Mandarin Oriental Jakarta, PASOLA The Ritz-Carlton Hotel Jakarta Pacific Place, The Dining Room Raffles Jakarta, Tatemukai Signature, Yugen Shabu & Sukiyaki)