Type Keyword(s) to Search
Harper's BAZAAR Indonesia

Koleksi Debut Matthew M. Williams di Givenchy Spring/Summer 2021

Prediksi garis desain yang bersih, modern, dan tangguh di koleksi ini.

Koleksi Debut Matthew M. Williams di Givenchy Spring/Summer 2021

Pergantian direktur kreatif rumah mode Givenchy yang sebelumnya dipimpin oleh Clare Waight Keller ke Matthew M. Williams tentu menjadi sebuah permulaan baru untuk sang rumah mode. 

Permulaan tersebut kemudian ditampilkan di pekan mode Paris dalam rangka menyambut musim semi/panas 2021 lewat koleksi debut Matthew untuk Givenchy. Alih-alih ingin memamerkan bakatnya dalam merancang busana yang megah atau penuh kejutan, Matthew lebih ingin menonjolkan aspek hardware untuk mendominasi koleksinya yang sebelumnya sudah ia narasikan lewat serangkaian kampanye arahannya. 

Hardware yang mengelevasi segala jenis produk mode baik pakaian maupun aksesori, kemudian ia leburkan bersama sederet busana wanita dengan garis desain yang tangguh, tajam, dan modern. Keseluruhan aspek tersebut seakan menjadi wujud keinginan Matthew untuk memperkuat estetika miliknya yang didedikasikan untuk para wanita berkuasa. 

Walau koleksi ini merupakan debut pertamanya yang ia upayakan dalam waktu dua bulan saja, tak membuatnya menjadikan dirinya sebagai satu-satunya pusat perhatian di koleksi ini. Ia justru mengadopsi beberapa desain ikonis para pemimpin rumah mode Givenchy di waktu lampau seperti sang pendiri, Hubert de Givenchy dan mendiang Alexander McQueen. 

Pengaruh desain Hubert de Givenchy dirasakan melalui pemilihan material menerawang, kerah linier, siluet bukaan punggung “Jour”, dan aksentuasi drapery yang melegenda. Sementara itu, ciri khas Alexander McQueen disalurkannya dengan injeksi detail horn pada busana sekaligus hak sepatu. Modifikasi pada tas Antigona kecintaan para penyuka mode dijadikan padanan sekaligus tas cut out bernuansa kontemporer dengan tambahan dekorasi rantai G. 

Berikut wujud koleksi pertama Matthew M. Williams yang dibidik oleh fotografer Heji Shin. 

(FOTO: Courtesy of Givenchy)