Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Apakah Rumah Seram Bly Manor Ada di Kehidupan Nyata?

Pertanyaan penggemar tentang kisah di balik The Haunting of Bly Manor, termasuk rumah mewah penuh misteri.

Apakah Rumah Seram Bly Manor Ada di Kehidupan Nyata?

Cerita kelanjutan dari film The Haunting of Hill House baru saja rilis di Netflix, dan penonton bertanya-tanya apakah adegan dalam serial tersebut berangkat dari kisah nyata, terlebih lokasi rumah mewah dan menyeramkan dari The Haunting of Bly Manor yang mungkin dapat dikunjungi.

Berikut adalah informasi tentang Bly Manor yang sangat menyeramkan dan tempat penggemar dapat menemukannya.

Ceritanya mengambil latar di Inggris

Adaptasi dari novel karya Henry James, The Turn of the Screw, serial ini digambarkan terjadi di Inggris pada 1980-an. Aktris serial You, Victoria Pedretti berperan sebagai Dani Clayton, seorang guru asal Amerika yang mendapatkan pekerjaan baru sebagai pengajar dua anak yatim yang tinggal di sebuah rumah mewah. Peran baru ini membawanya ke sebuah pedesaan di Inggris, ketika ia pindah ke rumah tersebut bersama dengan dua anak, Miles dan Flora

Meski, serial tersebut tidak pernah menyebutkan lokasi spesifik dari rumah tersebut di Inggris, dalam novelnya, Henry menuliskan bahwa Bly berlokasi di Essex, tidak jauh dari pusat kota London.

Proses syuting The Haunting of Bly Manor dilakukan di Kanada

Jika Anda seorang asal Inggris, mungkin merasa skeptis dengan unsur Inggris di dalam The Haunting of Bly Manor dapat dikarenakan lokasi syuting serial tersebut yang dilakukan di Vancouver, Kanada. Hasilnya, serial ini belum sepenuhnya berhasil membuat penonton merasa di pedesaan Inggris, tetapi tetap terasa menyeramkan.

Meski belum diketahui lokasi asli dari rumah mewah tersebut, tetapi terasa cocok jika Vancouver dapat dikira sebuah lokasi di Inggris. Lagipula, The Boy dan juga sekuelnya melakukan syuting di Victoria, Kanada, di sebuah rumah yang sangat menyeramkan dan angker sama seperti Bly Manor di Vancouver.

Bly Manor adalah sebuah fiksi … hampir fiksi.

Bly Manor bukanlah tempat asli, tetapi sebuah kreasi fiksi buah pikiran Henry James. Namun, untuk mempromosikan serial ini, Netflix memutuskan untuk memasukkan tampilan rumah ke dalam sebuah situs listing yang berhasil menakuti penggemar.

Menurut situs listing tersebut, “Bly Manor adalah sebuah rumah di pedesaan Inggris yang menakjubkan dibangun pada abad ke-17. Rumah tersebut tengah ditempati oleh keluarga Wingrave dan karyawan mereka, yang menerima semua tamu dari berbagai usia dan latar belakang untuk tinggal selama yang mereka inginkan.” Unggahan ini juga menambahkan, “Tanda pada rumah sebelumnya dapat ditemukan di seluruh sudut rumah.”

(Penulis Amy Mackelden; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US)