Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

7 Wanita Berpengaruh dari Berbagai Belahan Dunia di Kampanye Happy Diamonds oleh Chopard

Ketujuh wanita tersebut adalah Deepika Padukone, Aja Naomi King, Jung Ryeo-Won, Sadie Sink, Anne Nakamura, Dorra Zarrouk dan Yang Zi

7 Wanita Berpengaruh dari Berbagai Belahan Dunia di Kampanye Happy Diamonds oleh Chopard

Happy Diamonds yang ikonis dan dikenal sebagai perhiasan yang merepresentasikan arti kebebasan, keberagaman, dan kekuatan membuat direktur artistik Chopard, Caroline Scheufele tertarik untuk mendapuk tujuh wanita yang dapat merepresentasikan energi yang dihasilkan dari perhiasan Happy Diamonds di kampanye terbarunya. Ketujuh wanita ini merupakan sosok dengan pengaruh dan pencapaian yang tak perlu diragukan, para wanita tersebut adalah Deepika Padukone, Aja Naomi King, Jung Ryeo-Won, Sadie Sink, Anne Nakamura, Dorra Zarrouk dan Yang Zi.

Energi positif yang mereka tawarkan menyebarkan nuansa vibran dan autentik tersendiri. Keputusan Caroline Scheufele terinspirasi dari sang ibu yang pernah mencetuskan, "diamonds are happier when they are free", yang turut dipancarkan oleh ketujuh sosok tersebut di bidangnya masing-masing. Rangkaian Happy Diamonds yang diciptakan sebagai emblem ikonis yang pernah ada di sejarah pembuatan perhiasan dan jam tangan, adalah medium yang didedikasikan untuk simbol kebahagiaan. Keberagaman yang selalu disematkan oleh rangkaian ini, kemudian diwakili oleh tujuh wanita dari berbagai sudut dunia.

Sosok pertama adalah Deepika Padukone, seorang aktris, produser, dan filantropis dari India. Komitmen tinggi, disiplin, serta perpaduan talenta yang ia miliki telah menciptakan kesuksesan untuk dirinya. Ia juga sosok wanita yang anggun dan dikenal akan kecantikannya, membuatnya sebagai seorang ikon mode. Seluruh kelebihan yang ia miliki tak membuatnya berhenti memberikan yang terbaik untuk orang sekitarnya bahkan dunia. Ia pun sukses memengaruhi transformasi kesadaran akan kesehatan jiwa di India. Ia pun menuturkan, "Kita harus menerima situasi yang sedang buruk dan situasi yang baik. Kita harus menerima segala emosi yang kita hadapi setiap harinya, serta hidup secara autentik dan memiliki tujuan."

Aktris Aja Naomi King memiliki senyuman yang tak mudah dilupakan serta optimisme tinggi. Ia adalah aktris muda dengan minat di produksi film independen sebelum sukses dengan perannya di How To Get Away with Murder. Ia lalu bermain di film The Birth of a Nation yang sukses memenangkan penghargaan dari Sundance Film Festival. Kariernya yang menanjak kemudian mengantarkannya bermain di film The Upside bersama Kevin Hart dan Nicole Kidman lalu memenangkan penghargaan Rising Star Award at the 10th Annual Essence Black Women in Hollywood. Layaknya Deepika, Aja Naomi King turut menyebarkan kampanya hak asasi wanita dan kesamaan ras sekaligus berkomitmen untuk mengubah persepsi masyarakat akan kecantikan.

Sadie Sink yang melejit atas perannya di Stranger Things, mengawali kariernya di drama musikal Annie pada tahun 2013. Ia lalu bermain bersama aktris Helen Mirren dan mendapatkan nominasi di penghargaan Tony. Kepeduliannya akan lingkungan dan animal rights, memperkuat komitmentnya terhadap lingkungan hidup. Ia pun lalu berkontribusi di sebuah dokumenter berjudul Dominion dan memenangkan penghargaan Award of Excellence for Narration. Spirit Sadie sejalan dengan visi dan misi Chopard terhadap prinsip berkelanjutan sekaligus prioritasi akan kebahagiaan yang disebarkan oleh Happy Diamonds.

Selanjutnya, pancaran positivitas dihadirkan oleh figur aktris Korea Jung Ryeo-Won, yang mana sang aktris mengungkapkan bagaimana Happy Diamonds merepresentasikan kebebasan dalam dirinya. "Happy Diamonds adalah perhiasan yang tak membuat saya harus mengenakannya begitu saja dan hanya dapat dikenakan di satu posisi, saya dapat merasakan kebebasan cara memakainya," ucapnya dengan senang. Jung Ryeo-Won memulai karier sebagai penyanyi dan telah muncul di berbagai film dan drama.

Anne Nakamura adalah pemilik salah satu senyum terindah di Jepang dan kecantikan wajah yang natural, di mana ia dapat dengan mudah memancarkan aura positif. Melalui kampanye ini, Anne membagikan rahasia dibalik energi positif yang ia selalu miliki, "Penting untuk selalu menjadi yang terbaik untuk diri kita. Saya selalu mencari tahu banyak hal, saya selalu bergerak. Tak heran, saya jatuh cinta dengan jam Happy Sport yang memiliki berlian dengan gerak free-spinning, detail tersebut sungguh menarik perhatian saya," jelas Anne.

Selain mendapuk sosok dengan energi positif dan perhatian terhadap isu-isu lingkungan hidup, direktur artistik Chopard, Caroline Scheufele lantas tertarik terhadap karisma yang dipancarkan oleh Dorra Zarrouk. Ia adalah wanita yang memiliki pemikiran yang berbeda dari lainnya dan sensual. Wanita yang berasal dari Beirut ini, menuntut studi di hukum dan politik dan dengan berani tampil pertama kali di Dance Biennial di Lyon dan Marseille yang membuat namanya menanjak. Dari seluruh pencapaian yang ia miliki, Dorra nyatanya memiliki formula sederhana soal kebahagiaan diri, baginya tertawa dan membagi waktu bersama orang-orang yang ia cintai sekaligus mencintai dirinya sendiri, tidak membandingkan diri dengan orang lain, dan selalu bersyukur menjadi prinsip yang ia pegang untuk merasa bahagia.

Aktris Yang Zi adalah sosok yang tak takut dunia mengubahnya menjadi orang yang berbeda, baginya sisi dirinya yang penuh dengan kebahagiaan harus tetap ia pertahankan. Memulai karier sejak usia 7 tahun, Yang Zi membangun kariernya sebagai aktris, penyanyi, dan model dengan kekuatan yang berbeda, "Saya percaya dengan dongeng, saya melihat hal baik yang ditawarkan dunia. Itulah kepercayaan saya, ada bagian masa kecil saya yang saya lestarikan karena saya dikelilingi oleh orang-orang baik," ucap Yang Zi yang juga terlibat di proyek amal untuk anak-anak dan wanita. Emansipasi wanita turut menjadi perhatiannya sehingga ia banyak bekerja demi meningkatkan kualitas dan kemerdekaan finansial di antara wanita, ia pun dinobatkan sebagai salah satu sosok paling berpengaruh di China.

(FOTO: Courtesy of Chopard)