Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Simak Penampilan Dulu & Sekarang Para Pemeran Hocus Pocus, 27 Tahun Kemudian

Perjalanan karier aktor-aktor pemeran Hocus Pocus dari Bette Midler hingga Doug Jones, 27 tahun kemudian.

Simak Penampilan Dulu & Sekarang Para Pemeran Hocus Pocus, 27 Tahun Kemudian

Meski telah berjalan 27 sejak Winifred menyihir para penonton, Hocus Pocus keluaran Disney masih menjadi salah satu tontonan wajib setiap bulan Oktober. Jika Anda bertanya-tanya tentang keberadaan Sanderson bersaudara dan Dennisons kini, berikut adalah nama-nama aktor pemeran film Halloween ikonis saat ini.

1. Dulu: Bette Midler

Penggemar Hocus Pocus mengingat sosok Bette Midler sebagai tokoh licik dan lucu, Winifred Sanderson, tetapi ini bukanlah satu-satunya tokoh besar yang ia perankan ketika film ini rilis di tahun 1993. Pada 1979, ia membintangi film The Rose (dan mendapatkan nominasi Piala Oscar atas perannya) dan membawakan soundtrack film dengan judul yang sama. Pada awal 1990-an, Bette berhasil meraih satu Special Tony Award, dua Emmys, tiga Grammy Awards, dan tiga Golden Globes Awards.

2. Kini: Bette Midler

Bette terus mendapatkan apresiasi atas kerja kerasnya, Keterlibatannya dalam Hello Dolly! Berhasil membawa pulang piala Tony, Outer Critics Circle Award, dan Drama Desk Award pada 2017. Dua tahun sebelumnya, pada 2015 Bette sibuk dengan tur konsernya yang bertajuk Divine Intervention.  Kini, Anda mungkin melihatnya dalam The Good Place, Wedding Day Winners, atau The Goldbergs. Ia juga mengisi malam penghargaan Oscar pada 2019 untuk membawakan lagu The Place Where Lost Things Go, salah satu lagu dalam film Mary Poppins Returns. Ia telah menikahi Martin von Haselberg.

3.  Dulu:  Sarah Jessica Parker

Sama seperti Bette, Sarah Sanderson – atau Jessica Parker – juga berhasil menyihir anak-anak di Salem. Prestasinya selama 1980-an meliputi Square Pegs, A Year in the Life, Footloose, Hotel, dan The Ryan White Story.

4. Kini: Sarah Jessica Parker

Sejak Hocus Pocus, Sarah telah meraih popularitas berkat perannya sebagai Carrie Bradshaw dalam Sex and the City (dan dua film berikutnya). Baru-baru ini, Sarah terlibat dalam Glee, Failure to Launch, The Family Stone, dan membintangi serial HBO TV Divorce. Empat tahun setelah perilisan Hocus Pocus, Sarah menikah dengan aktor, Matthew Broderick.

5.  Dulu: Kathy Najimy

Kathy memiliki karier yang luar biasa dalam dunia seni peran era '90-an. Selain Hocus Pocus, ia berhasil membintangi beberapa film, serial televisi, dan proyek animasi. Karya terbesar Kathy meliputi Sister Act, It’s Pat: The Movie, Topsy and Bunker: The Cat Killers, King of the Hill, Chicago Hope, dan The Jungle Book: Mowgli’s Story.

6. Kini: Kathy Najimy

Di era milenial kini, Kathy menikmati perannya di belakang kamera. Pada 2012, ia mengerjakan sebuah film These Girls. Empat tahun kemudian, ia terlibat sebagai produser konsultan untuk sebuah serial televisi bertajuk The Jamz. Tokoh yang ia perankan meliputkan perannya sebagai Wendy Keegan dalam Keep dan Judge Gayle Eno dalam The Good Fight. Pada 1998, ia menikahi seorang penyanyi sekaligus aktor, Dan Finnerty.

7.  Dulu: Sean Murray

Thackery alias Sean, masih berusia 16 tahun ketika ia memerankan sosok pahlawan dan juga kakak laki-laki Emily. Akibat usianya yang masih belia, ia hanya terlibat dalam beberapa film pada 1993 termasuk Too Romantic, Civil Wars, and The Boy’s Life.

8. Kini: Sean Murray

Setelah Hocus Pocus, Sean semakin banyak mendapatkan tawaran untuk berakting. Selain terlibat dalam berbagai serial televisi – Touched by an Angel, The Random Years, Harts of the West – banyak penggemar NCIS mengenalnya sebagai sosok Timothy McGee. Pada 2005, Sean menikahi Carrie James.

9. Dulu: Omri Katz

Seperti Sean, Omri masih remaja (17 tahun tepatnya) ketika ia memerankan tokoh Max. Meski masih belia, Omri memulai akting sejak berusia tujuh tahun dalam sebuah serial televisi arahan John Ross Ewing, Dallas.

10.  Kini: Omri Katz

Belum ada foto terbaru dari Omri dan akun Instagramnya telah tak aktif lagi. Namun, beruntungnya, Vinessa Shaw, pemeran Allison mengunggah foto dengan rekannya ada 2015. Dalam IMDb menunjukkan bahwa Omri telah pension setelah perannya dalam Journey Into the Night pada 2002 dan fokus mendalami tata rambut. Sejak saat itu, ia kerap tidak banyak muncul di publik.

11.  Dulu: Vinessa Shaw

Vinessa hanya berusia 17 tahun ketika ia memerankan Allison dalam film populer Disney tersebut.

12.  Kini: Vinessa Shaw

Sejak itu, Vinessa kerap terlibat dalam berbagai proyek (termasuk dalam CSI NY). Sang aktris juga berhasil memerankan tokoh-tokoh besar dalam film Ray Donovan, Vegas, Those Who Kill, dan terbaru, Family Blood. Vinessa Shaw juga telah mengikat janji suci pernikahan dengan Kristopher Gifford pada 2008 silam.

13.  Dulu: Thora Birch

Meski Hocus Pocus penting dalam perjalanan karier gadis 11 tahun tersebut, Thora telah memulai kariernya dalam film Patriot Games sebagai Sally Ryan semasa kecil. Sebelumnya, Thora memerankan tokoh Molly Johnson dalam Purple People Eater ketika berusia enam tahun.

14.  Kini: Thora Birch


Enam tahun setelah Hocus Pocus, Thora meraih popularitas di Hollywood dalam tokoh utama yang ia perankan dalam American Beauty. Sejak saat itu, ia telah terlibat dalam berbagai proyek dan peran besar seperti Colony, Night Visions, Deadline, dan Affairs of State. Namun, dua tahun terakhir menjadi waktu yang paling sibuk bagi Thora karena baru-baru ini sang aktris berperan sebagai Jolene dalam Above Suspicion dan Chloe dalam Kindred Spirits.

15.  Dulu: Doug Jones

Doug Jones adalah seorang pria dengan berbagai macam talenta. Tidak hanya ia seorang aktor ketika memerankan sosok zombie penuh simpati, Billy Butcherson tetapi dikenal seorang contortionist. Selain perannya sebagai Billy, ia juga terlibat dalam beberapa serial televisi seperti McDonaldland, Batman Returns, Night Ken, dan In Living Color.

16.  Kini: Doug Jones

Kini, Doug telah terlibat dalam 166 karya yang sebagian besar tidak menampakkan wajahnya. Hal tersebut dikarenakan Doug terlibat dalam banyak proyek menggunakan banyak prostetik dan tata rias. Karyanya meliputi peran Silver Surfer dalam sekuel Fantastic Four, tokoh the Gentleman dalam Buffy the Vampire Slayer, the Faun dalam Pan’s Labyrinth, dan Satu dalam Star Trek: Discovery. Ia telah menikah dengan Laurie Jones sejak 1984.

(Penulis: Kayla Keegan; Alih Bahasa: Vanessa Masli; Artikel ini disadur dari BAZAAR US; Foto: Courtesy of BAZAAR US).