Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

10 Restoran Makanan Sehat di Jakarta

Kini Anda bisa hangout sambil menikmati makanan tanpa merasa bersalah.

10 Restoran Makanan Sehat di Jakarta
10 Restoran Makanan Sehat di Jakarta

Seiring dengan perkembangan gaya hidup di Jakarta, kini Anda bisa lebih mudah menemukan restoran yang menyediakan makanan sehat. Perkembangan ini beriringan dengan tren berolahraga yang makin marak. Dengan demikian, memperbaiki konsumsi seharusnya tak lagi ribet.


Beberapa restoran makanan sehat berikut memiliki rasa enak dan kemasan yang menarik pula, baik soal tampilan menu hingga ruang interiornya. Di bawah ini adalah 10 rekomendasi restoran makanan sehat di Jakarta dari Bazaar


1. Fit Lokal


Sekilas masakan di Fit Lokal serupa dengan nasi goreng dan mi goreng pada umumnya, namun bahan dasar nasi dan mi digantikan oleh shirataki sehingga memiliki kadar karbohidrat yang tidak tinggi. 


2. Honu Poke & Matcha Bar


Selain menyediakan menu poke bowl yang beragam, Honu juga memiliki desain interior yang menarik sehingga dapat menjadi opsi untuk hangout bersama teman. Honu memiliki konsep fast-casual-boutique restaurant yang menyediakan makanan sehat. Matcha yang disajikan adalah organik dan diimpor dari Kagoshima, Jepang.  


3. Fedwell


Anda dapat menentukan isi makanan Anda di Fedwell yang tersedia dalam dua opsi porsi, yaitu Regular dan Hungry. Restoran baru di Jalan Senopati ini cukup mencuri perhatian dengan konsep yang berbeda dari tetangganya. 


Baca juga: 8 Restoran Korea Terbaik di Jakarta 


4. Serasa Salad Bar


Terletak di area Cipete, Jakarta Selatan, Serasa menyediakan berbagai opsi salad yang praktis, terutama untuk porsi makan siang. Berbagai jenis rasa tersedia, dari Caesar Salad hingga Edamame Salad yang segar. 


5. Sunseed


Meski bernama Sunseed Juice Bar, di restoran ini Anda dapat memesan salad, sandwich, dan wrap. Minuman jus dengan campuran 2 atau 3 jenis buah juga hadir untuk Anda yang tertarik. 


6. Saladstop!


Dengan 25 cabang yang tersebar di Asia, kini beberapa di antaranya hadir di Jakarta. Saladstop! memberikan opsi makan sehat dalam bentuk salad dan wrap. Cicipi menu dengan ragam rasa Asia hingga salad khas Barat. 


7. Burgreens


Asal mula Burgreens berpusat di kawasan Bintaro dan kini telah menyebar ke sejumlah lokasi di Jakarta. Restoran ini menawarkan hamburger yang dibuat dengan bahan organik. Terdapat menu vegan dengan patty yang berasal dari seitan (gluten gandum) dan jamur. 


8. Beau


Selain menjual berbagai macam roti dan pastry yang mengundang selera, beberapa menu sehat dapat ditemukan di Beau. Salah satu yang dapat Anda coba adalah menu Vegan Teriyaki Tofu Wrap yang dibungkus dengan rye tortilla.


9. Limu


Puaskan keinginan menyantap poke bowl yang lezat di Limu. Anda dapat menentukan base berupa nasi hingga serutan timun lalu menambahkan potongan salmon dan tuna ke atasnya. 


10. Berrywell


Berrywell menyediakan smoothie bowl yang terdiri dari buah-buahan segar dan cold-pressed juice. Untuk pilihan makanan berkalori lebih tinggi, menu wrap berbagai rupa juga ikut tersedia di sini.


(Layout: Tevia Andriani, Foto: Courtesy of Instagram)